Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Shio Tikus Yang Cantik Dan Menarik

Memilih nama yang tepat untuk buah hati tentu menjadi dilema tersendiri bagi para orang tua. Apalagi jika ingin menyesuaikan nama dengan shio tahun kelahiran si bayi. Salah satu shio yang populer adalah tikus. Jika Anda sedang mencari inspirasi nama bayi perempuan shio tikus, artikel ini bisa menjadi referensi.

Tikus dikenal sebagai hewan yang cerdas, pekerja keras, dan penuh energi. Sifat-sifat inilah yang diharapkan para orang tua tertanam pada putri mereka kelak. Memberi nama yang sesuai shio dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan bagi si buah hati. Tak hanya itu, nama yang bagus juga berpengaruh pada kepribadian dan masa depan si kecil.

Lantas, nama bayi perempuan shio tikus seperti apa yang cocok untuk calon putri Anda? Simak rekomendasi nama-nama cantik nan elegan berikut yang dilengkapi makna dari berbagai bahasa dan budaya. Semoga bisa menginspirasi dan memudahkan Anda menentukan nama terbaik untuk si cantik cilik.

nama bayi perempuan shio tikus

25 Nama Bayi Perempuan Shio Tikus

1. 雅馨 (Yǎ Xīn)

雅馨 (Yǎ Xīn) bermakna “keanggunan yang harum” dalam bahasa Mandarin. Nama ini cocok untuk bayi perempuan bershio tikus karena tikus dianggap sebagai hewan yang pintar dan lincah. Keanggunan dalam nama ini mencerminkan kebijaksanaan dan kecerdikan yang dihubungkan dengan sifat tikus.

2. 慧娟 (Huì Juān)

Nama ini menggabungkan karakter 慧 (Huì) yang berarti “cerdas” dan 娟 (Juān) yang berarti “cantik”. Bayi perempuan yang bershio tikus diharapkan memiliki kepintaran dan kecantikan yang mekar seiring berjalannya waktu.

3. 心怡 (Xīn Yí)

心怡 (Xīn Yí) berarti “hati yang bahagia” dalam bahasa Mandarin. Nama ini dipilih untuk mencerminkan kebahagiaan dan keceriaan yang diharapkan membawa keberuntungan dan kecerahan ke dalam kehidupan bayi perempuan bershio tikus.

4. 美玲 (Měi Líng)

美玲 (Měi Líng) dapat diterjemahkan sebagai “indah dan suara lonceng.” Nama ini dipilih karena tikus dikenal sebagai hewan yang memiliki suara yang tajam dan terkadang dihubungkan dengan keindahan melalui mitos dan cerita rakyat.

5. 雪婷 (Xuě Tíng)

雪婷 (Xuě Tíng) berarti “salju yang cantik.” Nama ini dipilih untuk mencerminkan keindahan dan keanggunan, sifat-sifat yang diharapkan melekat pada bayi perempuan bershio tikus.

6. 梦菲 (Mèng Fēi)

梦菲 (Mèng Fēi) bermakna “mimpi yang cantik.” Nama ini dipilih untuk mengekspresikan harapan orang tua bahwa bayi perempuan mereka akan memiliki impian dan aspirasi yang indah dalam hidupnya.

7. 宝贝 (Bǎo Bèi)

宝贝 (Bǎo Bèi) berarti “bayi” atau “harta berharga.” Nama ini dipilih untuk mencerminkan kebahagiaan dan keberuntungan yang dibawa oleh kehadiran bayi perempuan bershio tikus sebagai harta berharga dalam keluarga.

8. 茜娜 (Qiàn Nà)

茜娜 (Qiàn Nà) merupakan kombinasi dari karakter 茜 (Qiàn) yang berarti “warna merah” dan 娜 (Nà) yang berarti “elegan.” Nama ini dipilih untuk menunjukkan keanggunan dan keberanian yang melekat pada sifat tikus.

9. 喜儿 (Xǐ Ér)

喜儿 (Xǐ Ér) secara harfiah berarti “anak yang bahagia.” Nama ini dipilih untuk mengekspresikan kegembiraan orang tua atas kelahiran bayi perempuan bershio tikus yang diharapkan membawa kebahagiaan dalam keluarga.

10. 雅静 (Yǎ Jìng)

雅静 (Yǎ Jìng) berarti “keanggunan yang tenang.” Nama ini dipilih untuk mencerminkan sifat-sifat yang dianggap positif dalam budaya Tiongkok dan sejalan dengan karakteristik tikus yang dapat tenang dan waspada.

11. 婉婷 (Wǎn Tíng)

婉婷 (Wǎn Tíng) bermakna “cantik dan anggun.” Nama ini dipilih untuk mengekspresikan keindahan dan kelembutan yang dihubungkan dengan bayi perempuan bershio tikus.

12. 心妍 (Xīn Yán)

心妍 (Xīn Yán) berarti “hati yang indah.” Nama ini dipilih untuk mencerminkan keindahan dalam hati bayi perempuan bershio tikus dan keinginan untuk memiliki jiwa yang baik.

13. 善意 (Shàn Yì)

善意 (Shàn Yì) berarti “niat baik” atau “niat yang baik.” Nama ini dipilih untuk menunjukkan harapan orang tua bahwa bayi perempuan mereka akan tumbuh menjadi individu dengan niat baik dan kebaikan dalam hatinya.

14. 菲菲 (Fēi Fēi)

菲菲 (Fēi Fēi) bermakna “wangi dan indah.” Nama ini dipilih untuk mengekspresikan keharuman dan keindahan yang dihubungkan dengan bayi perempuan bershio tikus.

15. 芷若 (Zhǐ Ruò)

芷若 (Zhǐ Ruò) berarti “bunga yang cantik dan harum.” Nama ini dipilih untuk mencerminkan kecantikan dan keharuman seperti bunga yang dihubungkan dengan sifat tikus yang lincah dan pintar.

16. 温文 (Wēn Wén)

温文 (Wēn Wén) berarti “lembut dan berbudaya.” Nama ini dipilih untuk menunjukkan sifat lembut dan sopan dalam kepribadian bayi perempuan bershio tikus.

17. 朝阳 (Zhāo Yáng)

朝阳 (Zhāo Yáng) secara harfiah berarti “matahari pagi.” Nama ini dipilih untuk mencerminkan kecerahan dan kehangatan yang diharapkan bayi perempuan bershio tikus bawa ke dalam kehidupan keluarga.

18. 心语 (Xīn Yǔ)

心语 (Xīn Yǔ) berarti “ucapan hati” atau “bahasa hati.” Nama ini dipilih untuk menunjukkan harapan orang tua bahwa bayi perempuan mereka akan dapat mengekspresikan diri dengan jujur dan tulus.

19. 梦瑶 (Mèng Yáo)

梦瑶 (Mèng Yáo) bermakna “mimpi yang indah.” Nama ini dipilih untuk mengekspresikan harapan akan impian dan pencapaian yang indah dalam hidup bayi perempuan bershio tikus.

20. 善心 (Shàn Xīn)

善心 (Shàn Xīn) berarti “hati yang baik.” Nama ini dipilih untuk menekankan pentingnya memiliki hati yang baik dan baik hati, sifat yang dihargai dalam budaya Tiongkok.

21. 娜娜 (Nà Nà)

娜娜 (Nà Nà) bermakna “elegan dan cantik.” Nama ini dipilih untuk menunjukkan keanggunan dan kecantikan yang dihubungkan dengan bayi perempuan bershio tikus.

22. 如意 (Rú Yì)

如意 (Rú Yì) secara harfiah berarti “sesuai keinginan” atau “seperti yang diinginkan.” Nama ini dipilih untuk mengekspresikan harapan orang tua akan kebahagiaan dan keberhasilan dalam hidup bayi perempuan mereka.

23. 晴空 (Qíng Kōng)

晴空 (Qíng Kōng) berarti “langit cerah.” Nama ini dipilih untuk mencerminkan kecerahan dan kejernihan dalam hidup bayi perempuan bershio tikus.

24. 意琳 (Yì Lín)

意琳 (Yì Lín) bermakna “hati yang penuh dengan keindahan.” Nama ini dipilih untuk mengekspresikan harapan akan keindahan dalam jiwa dan hati bayi perempuan bershio tikus.

25. 珍妮 (Zhēn Nī)

珍妮 (Zhēn Nī) merupakan variasi dari nama Jenny yang berarti “berharga” atau “unik.” Nama ini dipilih untuk menunjukkan keunikan dan keberhargaan bayi perempuan bershio tikus dalam keluarga.

Setiap nama di atas dipilih dengan harapan membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan keindahan dalam kehidupan bayi perempuan yang bershio tikus. Harapannya, nama-nama ini dapat memberikan identitas yang unik dan positif bagi anak perempuan tersebut dalam perjalanannya di dunia.

To top