Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki Islami

Kumpulan Nama Bayi Laki laki Awalan Al Untuk Muslim Beserta Artinya

Nama Bayi Laki laki Awalan Al Untuk Muslim

Nama Bayi Laki laki Awalan Al Untuk Muslim Beserta Artinya – Nama-nama islami memilki khas yang unik yang biasanya ada tambahan al, yang ternyata ada alasan tersendiri. Tambahan al tersebut berfungsi untuk membedakan mana yang nakirah yang berarti khusu dan mana yang yang ma’rifah yang berarti umum. Filosofi dari fungsi tersebut adalah, bahwa walaupun dua orang memilki nama yang sama namun akan memilki karakter dan kepribadian yang berbeda. Supaya lebih spesial dan khas kearaban, nama bayi laki-laki awalan al mulai populer lagi dijaman sekarang.

Nama Bayi Laki-laki Awalan Al

Banyak ulama-ulama islam, filusuf islam dan tokoh islam yang memilki nama dengan awalan al, khususnya untuk menandai gelar tersebut. Bayi sekarang pun, banyak yang menggunakan awalan al agar lebih spesial.

1. Al-Farizi Faizan Azhim

Nama bayi laki-laki awalan al yang indah ini sangat cocok untuk laki-laki karena memilki arti yang sangat gentleman, Al-farizi meruapkan nama yang berarti selalu bersemangat dalam bekerja, cocok sekali untuk lelaki sebagai calon tulang punggung keluarga. Faizan berarti pemimpin yang memang tugas seorang lelaki terutama untuk memimpin keluarga, dan Azham yang berarti yang maha agung atau terhormat. Bukan berarti lelaki harus selalu diagungkan, namun lelaki yang baik adalah lelaki yang dihormati. Sehinga nama Al-Farizi Faizan Azhim, berarti pemimpin agung yang terhormat dan selalu bersemangat.

2. Al-Farezel Fahreza Azril

Nama bayi laki-laki awalan al yang unik dan indah itu memilki arti Kesatria dengan kebaikan yang sempurna dan berlimpah. Tentulah setiap lelaki akan mendambakan menjadi kesatria dengan segala kebaikan untuk keluarga, teman hingga istri. Nama ini memilki dua makna sempurna, al farezel berarti nama Kebaikan yang sempurna dan azril juga berarti sempurna, sehingga diharapkan lelaki dengan nama ini akan menjadi lelaki dengan kebaikan yang berlipat-lipat.

3. Al-Ghifari Karamain

Al-Ghifari Karamain berarti lelaki penyabar yang memiliki dua kemuliaan. Al-Ghifari sendiri memiliki arti maha pengampun atau dapat diartikan penyabar. Lalu karamain berasal dari kata karim yang artinya mulia. Dalam bahasa arab, jika memiliki arti dua harus ditambahi aina jika diakhir dibaca ain. Selain memilki arti yang indah, karim juga merupakan salah satu dari asmaul husna.

4. Ar-Rayhan Affan Baqir

Nama ini adalah nama bayi laki-laki awalan al yang memiliki arti lelaki berilmu nan cerdas dan disukai Allah. Ar-rayhan berarti Tanaman yang harum atau yang disukai Allah, lalu affan berarti cerdas atau pandai dan Baqir berarti berilmu. Sehingga namaini sangat cocok bagi buah hati anda yang pintar, walaupun belum mengetahuinya secara pasti, selalu berhusnudzan juga merupakan salah satu doa yang akan mengahampiri, tentunya dengan izin Allah.

5. Ar-Rayyan ayyash

Memang semua anak lelaki itu tampan karena memang laki-laki. Namun ar-rayyan memilki makna khusus yang menggambarkan ketampanan bangsawan karena memang artinya adalah bangsawan tampan. Agar tidak menjadi anak yang hanya mengandalkan ketampanan, ayyash akan menjadi pelengkap karena berarti pekerja keras. Sehingga dapat diartikan lelaki tampan pekerja keras. Memang mungkin orang lain tidak berfikiran sama bahwa anak anda tampan, namun setidaknya dengan nama indah anak anda tidak minder dan lebih percaya diri.

Walaupun ada nama yang mungkin sudah banyak dipakai, namun jika ditambahi al memang terdengar lebih spesial dan indah. Memang nama bayi laki-laki awalan al juga lebih terdengar kearab-araban, dan yang pasti juga akan lebih unik, karena di Indonesia banyak nama dengan awalan al yang digunakan sebagai nama belakang, bukan nama depan seperti di atas.

To top