Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki

Unik dan Menarik, Inilah Kumpulan Nama Bayi Laki-laki Bahasa Toraja

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Toraja

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki Bahasa Toraja – Sudah bukan rahasia umum bahwa Indonesia menyimpan banyak macam bahasa. Salah satu bahasa yang tercatat dalam bahasa lokal Indonesia adalah bahasa Toraja. Kekayaan literatur bahasa Toraja inipun mendukung beragamnya nama bayi laki-laki bahasa Toraja. Tercatat pula bahwa nama-nama bayi dari bahasa Toraja ini menyimpan arti dari bermacam-macam bahasa.

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Toraja

Sebagai calon orang tua, Anda pasti ingin memberikan nama bagus dengan makna baik yang diharapkan bisa membangun kebaikan bagi putra Anda. Meski jarang orang yang mempunyai nama dari bahasa Toraja, rupanya banyak sekali nama-nama bahasa Toraja yang unik dan menarik. Berikut ini kumpulan nama bayi laki-laki bahasa Toraja yang bisa Anda jadikan referensi untuk putra Anda.

1. Levi

Meski jarang digunakan, nama ini memiliki arti dalam Bahasa Yahudi yang menarik. Levi memiliki arti “teman sejawat”. Konon katanya, nama Levi diambil dari nama anak ketiga Jacob yang tertulis dalam alkitab. Nama yang satu ini juga populer digunakan oleh salah satu produsen dan desainer jeans ternama yakni Levi Strauss.

2. Jada dan Judah

Dua nama ini akan bagus jika Anda gunakan untuk anak kembar laki-laki Anda. Walaupun terlihat mirip karena struktur kata yang hampir sama, Jada dan Judah memiliki arti yang berbeda. Sama-sama berasal dari alkitab, Jada dan Jadah memiliki arti tersendiri dalam bahasa Yahudi, yakni “dia tau” dan “pujian”.

3. Meir

Nama bayi laki-laki bahasa Toraja selanjutnya adalah Meir. Seperti nama-nama sebelumnya, nama ini memiliki arti dalam bahasa Yahudi, yakni “memberi cahaya”. Nama ini cocok diberikan kepada putra Anda yang notabene merupakan anugerah untuk keluarga. Meir juga tercatat sebagai nama tradisional dalam Yahudi.

4. Abram

Abram memang nama yang terdengar kebarat-baratan, namun abram merupakan nama bayi laki-laki bahasa toraja. Abram merupakan nama Kristiani sehingga terdengar kebarat-baratan. Nama Kristiani sendiri merupakan nama dalam kitab Injil. Jika Anda sering mendengar nama-nama Kristiani seperti Abraham, Abram merupakan bentuk lain dari nama tersebut. Nama ini memiliki arti “ayah tertinggi” yang juga tergolong nama khusus dalam bahasa Yahudi.

5. Abner

Sama seperti nama sebelumnya, Abner berasal dari kitab Injil, nama ini merupakan nama Kristiani. Abner memiliki arti dalam Bahasa Yunani yang sama bagusnya dengan yang lain, yakni “ayah dari cahaya”. Nama ini diadopsi dari nama sanak famili pemimpin pasukan Saul, yaitu Raja Saul.

6. Mortimer

Daftar nama bayi laki-laki bahasa Toraja rupanya tidak berhenti di Abner saja. Ada banyak nama lain seperti Mortimer yang berasal dari jaman kebangsawanan Normandia. Nama ini diadopsi dari seorang tokoh yang terkenal dari Mortemer, Normandia. Mortimer memiliki arti dari bahasa Perancis Kuno, yaitu “laut mati”.

7. Asher

Kembali lagi pada nama bahasa Toraja yang memiliki arti dari bahasa Yahudi, nama Asher merupakan salah satu yang populer. Nama yang terdapat dalam alkitab ini tercatat sebagai nama salah satu putra Jacob. Arti nama laki-laki bahasa Toraja yang satu ini juga tak kalah bagusnya, yakni “beruntung” atau “bahagia” dalam bahasa Yahudi.

Tujuh nama dari bahasa Toraja tersebut cukup menarik, ya. Setiap namanya memiliki arti yang dapat menjadi harapan setiap orang tua untuk anak laki-lakinya. Meskipun memiliki beragam arti dari bahasa lain seperti Yahudi dan Perancis Kuno, nama-nama unik tersebut masih umum dipakai dalam bahasa Toraja.

To top