Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki-laki Lahir Sore Hari Bertema Senja, Aesthetic dan Unik!

Nama Bayi Laki Laki Lahir Sore Hari Bertema Senja – tanyanama.com. Ada banyak sekali ide nama bayi yang bisa dipakai untuk memberi nama anak lelaki. Selain bulan dan hari kelahiran, Bunda juga bisa memakai nama-nama berdasarkan jam atau waktu kelahiran si buah hati.

Misalnya nama-nama yang terinspirasi dari senja di sore hari. Sore hari dikenal sebagai waktu yang paling indah. Inspirasi nama bayi bertema waktu sore juga sangat indah dan gagah, yang pasti akan menambah ketampanan putra Bunda.

Anak laki-laki yang lahir sore hari dikabarkan akan memiliki kepribadian terbuka, ia juga akan menjadi orang yang bijaksana, serta seorang perencana yang pantang menyerah. Memberikan nama-nama yang terinspirasi senja di sore hari mungkin akan menjadi sebuah doa agar si kecil memiliki kepribadian baik tersebut.

Di bawah ini tanyanama.com telah merangkum nama bayi laki-laki lahir sore hari bertema senja dari berbagai sumber referensi. Bila Bunda tertarik dengan rangkaian nama senja, langsung saja simak deretan nama bertema senja berikut.

Nama bayi laki laki lahir sore hari bertema senja
ilustasi bayi laki laki yang lahir sore hari saat senja – pixabay

Nama Bayi Laki-laki Lahir Sore Hari Bertema Senja dan Matahari Terbenam

Adony

Sebagai referensi pertama bagi Bunda ada nama Adony. Adony adalah nama bayi-laki laki bertema senja yang berasal dari negara Hungaria. Dalam bahasa hungaria Adony artinya matahari terbenam.

Di bawah ini contoh rangkaian nama Adony dan artinya:

  • Atilla Dorjan Adony artinya bayi laki-laki yang lahir saat matahari senja terbenam, bertubuh kecil mungil dan penuh kasih.
  • Fodor Adony Laborc artinya anak laki-laki berambut ikal yang lahir saat matahari sore terbenam dan berjiwa pemberani.
  • Laszlo Dominik Adony artinya pria terpuji yang menjadi teladan karena kesolehanya dan terlahir saat senja kala di sore hari

Akemi

Nama Akemi yang berasal dari bahasa Jepang. Akemi dalam bahasa jepang artinya senja hari. Meskipun terdengar lembut, nama Akemi tetap cocok dipakai bayi laki-laki.

Berikut adalah contoh rangkaian nama dari kata Akemi dan artinya:

  • Akemi Katsuro Nobuyuki artinya putra kemenangan yang lahir di waktu senja hari dan penuh dengan kebahagiaan.
  • Michio Akemi Norio artinya bayi laki-laki yang lahir di senja hari dan kelak selalu berada di jalan yang benar serta menegakkan hukum keadilan.
  • Osamu Ryota Akemi artinya anak laki laki yang disiplin, memiliki kekuatan, dan dilahirkan pada waktu senja hari.

Avond

Berikutnya ada nama Avond yang berasal dari negara Belanda. Dalam bahasa Belanda Avond memiliki arti senja. Selain unik dan menambah kesan modern nama ini juga cocok sekali untuk anak laki laki yang lahir sore hari saat senja.

Dibawah ini adalah rangkaian nama Avond untuk bayi laki laki dan artinya:

  • Avond Lars Christoffel artinya bayi laki laki lahir saat senja sore hari, kelak akan menjadi prajurit yang bekuasa dan dimahkotai.
  • Aart Avond Noah artinya lelaki kuat yang lahir di waktu senja hari dan membawa kenyamanan bagi keluarganya.
  • Ruben Julian Avond artinya anak laki laki yang berjiwa muda dan dilahirkan pada waktu senja di sore hari.

Baca juga: Inspirasi Nama Bayi Perempuan Lahir Sore Hari Bertema Senja, Indah dan Aesthetic

Hesperos

Nama Hesperos yang artinya bintang senja adalah satu nama selanjutnya yang bisa Bunda pakai. Hesperos berasal dari bahasa Yunani. Salah satu bahasa tertua yang dikenal menjadi akar dari peradaban modern dan kosakatanya diserap dalam berbagai bahasa di dunia.

Berikut rangkaian nama Hesperos yang unik untuk anak laki-laki lahir senja beserta artinya:

  • Hesperos Arsenio Cleosa artinya anak laki laki gagah dan terkenal yang dilahirkan sore hari saat bintang senja muncul di cakrawala.
  • Nicolas Hesperos Andiel artinya laki-laki pembawa kejayaan yang lahir saat bintang senja bersinar waktu sore hari dan menjadi pengikut Tuhan.
  • Aristides Giles Hesperos artinya putra terbaik yang dilahirkan saat bintang senja bersinar di sore hari dan menjadi pelindung.

Kawengian

Kawengian berasal dari Indonesia tepatnya dari daerah Menado. Nama Kawengian diketahui memiliki arti bintang sore atau bintang senja. Nama dari daerah di Nusantara ini tentu sangat cocok bagi bayi lelaki kelahiran sore hari.

Berikut ini adalah rangkaian nama yang cocok dibuat kombinasi dengan nama Kawengian:

  • Kawengian Gandakusuma Nalendra artinya bayi laki-laki lahir saat bintang senja bersinar dan kelak menjadi penguasa yang mengharumkan keluarganya.
  • Ekawira Kawengian Praditya anak lelaki yang lahir di sore hari dan berjiwa pemberani serta cerdas.
  • Mahesa Nandika Kawengian artinya pemimpin prajurit laki-laki yang kuat dan jantan serta dilahirkan pada waktu senja tiba.

Saanjh

Sebagai inspirasi selanjutnya ada nama Saanjh. Nama unik ini berasal dari bahasa Sansekerta dan memiliki arti sore hari. Walaupun unik, nama berawalan huruf S yang terdiri dari 6 huruf ini wajib masuk dalam list, karena termasuk nama bayi laki-laki yang artinya sore hari.

Dibawah ini gabungan rangkaian nama Saanjh untuk bayi laki-laki beserta artinya:

  • Saanjh Nanda Wiradharma artinya bayi laki laki yang lahir di sore hari dan kelak akan berbahagia serta berpendidikan tinggi.
  • Omkara Saanjh Laksita artinya anak laki laki kelahiran sore hari yang bersuara indah dan kelak menjadi penyanyi terkenal.
  • Rasendriya Sailendra Saanjh artinya laki-laki yang terlahir di sore hari dengan ketajaman inderanya akan berjuang menjadi pemuda yang mencetak sejarah.

Shaam

Shaam merupakan nama bayi laki-laki dari bahasa Hindi. Dalam bahasa Hindi nama ini memiliki arti sore atau senja.

Berikut kombinasi rangkaian nama Shaam yang bagus untuk anak lelaki kelahiran sore hari:

  • Shaam Chander Bhagwandas artinya bayi laki-laki yang lahir saat senja sore hari dengan paras menawan bak bulan dan menjadi pelayan Tuhan.
  • Darshan Shaam Nadisu artinya anak laki-laki titisan dewa yang terlahir sore hari di sebuah sungai indah menawan.
  • Sankar Vijau Shaam artinya laki-laki yang lahir di saat senja sore hari dan menjadi penjelmaan para dewa yang membawa kejayaan agama.

Dimas

Bunda mungkin sudah sering mendengar nama Dimas. Nama ini memang sangat populer dipakai di Indonesia. Namun nama ini ternyata juga ditemui dalam bahasa Portugis. Dalam bahasa Portugis Dimas memiliki arti matahari terbenam. Karena itu nama ini sangat cocok bagi bayi laki laki yang lahir pada waktu sore hari.

Dibawah ini adalah inspirasi rangkaian nama Dimas yang unik dan artinya:

  • Dimas Henriques Gaspar artinya bayi laki-laki yang lahir saat matahari terbenam dan kelak menjadi penguasa pembawa harta.
  • Abel Dimas Afonso artinya putra tercinta yang dimuliakan dan lahir saat matahari terbenam di sore hari.
  • Diogo Rafael Dimas artinya anak laki-laki yang lahir sore hari saat sang surya terbenam dan menjadi guru yang disembuhkan Tuhan.

Baca juga: Nama Bayi Laki-laki Lahir Di Malam Hari, Unik dan Bermakna Indah

Tapuitea

Tapuitea adalah nama yang cocok untuk anak laki-laki kelahiran sore hari. Nama bertema senja ini berasal dari bahasa Polinesia. Dalam bahasa Polinesia Taiputea bermakna bintang sore.

Di bawah ini adalah rangkaian yang bagus dari nama Tapuitea:

  • Taiputea Feleti Kainga artinya laki-laki seindah bintang sore yang menjadi rekan pembawa perdamaian.
  • Malohi Tapuitea Pelenato artinya bayi laki-laki yang lahir saat bintang sore bersinar dan dianugerahi dengan berbagai kekuatan.
  • Tane Tokoni Taiputea artinya titisan dewa hutan yang terlahir saat bintang sore bercahaya dan menjadi penolong serta pembantu orang lain.

Teja

Selanjutnya ada nama Teja yang berasal dari Indonesia. Nama Teja berarti awan merah kuning di sebelah barat ketika matahari terbenam. Walaupun terdengar agak kuno nama ini tetap bisa Bunda pakai. Karena sangat cocok dirangkai menjadi gabungan nama dengan nama-nama modern yang keren.

Berikut beberapa contoh kombinasi rangkaian dari nama Teja dengan nama asal bahasa Sansekerta:

  • Teja Faras Karunasankara artinya bayi laki laki yang dilahirkan saat matahari senja terbenam dan menjadi pembawa kemenangan yang berhati pemaaf.
  • Janakara Teja Jitendra artinya laki-laki berpengetahuan luas yang lahir di sore hari sat sang surya terbenam dan menjadi pemenang indra.
  • Urdha Danuraja Teja artinya anak laki laki mulia dan menjadi putra mahkota senja.

Vrede

Selanjutnya ada lagi rekomendasi nama yang berasal dari negara Belanda. Dalam bahasa Belanda Vrede memiliki arti bagaikan langit senja. Nama ini juga memiliki makna yang lain yaitu damai.

Contoh rangkaian nama Verde dan artinya yang modern:

  • Vrede Van Govert artinya bayi laki-laki yang dilahirkan di bawah keindahan langit senja dan membawa kedamaian surgawi.
  • Joost Vrede Dirk artinya laki laki adil yang lahir saat langit senja memerah dan kelak menjadi penguasa rakyat.
  • Aldert Diederik Vrede putra penguasa yang penguasa mulia dan tegas yang dilahirkan saat senja di sore hari.

Weayaya

Bila menghendaki nama unik untuk anak kelahiran Sore hari Anda bisa memakai nama Weayaya. Dalam bahasa suku Indian nama Waeyaya memiliki arti matahari terbenam.

Berikut beberapa kombinasi rangkaian nama Weayaya:

  • Weayaya Bidzill Cochise artinya bayi lelaki yang lahir saat matahari terbenam dengan yang kuat dan kelak menjadi prajurit terkenal.
  • Paco Weayaya Sahale artinya anak lelaki yang dilahirkan saat matahari terbenam dan berparas gagah bak elang yang terbang tinggi.
  • Wapi Tahoma Weayaya artinya laki-laki pembawa keberuntungan dan kesuburan yang dilahirkan saat matahari terbenam di ufuk barat.

Yayan Sutarya

Yayan Sutarya adalah nama bayi laki laki dari Sunda. Nama ini memiliki arti matahari senja dalam bahasa Sunda.

Di bawah ini adalah beberapa kombinasi nama dari Yayan Sutarya:

  • Yayan Sutarya Jayadarma artinya bayi laki laki yang lahir saat matahari senja terbenam di sore hari, kelak ia memiliki jalan hidup yang baik dan berjaya.
  • Rakha Yayan Sutarya artinya anak lelaki pertama yang lahir saat matahari senja bersinar dan kelak menjadi seorang kakak yang baik.
  • Yayan Sutarya Dawala artinya bayi laki laki yang lahir saat matahari senja muncul di sore hari dan memiliki sifat sabar, setia, penurut.

Itulah tadi beberapa pilihan nama bayi laki-laki lahir sore hari dan bertema senja yang bisa Bunda pilih. Anda juga bisa membuat kreasi rangkaian nama sendiri dengan memodifikasi nama-nama tersebut. Misalnya dengan mengubah nama depan, nama tengah atau nama belakangnya.

To top