Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi Warna, Unik dan Penuh Keindahan

Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Warna – tanyanama.com. Seorang anak perempuan yang baru lahir ke dunia bagaikan kertas yang putih bersih dan kosong. Nama yang diberikan orang tua kepadanya akan menjadi goresan pertama yang mewarnai hidupnya.

Karena itu pemilihan nama bayi harus dipikirkan masak-masak agar tak menyesal di kemudian hari. Sebaiknya pilihlah nama-nama yang memiliki arti baik dan mengandung makna berupa doa dan harapan baginya.

Bunda dan Ayah masih belum memiliki ide rangkaian nama yang bagus? Nama bayi yang terinspirasi warna ini mungkin bisa menjadi pilihan yang paling cantik dan aesthetic.

Berikut ini tanyanama.com telah merangkum deretan nama bayi perempuan yang terinspirasi warna. Jika Bunda penasaran dengan nama-nama cantik dan unik dari warna ini, langsung saja simak uraian di bawah!

Nama bayi perempuan terinspirasi warna
ilustrasi bayi perempuan terinspirasi warna – pixabay

Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi Warna, Unik dan Cantik

Aileen

Ailen adalah nama cantik untuk anak perempuan yang artinya ‘berwarna cokelat’.

Amber

Amber adalah warna jingga kekuningan. Amber merupakan resin pohon yang menjadi fosil dan merupakan batu berharga karena kecantikan warnanya. Variasi nama amber: Ambre, Ambur.

Alani

Alani adalah nama yang terinspirasi warna Orange, seperti warna buah jeruk. Variasi nama Alanae: Alana, Alanis, Ailani.

Alba

Alba adalah nama bayi perempuan yang bermakna ‘warna putih’.

Albinka

Albinka adalah nama terinspirasi warna yang artinya ‘anak perempuan berambut pirang’.

Amethyst

Amethyst adalah batu kuarsa semi mulia berwarna ungu. Nama terinspirasi warna batu mulia ini sangat cocok disematkan untuk putri Anda. Variasi namanya antara lain Amathyst dan Amethyste.

Anjana

Anjana adalah Warna hitam dalam bahasa Jawa. Beberapa sumber menyebutkan nama ini merupakan nama laki-laki, namun terdengar feminin sehingga cocok untuk perempuan.

Aruna

Aruna dalam bahasa Sanskerta terinspirasi warna yang memiliki arti ‘sinar yang Kemerah-merahan’. Yaitu sinar merah di ufuk timur pada pagi hari saat matahari terbit.

Baca juga: Nama Bayi Laki-laki Terinspirasi dari Warna Yang Unik dan Modern

Aruni

Aruni dalam Bahasa Sanskerta artinya matahari, fajar. Nama ini juga melambangkan warna langit kemerahan di saat fajar. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Aruni bermakna ‘warna karat’.

Aquamarine

Aquamarine artinya Warna biru laut, atau warna biru kehijauan.

Ash / Ashley

Ash atau Ashley adalah nama bayi perempuan yang memiliki arti warna Abu-abu. Variasi dari nama ini misalnya Ashe, Ashly, Ashlyn, dan Ashlea.

Auva

Auva adalah nama sebuah bintang yang memiliki warna kuning keemasan.

Azura

Dalam bahasa Spanyol, Azura bermakna ‘biru langit atau lautan yang jernih’. Nama ini bisa dipilih bila Bunda menyukai warna biru langit.

Bianca

Dalam bahasa Italia, Bianca memiliki arti ‘putih dan bersih’. Variasi nama: Biancha, Bianka, dan Biankah.

Blaine

Blaine memiliki arti Kuning. Variasi namanya yaitu Blayne, Blayn, dan Blain.

Biru / Blue

Anda juga bisa mengunakan kata ‘biru’ dalam rangkaian nama si kecil. Nama
Biru atau versi Inggrisnya Blue cukup populer karena dipakai penyanyi Beyoncé untuk menamai putrinya, yaitu Blue Ivy. Selain itu, biru adalah warna yang cocok dijadikan nama untuk bayi perempuan kelahiran pagi hari atau siang saat langit cerah berwarna biru.

Baca juga: 52 Nama Bayi Bermakna Pelangi yang Mengandung Doa Penuh Keindahan

Carmia

Nama Crmia beraal dari bahasa latin yang berarti ‘warna merah nan menyenangkan’.

Carmine

Carmine adalah nama bayi perempuan yang artinya Warna merah tua. Carmine dalam bahasa Latin juga bermakna ‘lagu’. Variasi nama Carmine yaitu Carmen, dan Carmela.

Cinnamon

Arti nama cinnamon yaitu Cokelat kemerahan seperti bumbu. Cinnamon yang terinspirasi dari makann ini memiliki beberapa variasi nama sepetii Cinnamen, dan Sinnamon.

Citra

Citra berasal dari Bahasa Sansekerta yang bermakna warna-warni.

Crystal

Crystal memiliki arti Es, kristal, atau kaca bening. Variasi nama: Cristal, Crystall, Kristal, dan Krystal.

Cherry

Cherry artinya warna kemerahan atau merah terang seperti buah Ceri. Dalam bahasa Prancis, Cherry juga berarti ‘kekasih atau yang terkasih’. Variasi namanya antara lain Cher, Cherri, dan Cherrie.

Delima

Nama Delima terinspirasi dari nama buah yang bijinya berwarna merah. Nama ini termasuk deretan nama aesthetic dan unik yang diambil dari warna dan juga bertema buah-buahan.

Deska

Deska artinya warna dan bahagia dalam bahasa Rusia.

Daisy

Daisy adalah nama bayi perempuan yang berarti ‘bunga berwarna putih dan kuning’. Nama ini juga bisa sering dimaknai ‘hari yang bersinar’. Nama Daisy juga cocok untuk bayi perempuan yang lahir di pagi hari.

Ebony

Ebony adalah nama bayi perempuan Mesir yang artinya kayu hitam. Nama yang terinspirasi warna ini sangat eksotik dan unik.

Esmeralda

Nama Esmeralda diambil dari nama batu mulia yang memiliki warna kehijauan. Sehingga Esmeralda juga bisa diartikan ‘hijau seperti permata’. Variasi nama : Emerald, Emeraude.

Evaleen

Nama Evaleen artinya Warna hazelnut, atau warna kecokelatan.

Fairuz

Fairuz adalah nama bayi perempuan islami yang terinspirasi warna. Fairuz dalam bahasa Arab artinya ‘batu permata yang berwarna biru kehijauan’.

Fiona

Fiona adalah nama bayi perempuan yang artinya warna putih. Variasi nama : Fyona, Fionna, Fionah, Fianna, Fiana, dan Finola.

Flavia

Nama Flavia memiliki arti ‘rambut pirang’, yaitu rambut yang berwarna putih keemasan hingga coklat keemasan.

Fuschia

Fuchia adalah sebutan untuk warna merah muda terang (atau pink terang). Fuchsia juga bisa bermakna ‘seperti bunga’. Variasi nama : Fushia, Fushcia, Fuesha, Fushea.

Fayra

Fayra adalah salah satu rekomendasi nama bayi perempuan islami yang terinspirasi warna. Nama islami ini diambil dari nama batu mulia yang memiliki warna biru kehijauan.

Fazura

Nama Fazura memiliki arti ‘warna biru langit’.

Gauri

Gauri dalam bahasa Hindi memiliki arti ‘warna kuning’. Dalam bahasa Sansekerta, Gauri artinya putih.

Hara

Hara artinya warna kuning kecokelatan dalam bahasa Hindi yang dipakai di negara India.

Hazel

Hazel adalah nama yang terinspirasi dari warna hijau pohon Hazel yang Indah.

Indigo

Indigo adalah campuran warna biru dan ungu. Indigo merupakan warna aesthetic yang cocok dijadikan nama bayi perempuan. Nama ini juga unik serta jarang dipakai.

Ivory

Ivory dalam bahasa Latin artinya Terbuat dari gading. Nama ini juga bisa diartikan memiliki warna putih gading. Banyak orang tua keturunan Afrika-Amerika menamai anak mereka dengan nama Ivory. Beberapa variasi nama Ivory yang bisa Bunda pakai misalnya Ivorie, Ivori, Ivoree, dan Ivrie.

Iris

Nama Iris berasal dari bahasa Yunani yang artinya ‘pelangi, penuh warna’. Iris adalah nama dewi pelangi dalam mitologi Yunani. Iris juga merupakan nama bunga yang memiliki bunga berwarna ungu dan kuning. Variasi nama : Irys, Irus, Ires, Iriss, dan Iryss.

Ivy

Ivy adalag warna hijau tua dengan sedikit warna biru, cyan atau teal, Ivy juga merupakan nama tumbuhan merambat (Hedera). Variasi nama: Ivie, Ivi, dan Ivee.

Jade

Jade adalah nama yang terinspirasi dari warna hijau batu permata. Nama ini diambil dari bahasa Spanyol ‘Ijada’ yang bermakna batu giok. Jade juga bisa bermakna warna hijau lumut.

Jingga

Jingga dalam bahasa sanskerta memilki arti warna oranye kemerahan atau merah terang. Warna jingga atau oranye berada di antara warna merah dan kuning. Nama ini juga cocok dipakai untuk nama perempuan yang lahir di sore hari. Jingga termasuk deretan nama warna aesthetic yang juga merupakan warna pelangi.

Kelly

kelly adalah nama yang artinya warna hijau cerah dengan sedikit warna kuning. Variasi nama: Kelley, Kelli, Kellie, dan Kelleigh.

Kerry

Nama berasal dari bahasa Gael, yang artinya ‘hitam’.

Lavender

Lander adalah terinspirasi dari bunga lavender yang indah dan berwarna ungu. Kata lavender juga sering digunakan untuk merujuk pada warna-warna bernuansa keunguan. Variasi nama lavender yaitu Lavandar dan Lavynder.

Lolana

Lolana dalah nama bayi yang artinya Warna ungu.

Jumanah

Jumanah memiliki arti ‘mutiara berwarna perak’ dalam bahasa Arab.

Kananta

Kanata adalah nama bayi perempuan dengan arti ‘berwarna-warni’.

Mauve

Mauve adalah nama bayi perempuan dari bahasa Prancis. Nama Mauve artinya Warna ungu.

Marigold

Marigold adalah nama yang terinspirasi dari nama tanaman berbunga dengan warna bunga kuning atau oranye.

Meena

Meena dalam bahasa Hindi artinya ‘permata berwarna biru’.

Midori

Midori adalah nama anak perempuan yang artinya Warna hijau dalam bahasa Jepang.

Nila

Nama nila atau indigo memiliki arti ‘warna keunguan’. Warna yang cocok dijadikan nama ini juga merupakan salah satu warna pelangi. Variasi nama : Nilah, Neela, Niela, Nilam, dan Neelam.

Nurita

Nurita adalah nama perempuan dari bahasa Ibrani. Dalam bahasa ibrani, Nurita adalah nama bunga yang warnanya kuning dan merah saat mekar.

Olive / Olivia

Olive adalah nama yang terinspirasi dari warna hijau pohon zaitun. Nama Olive atau variasinya Olivia berasal dari bahasa Latin yang artinya ‘pohon zaitun’.

Pink

Pink umumnya dianggap sebagai warna feminin yang melambangkan hal-hal imut dan manis. Para orang tua kerap menggunakan variasi dari nama Pink seperti Pinky, Pinka, atau Pinkan. Nama-nama ini dijamin akan menambah keimutan si kecil dan membuatnya semakin menggemaskan.

Poppy

Poppy adalah nama perempuan yang artinya Bunga merah. Variasi nama: Poppie, Poppi, dan Poppey.

Rosa

Rosa adalah nama yang berarti ‘warna merah muda’ dalam bahasa Spanyol. Rosa juga memiliki arti ‘bunga mawar’ dalam bahasa Latin.

Rose

Rose memiliki arti Pink tua. Menurut sejarah, Rose Diambil dari nama bunga mawar, bunga ini dianggap sebagai simbol Perawan Maria. Banyak juga dipakai sebagai bentuk pendek dari nama perempuan dengan awalan Ros-. Variasi nama : Rosa, Rosalie, Rosaria, Rosie

Ruby

Ruby adalah salah satu nama cantik yang terinspirasi warna. Nama Ruby iambil dari nama batu permata berwarna merah yang sangat indah. Variasi nama Ruby: Rubie, Rubye, Rube, Rubee, dan Rubina.

Roslynn

Roslynn memiliki arti gadis dengan rambut berwarna merah. Nama ini sangat cocok bila putri Bunda kebetulan memiliki rambut berwarna kemerahan.

Sienna

Sienna adalah nama bayi perempuan yang artinya Warna cokelat.

Seika

Seika adalah nama bayi perempuan dari bahasa Jepang yang artinya ‘bunga berwarna-warni’.

Scarlett

Scarlet dalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris Scarlett memiliki arti merah atau Warna merah terang.

Sunny

Sunny artinya berwarna kuning cerah seperti matahari. Sunny dalam bahasa Inggris-amerika, memiliki arti ‘bersinar, gembira’. Nama ini termasuk nama bermakna warna yang jarang diketahui dalam bahasa Inggris. Variasi nama: Sunni, Sunnie, Sunney, dan Sunshine.

Violet

Violet adalah salah satu nama terindah diantara nama perempuan berdasarkan warna. Violet merupakan warna ungu manis dan lembut. Violet juga merupakan nama bunga yang dikenal dengan keindahan warnanya. Menurut karakteristik nama, orang dengan nama Violet dikabarkan memiliki potensi, intuitif dan cerdik.

Nama ini diketahui diturunkan dari Prancis Lama violette, dan bahasa Latin Akhir Violetta. Populer sebagai nama di Britania sejak tahun 1700 s/d ke-19, yang juga menjadi nama kecil dari Viola. Variasi nama: Viola, Violette, Violett,Violeta

Zinnia

Nama perempuan Zinnia memiliki arti ‘tanaman dengan bunga berwarna-warni’.

Demikian beberapa ide nama bayi yang terinspirasi dari warna. Harapan kami semoga nama-nama bertema warna ini akan menjadi harapan baik masa depan anak Bunda. Terima kasih sudah menyimak artikel ini hingga selesai, Bunda bisa mengunjungi halaman beranda tanyanama untuk membaca rekomendasi nama terbaru lainnya.

To top