Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki-laki Lahir Di Malam Hari, Unik dan Bermakna Indah

Nama Bayi Laki-laki Lahir Di Malam Hari – tanyanama.com. Pemberian nama untuk bayi semakin unik dan kreatif. Kini nama bayi bisa bersumber dari berbagai ide. Selain nama yang terinspirasi bulan dan hari kelahiran, sebagian orang tua mungkin ingin membuat rangkaian nama sesuai jam atau waktu kelahiran.

Waktu kelahiran bayi juga dikabarkan bisa mempengaruhi kepribadian sang anak saat dewasa. Misalnya jika si kecil lahir jam 22.00 hingga tengah malam. Jam 10-12 yang gelap gulita termasuk anak kelahiran malam yang identik dengan sifat berani, percaya diri, dan bersemangat.

Apakah putra Bunda lahir pada malam hari? Bila demikian maka rekomendasi nama bayi laki-laki lahir di malam hari berikut wajib Bunda simak. Masing-masing deretan nama ini juga dilengkapi dengan arti dan rangkaian namanya hingga Bunda tak perlu kesulitan lagi merangkai sendiri.

Nama bayi laki laki lahir malam hari
ilustrasi anak laki laki di malam hari – pixabay

Nama Bayi Laki-laki Lahir Di Malam Hari Yang Unik Dan Masih Jarang Dipakai

Altarra

Sebagai rekomendasi pertama bagi Bunda terdapat nama Altarra. Nama unik ini berasal dari bahasa Yunani. Alatara artinya bintang malam dalam bahasa Yunani. Nama Altarra juga diketahui memiliki bentuk lain yaitu Alterio. Altario sama-sama berasal Dari Yunani dan juga memiliki arti bintang malam.

Rangkaian nama dari Alatarra dan artinya:

  • Altarra Evander Linus artinya bayi lelaki bintang malam yang menjadi orang baik dan dilindungi para Dewa.
  • Sebastian Altarra Maisie artinya anak laki-laki lahir malam saat bintang bersinar bak mutiara dan dikaruniai sifat teliti.
  • Medea Argus Altarra artinya penguasa pria yang selalu berhati-hati dan terlahir saat bintang malam nampak di langit.

Asra

Bila Bunda sedang mencari nama bayi laki-laki islami yang lahir di malam hari nama Asra wajib menjadi pilihan. Nama Asra berarti “perjalanan di malam hari” dalam bahasa Arab. Nama ini juga diketahui dibaca Isra.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Asra dan artinya:

  • Asra Sakha Massaid artinya bayi laki laki yang lahir saat perjalanan malam dan menjadi berkah Alah yang perkasa.
  • Naufal Asra Dary artinya pemuda tampan yang lahir di malam hari dan menjadi orang yang bijaksana.
  • Ziyadh Alauddin Asra artinya anak laki-laki dengan keistimewaan dan kemuliaan agama yang dilahirkan di malam hari.

Atoriq

Atoriq adalah satu inspirasi nama bayi laki-laki islami yang lahir di malam hari. Nama ini memiliki arti “orang yang mengetuk malam hari”. Maksud dari nama ini tentu sangat Islami dan positif.

Nama Atoriq ditemui dalam AL-Qur’an Surat Ath-Thariq (artinya yang Datang di Waktu Malam). Mengutip dari beberapa sumber, yang dimaksud dalam surat ini sebagian besar ahli tafsir mengartikannya dengan bintang yang muncul saat malam hari. Jadi pastinya nama ini sudah sangat cocok untuk bayi laki-laki yang lahir di malam hari.

Di bawah ini adalah rangkaian nama dari Atoriq:

  • Atoriq Khairuddin Mubarak artinya bayi laki-laki lahir malam hari saat bintang bertaburan dengan membawa anugerah kebaikan agama.
  • Muhammad Mahardika Maisan artinya laki-laki terpuji yang lahir malam hari saat bintang yang bersinar menerangi gelapnya malam.
  • Rafardan Athalla Atoriq artinya anak laki laki anugerah Allah SWT yang lahir di waktu malam hari saat bintang bermunculan.

Baca juga: Ide Nama Bayi Perempuan yang Lahir Malam Hari, Bernuansa Indah dan Unik

Chandra

Nama bayi laki laki lahir malam hari berikutnya yaitu Chandra. Nama ini mungkin sudah cukup banyak dipakai dan populer. Dalam bahasa Sansekerta ternyata Chandra memiliki arti bulan. Sehingga nama bertema benda langit ini sangatlah cocok bagi anak laki laki kelahiran malam hari.

Untuk menambah keunikannya Bunda bisa membuat rangkaian dengan dibuat gabungan nama bersama nama lainnya. Akan tetapi nama Chandra sepertinya lebih cocok menjadi nama depan dan nama tengah. Cukup jarang dijadikan nama belakang.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Chandra dan artinya:

  • Chandra Danayaksa Sanskara artinya bayi laki laki lahir malam hari saat terang bulan, ia akan menjadi penjaga kekayaan dan berbudi luhur.
  • Faras Chandra Karunasankara artinya anak laki-laki pembawa kemenangan yang lahir saat bulan bersinar dan berjiwa pengampun.
  • Pratyaksa Rahandika Chandra artinya bayi laki-laki lahir malam hari kelak menjadi prajurit gagah yang cermat pengamatannya.

Dimas

Nama Dimas dalam bahasa Spanyol memiliki arti “matahari terbenam”. Selain cocok untuk bayi yang lahir di sore hari nama ini juga bisa tetap Bunda pakai untuk bayi laki-laki yang lahir malam hari atau saat petang. Karena matahari yang terbenam saat senja adalah pengantar menuju gelapnya malam.

Karena menandakan waktu sore, nama ini mungkin kurang cocok untuk anak kelahiran tengah malam atau bayi yang lahir pagi buta.

Apalagi nama ini juga sudah sangat banyak dipakai di Indonesia. Bunda juga bisa membuat kombinasi gabungan nama dari nama ini agar berkesan unik dan modern.

Di bawah ini rangkaian nama keren dan unik yang mengandung kata Dimas:

  • Dimas Harjun Anggakara artinya bayi laki-laki yang lahir menjelang malam sebagai pembawa terang dengan keberaniannya.
  • Diratama Dimas Sanjaya artinya anak laki laki laki yang dilahirkan saat malam menjelang, ia diberkahi dengan kejayaan karena kesabarannya.
  • Khandra Yogaswara Dimas artinya laki-laki pembawa cahaya persatuan yang dilahirkan menjelang malam hari.

Dalu

Sebagai referensi Bunda berikutnya ada nama Dalu dari Indonesia. Nama bayi laki-laki ini berasal dari bahasa Jawa. Dalam bahasa Jawa krama inggil Dalu memiliki arti malam hari. Karena itu nama ini sangat cocok disematkan dalam rangkaian nama si kecil jika putra tampan Bunda kebetulan lahir di malam hari.

Berikut contoh rangkaian nama Dalu yang unik dan bagus:

  • Dalu Aksa Nararya artinya bayi laki-laki yang terlahir di malam hari dengan membawa berkah kemuliaan dan ketajaman penglihatan.
  • Kawindra Dalu Linuhung artinya laki-laki raja dari segala pujangga yang dihormati, ditinggikan dan lahir saat malam hari.
  • Bagas Danadhyaksa Dalu artinya penjaga kekayaan yang sehat dan kuat serta dilahirkan pada waktu malam hari.

Baca juga: Nama Bayi Laki-laki Lahir Sore Hari Bertema Senja, Aesthetic dan Unik!

Daren

Berikutnya ada nama bayi laki laki Daren. Nama ini adalah nama anak yang berasal dari Afrika Amerika. Daren memiliki arti “yang lahir pada malam hari” dan populer diantara keturunan Afrika-Amerika.

Di bawah ini adalah contoh rangkaian nama Daren 3 kata dan artinya:

  • Daren Edric Hugo artinya bayi laki-laki yang lahir pada malam hari, kelak menjadi pemimpin yang beruntung dan pemikir hebat.
  • Geffrey Daren Edmund artinya bayi laki-laki yang lahir pada malam hari dan menjadi penjaga kedamaian.
  • Harold Wycliff Daren artinya pemimpin prajurit cerdas dan pandai yang lahir pada malam hari.

Fetu

Fetu adalah nama bayi laki laki yang berasal dari Polinesia. Dalam mitologi bangsa Polinesia Fetu adalah nama julukan untuk dewa malam. Karena itu nama ini memiliki arti “dewa malam” dalam bahasa Polinesia.

Berikut ini adalah contoh rangkaian nama fetu dan nama panjangnya:

  • Fetu Abich Laione artinya bayi laki-laki jelmaan dewa malam yang mulia dan pemberani bagai singa.
  • Koloa Fetu Etuate artinya anak lelaki kelahiran malam hari, kelak menjadi seorang pria kaya yang menjaga kekayaannya.
  • Pasilio Tavite Fetu artinya anak laki laki raja terkasih yang senantiasa dilindungi dewa malam.

Hoshi

Hoshi adalah rekomendasi nama bayi laki-laki lahir malam hari selanjutnya. Hoshi artinya bintang dalam bahasa Jepang. Nama berawalan huruf H ini sangat cocok untuk anak laki-laki yang dilahirkan pada waktu malam hari. Waktu malam dikenal sebagai waktu yang indah dengan bintang-bintang bersinar di langit.

Berikut ini contoh rangkaian nama dari nama Hoshi:

  • Hoshi Atsuo Isao artinya lelaki penerang bagai bintang malam yang penuh kasih dan dihormati.
  • Kazuki Hoshi Hiroyuki artinya laki-laki dengan harapan yang harmonis bak bintang malam yang bersinar dan menjadi pembawa kebahagiaan.
  • Shuji Tatsuya Hoshi artinya bayi laki-laki yang pandai, tegas dan lahir saat malam hari berbintang.

Justin

Sebagai inspirasi berikutnya ada nama Justin. Justin berasal dari bahasa Perancis. Nama ini memiliki arti “pameran malam, suka malam” dalam bahasa Prancis.

Nama yang gagah ini bisa bunda jadikan rangkaian sebagai rangkaian nama depan, tengah, atau nama belakang. Justin juga sudah banyak dipakai dan populer untuk menamai bayi di Indonesia. Nama ini populer karena merupakan nama seorang penyanyi, yaitu Justin Bieber dari Kanada.

Di bawah ini adalah rangkaian nama Justin dan artinya:

  • Justin Emilio Nathanael artinya bayi laki laki penyuka malam hari yang energik dan menadi pemberian dari Tuhan.
  • Henrik Justin Nicander artinya laki-laki penguasa rumah yang terlahir di malam hari dan menjadi seorang pemenang.
  • Irvin Reynand Justin artinya lelaki yang tenang bak air mengalir, namun pemberani dan kuat karena lahir di malam hari.

Lesmana

Nama bayi laki-laki malam hari selanjutnya adalah Lesmana. Lesmana berasal dari Indonesia. Nama Lesmana bermakna “malam” dalam bahasa Indonesia. Mengenai kepopuleran nama ini sudah tak perlu Bunda pertanyakan lagi.

Nama Lesmana juga sangat indah bila dibuat kombinasi dengan nama-nama dari bahasa Sansekerta atau bahasa Jawa.

Contoh rangkaian nama Lesmana yanga bagus dan gagah:

  • Lesmana Chandrika Anggakara artinya bayi laki-laki yang lahir di malam hari saat sinar bulan menerangi dan kelak menjadi pahlawan pemberani.
  • Grahana Lesmana Kastara artinya bayi laki-laki yang terlahir saat gerhana bulan di malam hari dan kelak menjadi orang termasyhur.
  • Indra Maitreya Lesmana artinya anak laki-laki terkuat sebagai rahmat sang pencipta yang lahir di malam hari.

Rajnish

Rajnish adalah nama bayi laki laki malam hari yang berasal dari bahasa Sansekerta. Nama Rajnish artinya “penguasa malam” dalam bahasa Sansekerta. Melalui pemberian nama ini diharapkan sang buah hati menjadi penguasa atau pemimpin yang menerangi kegelapan malam.

Berikut ini rangkaian nama Rajnish:

  • Rajnish Virendra Brahma artinya bayi laki-laki penguasa malam yang senantiasa memuja dan berdoa pada junjungannya.
  • Zyandru Rajnish Abhiseva artinya anak laki laki yang rajin belajar, pemerani, dan baik, dan terlahir di waktu malam hari.
  • Vardhamma Divakar Rajnish artinya laki laki penerang dan pembawa pertumbuhan bak matahari yang terbit setelah malam hari sirna.

Varuna

Sebagai inspirasi nama bayi malam hari selanjutnya ada nama Varuna. Varuna adalah nama bayi laki-laki dari bahasa Sansekerta. Nama varuna dalam bahasa Sansekerta memiliki arti penguasa malam.

Rangkaian nama Varuna dan artinya:

  • Varuna Rasendriya Sailendra artinya bayi lelaki kelahiran malam yang tajam inderanya dan kelak menjadi pemuda pencetak sejarah.
  • Tanwira Varuna Gunadhya artinya lelaki penguasa malam yang mendapat pencerahan dan sangat baik hatinya.
  • Rakyan Nawasena Varuna artinya laki-laki kelahiran malam hari yang bekerja sepenuh hati dan memiliki masa depan cerah.

Yamin

Berikutnya ada nama Yamin, yang mungkin tak asing lagi Bunda dengar. nama ini juga masih berasal dari bahasa Sanskerta. Yamin artinya “malam” dalam bahasa Sansekerta. Meskipun terdengar kuno bunda tetap bisa merangkai nama ini membentuk rangkaian nama yang modern dan aesthetic.

Rangkaian nama Yamin dan artinya:

  • Yamin Maharga Jayandaru artinya bayi laki-laki lahir malam hari yang kelak menjadi raja agung pembawa wahyu kemenangan.
  • Zaran Yamin Wirabadra artinya laki laki tenang bak aliran air yang lahir di malam hari dan menjadi pejuang Tuhan.
  • Omkara Pramadana Yamin artinya lelaki dengan suara terindah yang dermawan dan dilahirkan di waktu malam hari.

Demikian beberapa ide nama bayi laki-laki yang lahir di malam hari. Selain bermakna doa, nama-nama ini juga bisa menjadi pengingat waktu perjuangan dan kebahagian yang Bunda rasakan saat melahirkan si buah hati.

Semoga setelah membaca artikel ini bunda tak bingung lagi memilih nama yang bagus untuknya. Dan semoga nama yang bunda pilih senantiasa menjadi doa bagi si kecil.

To top