Nama Bayi Perempuan

Ide Nama Bayi Perempuan yang Lahir Malam Hari, Bernuansa Indah dan Unik

Nama Bayi Perempuan Lahir Malam Hari – tanyanama.com. Kehamilan Bunda sudah memasuki trimester 3 dan akan segera melahirkan calon buah hati? Sudahkah Bunda menyiapkan nama yang bagus untuk calon anak perempuan Bunda?

Memilih nama untuk bayi perempuan terkadang cukup membingungkan karena banyaknya pilihan. Bila bunda masih bingung, memberi nama sesuai jam atau waktu kelahiran mungkin bisa menjadi inspirasi terbaik. Jika putri cantik bunda lahir di malam hari, nama-nama yang terinspirasi malam hari sangat cocok disematkan dalam rangkaian namanya.

Bayi yang lahir pada waktu malam hari konon akan memiliki karakter tertentu. Mereka dikabarkan memiliki sifat imajinatif. Dengan pemberian nama bayi bertema malam hari ini mungkin bisa menjadi doa agar ia kelak tumbuh menjadi anak yang kreatif.

Di sini tanyanama.com telah merangkum kumpulan nama bayi perempuan yang lahir malam hari dari berbagai asal bahasa. Masing-masing dilengkapi dengan contoh rangkaian nama yang bisa langsung Bunda pakai. Selamat menyimak!

Nama bayi perempuan lahir malam hari
ilustrasi anak perempuan yang lahir malam hari – pixabay

Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Malam Hari, Cantik Terinspirasi Keindahan Malam

Amaya

Sebagai rekomendasi pertama ada nama Amaya. Nama bayi perempuan ini berasal dari bahasa Jepang. Amaya dalam bahasa jepang memiliki arti “hujan malam”.

Nama ini sangat cocok untuk bayi perempuan kelahiran malam hari. Apalagi jika putri bunda lahir di waktu malam hari saat hujan turun dengan lebatnya.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Amaya dan artinya:

  • Amaya Kazumi Asuka artinya bayi perempuan yang lahir malam hari saat hujan dengan kecantikan yang harmonis dan membawa keharuman masa depan.
  • Aika Amaya Fumiko artinya perempuan bersuara merdu lagu cinta yang lahir di saat hujan malam dan menjadi wanita cantik serta kaya raya.
  • Fuji Hisako Amaya artinya bayi perempuan terlahir saat hujan malam hari berparas cantik bak bunga putih dan kelak akan berumur panjang.

Artemis

Artemis adalah nama bayi perempuan yang berasal dari Yunani. Dalam mitologi Yunani artemis adalah dewi bulan dan perburuan.

Dengan nama ini diharapkan putri Bunda memancarkan keindahan cahaya bagai bulan yang bersinar di malam hari. Nama ini juga bisa menjadi doa agar ia senantiasa menjadi pemburu dan pengejar kebaikan.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Artemis dan artinya:

  • Artemis Anthea Calanthe artinya perempuan lahir malam saat bulan bersinar dengan kecantikan dan keindahan bak bunga bermekaran.
  • Corinna Artemis Azalea artinya perempuan kelahiran malam hari dengan karunia keindahan cahaya bulan dan bunga azalea.
  • Elysia Annora Artemis artinya anak perempuan dari surga yang menjadi pembawa cahaya dan lahir saat malam hari.

Blue

Blue berarti biru dalam bahasa Inggris. Nama yang terinspirasi warna ini juga cocok dipakai anak yang lahir di malam hari. Pasalnya terdapat sebuah warna yang disebut midnight blue atau biru gelap.

Midnight Blue adalah warna biru gelap yang indah, warna ini dikabarkan terinspirasi dari warna biru gelap langit yang nampak di sekitar cahaya bulan purnama.

Blue saat ini menjadi rekomendasi yang cukup populer dan banyak dipakai di luar negeri. Nama ini juga dipakai sebagai nama anak penyanyi Beyoncé, yaitu Blue Ivy.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Blue dan artinya:

  • Blue Princess Adelicia artinya seorang putri setia dan berbudi luur yang dilahirkan di bawah birunya langit malam.
  • Rose Blue Mary artinya perempuan pemberian Tuhan yang dilahirkan di bawah langit biru gelap malam dan berparas indah bak bunga.
  • Taylor Elizabeth Blue artinya anak perempuan pemberani dan pintar yang menjadi anugerah pemberian Tuhan.

Cynthia

Nama Cynthia mungkin sudah tak asing lagi Bunda dengar, namun tahukah Bunda bahwa nama modern ini sangat cocok untuk anak perempuan kelahiran malam hari?

Dilansir dari situs nameberry.com, nama Cynthia memiliki arti “Dewi Bulan, sang wanita dari Kynthos”. Jadi nama ini masih berkaitan dengan Artemis dan sangat cocok untuk bayi yang lahir waktu malam hari.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Cynthia dan artinya:

  • Cynthia Aurelia Kaila artinya bayi perempuan jelmaan dewi rembulan yang lahir di malam hari dan dimahkotai dengan mahkota emas yang mulia.
  • Abilene Cynthia Chrysanta artinya bayi perempuan yang lahir pada malam hari di sebuah padang rumput hijau dengan bunga keemasan.
  • Melissa Euthalia Cynthia artinya bayi perempuan lahir di malam hari dengan senyum semanis lebah madu yang hingap di bunga-bunga.

Estelle

Selanjutnya ada nama Estelle yang sangat bagus Bunda pakai untuk menamai bayi perempuan kelahiran malam hari. Nama cantik ini berarti “bintang” dalam bahasa Prancis.

Nama bertema angkasa ini juga masih jarang dipakai. Sehingga sangat kecil kemungkinan putri bertemu dengan anak bernama sama di kelas saat ia mulai sekolah nanti.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Estelle dan artinya:

  • Estelle Adrienne Amelie artinya perempuan cantik bak bintang malam dari kota indah yang rajin dan selalu bekerja keras.
  • Aurelie Estelle Clementine artinya perempuan berhati emas yang lahir saat bintang malam bersinar dan memiliki kasih sayang.
  • Antoinette Carole Estelle artinya anak perempuan yang sangat terpuji dan kuat yang lahir di malam hari saat bintang menghiasi langit malam.

Kamaria

Kamaria adalah nama yang sangat indah untuk anak perempuan. Pelafalan nama ini juga tak sulit serta mudah diingat. Kamaria dalam bahasa Swahili memiliki arti “keindahan bulan”. Bahasa Swahili adalah salah satu bahasa yang banyak dipakai di afrika. Pastinya nama ini juga sangat cocok bagi putri cantik Bunda yang lahir saat malam hari mulai gelap dan bulan bersinar dengan indah di langit.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Kamaria dan artinya:

  • Kamaria Hira Aishwarya artinya perempuan dengan keindahan bulan yang kaya raya dan secantik berlian.
  • Kanya Kamaria Nareswari artinya anak perempuan permaisuri yang lahir malam hari di bawah keindahan sinar bulan.
  • Nitya Maisadipta Kamaria artinya bayi perempuan pembawa kebahagiaan abadi yang lahir malam hari saat bulan bersinar dengan keindahannya.

Livana

Selanjutnya terdapat nama Livana yang berasal dari bahasa Ibrani. Nama Livana memiliki arti “bulan atau putih” dalam Bahasa Ibrani. Nama ini terdengar sangat indah dijadikan sebagai nama depan atau nama tengah si kecil.

Berikut adalah rangkaian nama Livana dan artinya kombinasi Sansekerta Ibrani:

  • Livana Gita Harsika artinya perempuan yang lahir saat rembulan bersinar putih, akan menjadi gadis cerdas yang berhasil dan membawa kegembiraan.
  • Harita Livana Naisha artinya anak perempuan pembawa kesuburan yang lahir di bawah terang bulan dan tumbuh menjadi gadis istimewa.
  • Ishani Nikita Livana artinya perempuan memukau bak dewi durga yang lahir saat terang bulan dan kelak selalu berjaya.

Laila

Laila adalah salah satu rekomendasi nama yang sangat populer dari bahasa Arab. Bahkan nama ini juga populer di negara barat dengan bentuk lainnya Layla. Karena itu nama ini populer dipakai bukan hanya oleh umat Islam saja. Nama Laila sendiri memiliki arti “malam” dalam bahasa Arab.

Berikut adalah rangkaian nama Laila gabungan Sansekerta Arab dan artinya:

  • Laila Nareswari Santika artinya bayi perempuan yang terlahir di malam hari dan kelak menjadi permaisuri pembawa kedamaian.
  • Urmila Laila Ravania artinya wanita memikat hati yang lahir di malam hari saat langit cerah oleh terang bulan.
  • Kanya Aishwara Laila artinya anak perempuan kaya dan makmur yang lahir di malam hari.

Luna

Nama bayi perempuan lahir malam hari berikutnya yaitu Luna. Nama Romawi ini berasal dari bahasa Latin dan berarti “bulan”. Bunda tentu tak asing Lagi dengan nama ini. Di Indonesia nama Luna cukup populer dan banyak di pakai. Dengan arti bulan tentu nama ini akan menambah keindahan dan keimutan putri bunda yang lahir di malam hari.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Luna dan artinya:

  • Luna Ivanka Zaviera artinya perempuan lahir saat terang bulan dan selalu dalam perlindungan Tuhan yang mahabaik.
  • Arabella Luna Isvara artinya anak perempuan cantik yang lahir saat bulan bersinar dan kelak menjadi seorang pemimpin yang berkuasa.
  • Emilia Bianka Luna artinya perempuan berkulit putih yang dilahirkan malam hari di bawah rembulan dan berjiwa pekerja keras.

Neoma

Sebagai inspirasi selanjutnya ada nama Neoma. Neoma berasal dari bahasa Yunani. Dalam bahasa Yunani nama ini memiliki arti “bulan baru”. Karena itu nama ini bisa disematkan sebagai rangkaian nama perempuan yang lahir di malam hari. Terutama jika putri Bunda terlahir di waktu malam saat bulan baru bersinar dengan semburat kecilnya di langit malam.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Neoma dan artinya:

  • Neoma Harsha Auristela artinya bayi perempuan yang lahir malam saat bulan baru bersinar dan menjadi pembawa bintang emas kesenangan.
  • Harumi Neoma Arisha artinya anak perempuan yang lahir malam hari saat musim semi dengan memiliki tekad yang kuat.
  • Arsyakayla Diandra Neoma artinya putri dari keturunan suci yang lahir di malam hari sebagai jelmaan dewi langit.

Nisha

Berikutnya terdapat nama Nisha yang berasal dari bahasa Sansekerta. Nama perempuan aesthetic ini berarti “malam” dalam bahasa Sansekerta. Dengan makna tersebut tak diragukan lagi bila nama ini merupakan kandidat terbaik untuk menamai buah hati yang dilahirkan di waktu malam hari.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Nisha dan artinya:

  • Nisha Lalita Karuna artinya bayi perempuan menawan yang lahir di malam hari dengan penuh kasih sayang.
  • Minara Nisha Nandini artinya perempuan pencuri hati yang lahir di malam hari dan membawa kesenangan bagi keluarganya.
  • Hira Zarina Nisha artinya anak perempuan secantik berlian keemasan yang dilahirkan di malam hari.

Selena

Selena adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Yunani. Nama ini memiliki arti “Dewi Bulan” dalam bahasa Yunani.

Nama ini juga memiliki bentuk lain yang masih berkaitan dan artinya mirip, misalnya seperti nama Selina, Celina, Selene, Selin.

Nama ini populer berkat penyanyi superstar Selena Gomez yang memiliki nama Selena sebagai nama depannya.

Berikut adalah kombinasi rangkaian nama Selena dan artinya:

  • Selena Briella Caroline artinya bayi perempuan cantik bak dewi rembulan yang dianugerahi kekuatan oleh Tuhan.
  • Gabriella Selena Istari artinya perempuan pembawa pesan Tuhan yang lahir saat malam hari dan berimpian tinggi
  • Selena Deolinda Argani artinya perempuan bak dewi bulan cantik yang pemberani menempuh segala mara bahaya.

Nama Unik Untuk Anak Perempuan Yang Lahir Di Malam Hari

Bagian ini berisikan nama-nama unik untuk anak perempuan yang dilahirkan di malam hari. Meskipun berkesan tidak biasa, nama-nama ini tetap bisa menjadi pertimbangan Bunda karena artinya berkaitan dengan malam hari dan cocok bagi perempuan yang dilahirkan malam hari.

  • Ajambo: nama ini berasal dari Afrika dan memiliki arti “lahir di malam hari”.
  • Ankaraeda: sebuah nama indah dari India yang artinya “bintang malam”.
  • Anniki: nama dewi malam dalam mitologi Finlandia.
  • Bibigul: nama ini artinya “burung bulbul” dalam bahasa Kazakh.
  • Chausiku: nama yang artinya “lahir di malam hari” dalam bahasa Swahili.
  • Ilta: nama bayi perempuan Finlandia yang berarti “malam”.
  • Miyako: nama perempuan bahasa Jepang yang ini dengan arti “anak malam yang cantik”.
  • Nyx: nama bayi perempuan Yunani yang memiliki arti “malam”.
  • Ratree: adalah sebuah nama yang berarti “malam melati” dalam bahasa Thailand.
  • Shirina: nama bayi perempuan India (Hindi) yang artinya “malam”.
  • Yvaine: adalah tradisional dari Skotlandia yang artinya “bintang malam”.

Itulah tadi beberapa rekomendasi nama indah untuk anak perempuan yang lahir di malam hari. Semoga di antara nama-nama tersebut ada yang bisa bunda jadikan referensi saat memberi nama si buah hati. Selamat atas kelahiran putri Bunda!

To top