Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Siang Hari, Bermakna Cantik, Indah, dan Lembut

Nama Bayi Perempuan Lahir Siang Hari – tanyanama.com. Ide rangkaian nama yang bagus untuk anak perempuan bisa diambil dari berbagai referensi. Salah satunya adalah nama-nama menurut waktu kelahiran atau jam kelahiran si kecil. Misalnya jika putri Anda kebetulan lahir di siang hari. Bunda bisa memberikan nama-nama cantik yang terinspirasi siang hari baginya.

Bayi perempuan yang lahir siang hari dikabarkan memiliki watak dan sifat tertentu lho Bunda. Anak yang terlahir di siang hari antara jam 11, 12, hingga jam 2 siang disebutkan akan punya karakter aktif dan energik. Ia akan menjadi orang yang penuh dengan ambisi dan bertanggungjawab dalam menggapai setiap impian.

Sebagai sebuah doa supaya sang Anak memiliki sifat-sifat tersebut. Bunda juga bisa memberikan nama-nama yang cocok untuk bayi perempuan lahir di siang hari.

Nah, jika Bunda tertarik, bisa langsung menyimak artikel nama bayi perempuan yang lahir di siang hari  berikut. Selain terdengar unik dan modern nama nama ini juga sangat imut dan cantik.

Nama bayi perempuan lahir siang hari
ilustrasi bayi perempuan lahir siang hari – via pixabay

Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Siang Hari, Bernuansa Cantik, Indah, dan Imut

Aeliana

Nama pertama yang bisa menjadi rekomendasi Bunda adalah Aeliana. Aeliana adalah nama anak perempuan cantik dari bahasa latin. Nama Aeliana dalam bahasa latin artinya matahari. Nama Aeliana diketahui merupakan bentuk feminin dari nama laki-laki Aelian.

Melalui pemberian nama ini diharapkan putra Bunda akan menjadi penerang dan pencerah bagi orang-orang di sekitarnya. Layaknya mentari yang bersinar di siang hari.

Berikut adalah contoh rangkaian nama dari Aeliana yang bagus dan keren:

  • Aeliana Khairunnisa Larasati artinya bayi perempuan yang cerah bagaikan matahari dan kelak menjadi wanita yang baik hatinya.
  • Aeliana Namira Zemira artinya perempuan yang memancarkan sinar surya, berhari murni, dan bersuara merdu layaknya melodi yang indah.
  • Ayudia Aeliana Kalila artinya anak perempuan cantik dan bersih yang amat dicintai dan menajdi penerang kegelapan seperti mentari di siang hari.
  • Kamala Lavani Aeliana artinya perempuan kesayangan yang anggun dan cerah laksana sinar matahari di waktu siang.

Baca juga: Inspirasi Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Pagi Hari, Indah dan Cantik

Anamitra

Untuk inspirasi bunda selanjutnya ada nama Anamitra yang merupakan nama bayi perempuan dari negara India. Nama Anamitra dalam bahasa Hindi juga bermakna “matahari”. Nama ini sangat cocok untuk bayi perempuan yang lahir siang hari, yaitu antara jam 11 hingga jam 2 siang saat matahari sedang bersinar dengan cerah dan terik.

Dibawah ini kombinasi gabungan nama yang mengandung kata Anamitra:

  • Anamitra Elviria Amaya artinya perempuan pembawa kecerahan yang dapat dipercaya, ia terlahir di siang hari yang cerah setelah hujan turun di waktu malam.
  • Maira Anamitra Madia aritinya perempuan pencerah lakasana cahaya bulan dan matahari yang memiliki sifat terpuji.
  • Elvina Yamuna Anamitra artinya bayi perempuan ramah dan bijaksana yang berhati suci dan dianugerahi kecerahan matahari.

Cyra

Nama berikutnya yang cocok untuk bayi perempuan kelahiran siang hari adalah Cyra. Cyra merupakan nama bayi perempuan cantik dari bahasa Mesir. Dalam bahasa mesir Cyra memiliki makna matahari atau tahta.

Nama Cyra tentu akan menambah kecantikan dan keimutan putri Anda yang lahir pada Waktu siang hari. Nama ini juga termasuk salah satu deretan nama unik yang masih jarang dipakai.

  • Cyra Valencia Faranisa artinya anak perempuan yang lahir saat mentari bersinar, pemberani, dan selalu bergembir dalam hidupnya.
  • Davira Cyra Haira berarti perempuan bijaksana yang lahir saat matahari siang bersinar dan berharga bak sebuah intan.
  • Humaira Cyra Dzakhyra artinya perempuan cantik bepipi kemerahan yang lahir saat matahari bersinar dan kelak menjadi wanita kaya raya.

Daisy

Jika Bunda menginginkan nama bayi perempuan siang hari yang bertema alam nama Daisy layak Anda pilih. Daisy artinya adalah nama bunga kuno yang berasal dari bahasa Inggris kuno atau Anglo-saxon. Nama bunga Daisy diambil dari bahasa Inggris kuno dægeseage yang memiliki arti bunga. Bunga Daisy sering disebut “mata siang” karena bunga ini selalu mekar di waktu siang hari. Bunga Daisy memiliki nama latin Bellis perennis.

Daisy sangat cocok jika Bunda sedang mencari nama-nama bermakna bunga untuk anak perempuan. Nama ini juga terkesan lembut dan halus serta sangat feminin.

  • Daisy Juliana Kania artinya perempuan secantik bunga Daisy yang terlahir pada bulan juli di siang hari dan hidupnya dilimpahi kebahagiaan.
  • Eldina Natalia Daisy artinya perempuan yang membawa kemenangan, terlahir saat natal dan secantik bunga Daisy yang mekar di siang hari.
  • Veronica Daisy Elda artinya perempuan pembawa kejayaan dan kemenangan yang semerbak bagai bunga Daisy.

Dzafina

Bila Anda sedang mencari nama bayi perempuan Islami yang lahir di siang hari nama Dzafina adalah pilihan terbaik. Dzafina adalah yang dalam dari bahasa Arab yang bernuansa sangat islami. Dzafina dalam bahasa Arab memiliki arti “pengembara di siang hari”. Tentunya nama ini adalah nama yang bagus untuk anak perempuan islam. Bunda juga bisa membuat rangkaian nama indah dengan kombinasi dari kata Dzafina.

Di bawah ini beberapa pilihan rangkaian namanya:

  • Delisa Celina Dzafina artinya perempuan pernuh kesenangan dan sukacita surgawi yang menjadi pengelana di siang hari.
  • Dzafina Ekavira Salwa berarti bayi perempuan yang pemberani, kelak menjadi pengembara yang membawa kegembiraan dan terlahir saat siang hari.
  • Esha Dzafina Freya artinya perempuan suci bak dewi kemurnian yang dilahirkan siang hari dengan penuh cinta dan berparas cantik.
  • Giani Delysa Dzafina maknanya perempuan pembawa berkah yang penuh kesengan dan sukacita serta dilahirkan pada waktu siang hari.

Kalinda

Untuk inspirasi nama selanjutnya ada nama Kalinda yang berasal dari bahasa Hindi atau India. Kalinda artinya “matahari” dalam bahasa Hindi. Nama Kalinda juga diambil dari julukan bagi pegunungan Kalinda yaitu pegunungan yang disana terdapat sebuah mata air suci bagi umat Hindu

Nama yang berasal dari bahasa Hindi bermakna matahari dan terinspirasi dari Pegunungan Kalinda tempat air suci mengalir bagi umat Hindu.

Contoh gabungan nama 3 kata dari nama Kalinda:

  • Caliana Zalina Kalinda artinya putri bercahaya indah menawan yang memancar bagai sinar surya di siang hari.
  • Kalinda Nora Dania bermakna perempuan yang menjadi penerang bagaikan cahaya mentari yang menyinari siang hari.
  • Nasya Kalinda Amaya artinya bayi perempuan pembawa keajaiban laksana sinar matahari yang menyinari Bumi setelah hujan malam.
  • Fidelya Natalia Kalinda artinya perempuan yang bisa dipercaya dan lahir di siang hari pada saat natal.

Merida

Merida termasuk ke dalam deretan nama bayi perempuan unik karena masih jarang dipakai. Nama ini bagus sekali disandang anak perempuan yang lahir di siang hari. Bahkan nama ini juga memiliki arti “siang hari” dalam bahasa Latin. Nama merida bisa bunda pakai sebagai nama depan, tengah, ataupun nama belakang.

  • Sarala Merida Anindira artinya perempuan berhati lurus dan jujur yang pintar dan pemberani yang lahir siang hari.
  • Merida Kania Riena artinya anak perempuan yang terlahir saat diang hari, memiliki paras cantik dan menjadi pembawa kebahagiaan.
  • Kamalia Falisha Merida artinya perempuan penuh kesempurnaan yang menjadi pembawa kebahagiaan dan dilahirkan pada siang hari.
  • Fazila Arabella Merida artinya anak perempuan sempurna dan penuh keanggunan yang lahir di siang hari.

Rina

Untuk para calon orang tua yang menginginkan nama perempuan bernuansa budaya Daerah Nama Rina dari bahasa Jawa bisa Bunda pilih. Nama Rina dalam bahasa Jawa bermakna “siang”. Nama bayi perempuan Jawa yang artinya siang ini jelas sangat cocok untuk anak perempuan lahir saat siang hari. Yaitu antara jam 11 hingga jam 14 atau jam 2 siang.

Nama Rina juga ditemui dalam bahasa Ibrani dan jepang yang bermakna pintar, cantik, kebahagiaan, dan lagu. Nama ini menurut bahasa Jepang ditulis 俐那 yang berarti pintar serta cantik.

Berikut rekomendasi rangkaian nama dari kata Rina:

  • Rina Badriya Chitra artinya bayi perempuan yang dilahirkan di siang hari setelah malam purnama dan memiliki citra diri yang cantik.
  • Rina Elvina Alima artinya anak perempuan lahir di siang hari yang ramah dan kelak memiliki pendidikan tinggi.
  • Himeka Celina Rina bayi perempuan bermata keemasan laksana hiasan surgawi yang cantik dan lahir di siang hari.
  • Raihana Asmita Rinna artinya perempuan berjiwa baik yang menjadi pembawa kemenangan dan dilahirkan pada siang hari.

Baca Juga: Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Yang Lahir Di Pagi Hari, Unik dan Modern

Siria

Siria adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Spanyol. Siria dalam bahasa Spanyol artinya matahari cerah. Sangat senada dengan suasana di siang hari yang penuh kecerahan serta cahaya matahari yang terik. Nama bayi perempuan berawalan huruf S ini juga masih jarang dipakai. Sehingga pastinya tak pasaran dan memiliki karakter unik.

Berikut adalah rangkaian nama yang keren dan indah dari Solana:

  • Siria Seraphina Lavina artinya perempuan penerang kehidupan yang berhati malaikat, yang menyucikan bagai cahaya mentari di siang hari.
  • Elvina Siria Valencia artinya perempuan ramah dan bijaksana yang memancarkan cahaya bak matahari dan berjiwa pemberani.
  • Renata Mahika Siria artinya bayi perempuan yang terlahir kembali di muka Bumi dan menjadi penerang bagai sang surya.
  • Karima Siria Haifa artinya perempuan berharga yang rupawan dan menjadi penerang kegelapan.

Solana

Masih berasal dari bahasa Spanyol, ada nama Solana. Dalam bahasa Spanyol Solana artinya “cahaya matahari” atau “sinar matahari”. Nama yang indah ini diharapkan akan menambah kehangatan dan menerangi jalan hidup putri kecil Anda dalam mengarungi samudera kehidupan.

  • Revaline Friska Solana artinya perempuan yang lincah bergerak dan penuh energi serta menjadi penerang bak cahaya matahari.
  • Solana Kinandita Gita artinya perempuan yang memancarkan keindahan bagai sebuah lagu suci yang sangat indah.
  • Gabina Solana Kaluna artinya perempuan yang semanis madu dan memancarkan cahaya yang tiada duanya.
  • Eira Gilda Solana artinya anak perempuan yang paling kuat, rela berkorban, dan menjadi cahaya penerang bagai mentari di siang hari.

Sabiha

Sabiha adalah salah satu rekomendasi nama bayi perempuan islami yang lahir di siang hari. Nama muslimah ini yang cocok untuk anak lahir pada siang hari. Menurut beberapa sumber referensi nama ini memiliki makna “keindahan siang hari”. Nama ini juga bisa dimaknai “yang indah dan cantik”.

  • Hanum Sabiha Namira artinya wanita bangsawan yang lembut dan memancarkan keindahan siang hari.
  • Raima Sabiha Hasanah artinya anak perempuan pembawa kebahagiaan bagai keindahan siang hari dan menjadi wanita saleh.
  • Sabiha Refa Kalya artinya perempuan cantik bak keindahan siang hari laksana bintang malam yang penuh pujian.
  • Alika Fazila Sabiha artinya perempuan cantik yang sempurna dan memancarkan keindahan siang hari.

Tarana

Berikutnya ada nama Tarana yang berasal dari Afrika. Nama Tarana dalam bahasa Afrika bermakna “lahir di siang hari”. Tak hanya modern dan unik, nama berawalan huruf T ini juga cantik dan mudah diingat oleh siapa saja. Sebagai sapaan Anda bisa menggunakan kata Tara, Ara, atau Ana. Nama Panggilan ini pasti akan menambah keimutan putri kecil Bunda yang menggemaskan.

  • Rantika Chandra Tarana artinya bayi perempuan yang lahir di siang hari, kelak menjadi pejuang yang istimewa dan pemberani.
  • Tarana Jamia Khairunnisa artinya bayi perempuan kelahiran siang hari yang cantik rupawan dan tumbuh menjadi wanita baik
  • Adelia Tarana Kinandita artinya perempuan mulia yang terlahir di siang hari dan bersuara merdu bak sebuah lagu yang sangat indah
  • Farah Kalya Tarana artinya perempuan cantik rupawan danterpuji yang lahir pada siang hari.

Demikian beberapa rekomendasi nama bayi perempuan kelahiran siang hari yang dapat tanyanama.com sampaikan. Diantara sekian banyak nama tersebut nama manakah yang hendak Bunda pilih? Harapan kami semoga nama apa pun yang bunda pilih akan senantiasa membawa doa dan harapan baik bagi si kecil hingga ia tumbuh dewasa kelak.

To top