Nama Bayi

52 Nama Bayi Bermakna Pelangi yang Mengandung Doa Penuh Keindahan

Nama Bayi Bermakna Pelangi – tanyanama.com. Saat mencari rangkaian nama yang bagus untuk anak ada banyak inspirasi yang bisa digunakan. Misalnya saja, Bunda bisa menggunakan nama-nama yang mengandung unsur keindahan alam seperti pelangi.

Pelangi adalah fenomena alam indah dengan warna-warna cantik yang pastinya disukai semua orang. Jadi mengapa tak menggunakan nama bayi bermakna pelangi untuk calon buah hati Bunda?

Selain menggunakan nama-nama yang artinya pelangi. Kata ‘Pelangi’ itu sendiri juga dapat langsung disematkan ke dalam rangkaian nama Lho! Justru nama ini terdengar sangat aesthetic dan enggak pasaran!

Meskipun terdengar unik, dalam nama-nama yang terinspirasi alam ini terselip untaian doa dan harapan dari kedua orang tuanya.

Fenomena alam yang muncul sehabis hujan ini nampak indah dan berwarna-warni di langit. Dengan harapan, si anak mampu mengasi setiap masalah di masa depan. Seperti pelangi yang memancarkan keindahan setelah hujan reda.

Berikut ini nama bayi bermakna pelangi yang bisa dipilih para orangtua untuk diberikan kepada anak laki-laki dan anak perempuan.

Nama bayi bermakna pelangi
Nama bayi bermakna pelangi yang mengandung doa – pixabay

Nama Bayi Bermakna Pelangi Berbagai Bahasa yang Indah dan Menawan

  • Isa artinya pelangi (perempuan – Chamoru).
  • Tangakwunu artinya pelangi. (laki-laki – Indian).
  • Adeola artinya pelangi (laki-laki – Unknown).
  • Anuenue artinya pelangi (perempuan – Hawai).
  • Kahukura artinya pelangi (perempuan – Polinesia).
  • Lembayung artinya pelangi, senja (perempuan – Indonesia).
  • Tangakwunu artinya pelangi (laki-laki – Indian).
  • Bianglala artinya pelangi (laki-laki – Indonesia).
  • Lembayung artinya pelangi/senja (perempuan – Indonesia).
  • Amitola artinya pelangi (perempuan – Indian).
  • Animu artinya pelangi (laki-laki – Hawai).
  • Anuenue artinya pelangi (perempuan – Unisex).
  • Cozamalotl artinya pelangi (perempuan – Nahutal).
  • Pelangi artinya Indah (perempuan – Indonesia).
  • Sabrang artinya pelangi (laki-laki – Sansekerta).
  • Iris artinya pelangi (perempuan – Yunani).
  • Chavatangakwunua artinya pelangi (Hopi) (laki-laki – Indian).
  • Chavatangakwunua artinya pelangi yang pendek. (laki-laki – Indian).
  • Anuenue-Akua artinya semangat pelangi (laki-laki – Hawai).
  • Enfys artinya pelangi (perempuan – Wales-inggris).
  • Ayami artinya selaput pelangi, bunga iris (perempuan – Jepang).
  • Tangakwunu artinya pelangi (Hopi) (laki-laki – Indian).
  • Iris artinya pelangi, penuh warna (perempuan – Yunani).
  • Irish artinya pelangi (bentuk lain dari Iris) (perempuan – Kristiani).
  • Ke-anuenue-o-ka-lani artinya pelangi di langit (perempuan – Hawai).
  • Xiao Hong artinya pelangi di pagi hari (perempuan – Cina).
  • Nud-ah artinya pelangi, cahaya matahari ketika terbit atau terbenam (perempuan – Arab).
  • Iris artinya Dari bahasa Yunani iris ‘pelangi’, terdapat dalam mitologi Yunani, yaitu seorang dewi yang menyampaikan pesan. Dinamai seperti itu karena pelangi dipercaya sebagai sinyal dari para dewa untuk manusia. (perempuan – Sejarah).
Nama bayi yang artinya pelangi
nama bayi bermakna pelangi – pixabay

Rangkaian Nama Bayi Pelangi Yang Indah dan Unik

Selain Senja, Pelangi adalah salah satu nama modern yang sering dipakai untuk menamai bayi perempuan. Dalam bahasa Indonesia pelangi atau bianglala dimaknai sebagai warna yang indah dan beraneka macam. Dengan nama ini diharapkan sang buah akan mewarnai hidupnya dengan warna-warna yang penuh keindahan.

Berikut ini adalah rangkaian nama pelangi dan maknanya yang dirangkai dengan berbagai nama lain:

Pelangi Karyline bermakna bayi perempuan dengan wajah indah, rendah hati, serta menjadi penyejuk. Nama Pelangi artinya indah, dan Karyline memiliki arti air terjun.

Pelangi Amadia bermakna bayi perempuan yang penuh cinta, kebaikan, dan bahari. Amadia diambil dari Bahasa Spanyol yang artinya yang tercinta. Amadia juga merupakan bentuk lain nama Amada.

Pelangi Aurore bermakna anak perempuan yang lahir pada hari yang cerah serta indah. Aurore adalah bentuk lain nama Aurora yang artinya fajar dalam bahasa Latin.

Pelangi Diana bermakna bayi perempuan anugerah Tuhan yang berwajah cantik serta cakap dan terampil. Diana memiliki arti Tuhan dalam bahasa Polandia.

Belau Pelangi Gyllian bermakna bayi perempuan anggun, elok, yang senantiasa berjiwa muda. Belau artinya cantik dalam bahasa italia. Sedangkan Gyllian memiliki arti Anak Muda dalam bahasa Latin.

Dearbhfhorghaill Pelangi Vittoria bermakna bayi perempuan yang selalu berbuat benar, menang, serta mulia. Dearbhfhorghaill diambil dari Skotlandia yang artinya benar. Vittoria dalam bahasa Italia bermakna kemenangan.

Zahratusitah Pelangi Phyllicia bermakna putri berwajah putih, cantik, serta berwawasan luas. Zahratusitah adalah nama Islami dengan makna bunga putih berseri. Sedangkan Phyllicia dalam sejarah adalah kepanjangan dari ‘Phyllis’ yang artinya berwawasan luas.

Jacklyn Pelangi Rosabella bermakna bayi perempuan anggun, baik, serta rupawan. Jacklyn bermakna adil dan yang menggantikan dalam bahasa Prancis. Rosabella juga diambil dari Prancis, memiliki arti mawar yang cantik.

Ula Pelangi beramakna bayi perempuan dengan kecerahan hidup yang bagus. Ula adalah nama Celtik, Britania, yang artinya permata laut.

Nasma Pelangi bermakna bayi perempuan dengan hembusan nafas pembawa kesegaran dan kebahagiaan. Nasma merupakan nama Islami yang artinya hembusan.

Merlitta Pelangi bermakna bayi perempuan berwajah manis, baik hati, serta mulia. Merlitta adalah nama bahasa Latin yang memiliki arti cantik, bahagia dan baik hati.

Mysti Pelangi bermakna bayi anak perempuan yang kuat, menawan, dan selalu bisa diandalkan. Nama Mysti banyak dipakai di Amerika dan Inggris dan artinya bisa diandalkan.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi Warna, Unik dan Penuh Keindahan

Yaiza, Nama Pelangi Dari Zaman Lampau Yang Klasik

Yaiza adalah nama yang memiliki arti pelangi. Yaiza berasal dari Bahasa Guanche bahasa dari suku bangsa yang sudah punah ribuan tahun lalu di Kepulauan Kanari. Dilansir dari Wikipedia, Guanche, Guanchis, atau Guanchetos merupakan suku bangsa pertama di Kepulauan Kanari Afrika Utara yang punah terasimilasi oleh budaya Spanyol sekitar akhir abad ke-17.

Nama Yaiza cocok diberikan untuk anak perempuan dan digunakan di banyak negara. Berikut ini beberapa rangkaian nama dari nama Yaiza:

Yaiza Elizabeth : bayi perempuan berjiwa indah serta taat pada Tuhan. Elizabeth adalah nama bahasa Ibrani yang berarti taat kepada Tuhan.

Yaiza Julien : anak perempuan rupawan serta jujur hatinya. Julien merupakan nama yang berasal dari Inggris yang artinya jujur.

Yaiza Allan : perempuan berjiwa indah serta penuh harmoni. Nama Allan berasal dari Irlandia yang artinya harmoni.

Yaiza Prama : perempuan berpengetahuan luas serta berjiwa indah. Prama memiliki arti pengetahuan dan kebenaran dan berasal dari India.

Chandana Yaiza Allyssa : anak perempuan berjiwa indah serta berparas rupawan. Chandana juga berasal dari bahasa India yang memiliki arti rembulan. Sementara Allyssa diambil dari bahasa Yunani yang mempunyai makna bunga.

Isobel Yaiza Tashawna : bayi perempuan yang berjiwa indah serta selalu berbakti kepada Tuhan. Isobel adalah nama dari bahasa Spanyol. Sedangkan Tashawna merupakan nama dari Amerika yang mengandung makna hadiah dari Tuhan.

Seelia Yaiza Itamar : bayi perempuan berjiwa indah yang kelak penghuni surga. Seelia berasal dari bahasa Inggris, yang memiliki arti surga (bentuk lain dari Sheila). Itamara adalah nama dari bahasa Ibrani yang mempunyai makna pulau palem.

Sierra Yaiza Uoc : anak perempuan berambut gelap yang akan menjelma menjadi harapan bangsa. Dalam bahasa Irlandia Sierra memiliki arti gelap, Uoc adalah nama bahasa Vietnam yang artinya bambu atau harapan.

Jalen Yaiza : bayi perempuan berjiwa indah yang kelak menjadi penerang zaman. Di negara Amerika Jalen mempunyai arti terang. Nama ini juga merupakan bentuk lain dari Jalena.

Bayleigh Yaiza : perempuan berjiwa indah serta selalu berbuat baik. Nama Bayleigh dalam bahasa Inggris mempunyai makna baik hati dan perhatian.

Binita Yaiza : bayi perempuan rendah hati serta berparas indah dan cantik. Di negara India Binita memiliki arti rendah hati serta sederhana.

Kazuki Yaiza : anak perempuan yang memiliki paras elok laksana putri rembulan. Kazuki adalah nama dengan makna keharuman dari bulan. Nama Kazuki berasal dari Jepang.

Itulah beberapa nama bayi bermakna pelangi yang berhasil dirangkum tanyanama.com dari berbagai sumber referensi. Semoga nama nama tersebut dapat menjadi inspirasi saat memilih dan menyusun rangkaian nama buat si kecil. Selamat atas kelahiran putra-putri Bunda!

To top