Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki

Ini Dia Nama Bayi Laki-laki Bahasa Banjar yang Harus Kamu Tahu!

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Banjar

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Banjar – Suku Banjar merupakan salah satu suku terkenal di Indonesia. Suku ini umumnya tinggal di daerah Kalimantan. Sebagai suku yang turun-temurun dan berbudaya sejak lama, suku Banjar memiliki bahasa dan kebudayaan sendiri. Salah satu hal yang menarik adalah banyaknya nama bayi laki-laki Bahasa Banjar yang sering dipakai oleh suku Banjar.

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Banjar

Meski tidak semua berasal dari bahasa Banjar, nama bayi laki-laki asal suku Banjar di Kalimantan ini memiliki arti yang bagus yang mengandung do’a dan dapat merefleksikan harapan Anda terhadap bayi laki-laki Anda. Berikut adalah beberapa nama bayi asal suku Banjar yang dapat Anda gunakan.

1. Abid dan Abidin

Jika Anda ingin nama bayi laki-laki Anda memiliki arti yang relijius, dua nama ini bisa menjadi pilihan. Meski memiliki susunan kata yang mirip, dua nama bayi laki-laki bahasa Banjar ini memiliki arti yang berbeda. Abid artinya orang yang beribadah sedangkan Abidin artinya orang yang beragama.

2. Azmi dan Azzam

Masih dengan nama yang mirip, Azmi dan Azzam cocok digunakan untuk anak kembar Anda. Dua nama inipun mencerminkan kepribadian baik yang dapat menjadi do’a untuk bayi laki-laki Anda. Azmi artinya teguh hati. Sedangkan Azzam artinya gigih atau telaten. Keduanya sama-sama bagus, ya.

3. Khafi, Khafid dan Khair

Sama-sama diawali dengan huruf kh, nama bayi laki-laki bahasa Banjar ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan nama terbaik untuk putra Anda. Khafi memiliki arti yang anti-mainstream, yakni tersembunyi. Sedangkan Khafid memiliki makna yang mulia dan mengandung do’a, yakni hafal al-Qur’an, dan Khair artinya baik.

4. Burhan

Walaupun tergolong mainstream, nama Burhan masih sering menjadi pilihan orang tua asal suku Banjar. Nama ini berarti cahaya. Ada versi lain dari Burhan, yakni Burhanudin, yang artinya cahaya agama. Nama ini cocok untuk Anda yang ingin menghadiahkan nama terbaik untuk bayi laki-laki Anda.

5. Daim

Nama bayi laki-laki bahasa Banjar selanjutnya adalah Daim. Daim memiliki arti menerima selamanya. Nama yang cukup unik dengan arti yang bagus ini bisa menjadi pilihan untuk bayi laki-laki Anda. Daim akan sangat cocok jika Anda padukan dengan nama Azzam atau Burhanudin.

6. Farid dan Fariq

Untuk Anda yang mempunyai bayi kembar laki-laki, pilihan nama asal suku Banjar ini bisa menjadi pilihan. Tak hanya dibedakan oleh huruf akhirnya, Farid dan Fariq juga dibedakan oleh artinya. Farid artinya batu permata, sedangkan Fariq artinya jelas. Meski begitu, dua nama ini menyimpan arti yang menarik, ya.

7. Gadi

Nama bayi laki-laki bahasa Banjar yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Gadi memiliki arti yang sangat mulia, yakni Tuhan sebagai penuntun. Nama ini akan menjadi benih harapan baik untuk putra Anda. Selain itu, nama ini akan cocok bagi Anda yang ingin menanamkan jiwa kehambaan yang baik pada diri putra Anda.

Itu dia beberapa nama bayi laki-laki bahasa Banjar yang bisa menjadi pilihan Anda. Karena nama adalah do’a, nama-nama tersebut mengandung arti yang pas dan baik yang menanamkan do’a untuk anak laki-laki Anda. Anda bisa menggabungkan nama-nama tersebut juga, atau untuk lebih kreatifnya, Anda bisa memadukan nama-nama asal suku Banjar tersebut dengan nama-nama bahasa lainnya.

To top