Nama Bayi Perempuan

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Pagi Hari, Indah dan Cantik

Nama Bayi Perempuan Lahir Di Pagi Hari – tanyanama.com. Rangkaian nama anak perempuan yang bagus bisa diambil dari berbagai referensi. Salah satunya adalah memberikan nama sesuai dengan waktu kelahiran si buah hati.

Misalnya saja jika putri Bunda terlahir dini hari, subuh, atau saat fajar. Anda bisa memberikan nama-nama unik yang artinya lahir di pagi hari atau fajar untuk si kecil. Pagi hari juga identik dengan embun dan cahaya matahari yang indah. Karena itu, nama-nama bertema suasana pagi sangat bagus untuk putri cantik yang dilahirkan di pagi hari.

Beberapa orang juga mempercayai bahwa anak terlahir pada waktu pagi akan memiliki karakter dan sifat spesial. Bahkan ada sebuah teori yang disebut morning person, yang menyatakan bahwa anak yang lahir pagi hari konon akan lebih aktif saat pagi hari.

Berikut ini tanyanama.com sudah mengumpulkan nama bayi perempuan yang lahir di pagi hari. Nama-nama ini sangat cocok untuk diberikan kepada bayi perempuan yang lahir pada waktu pagi saat matahari terbit. Nama-nama ini dilansir dari berbagai sumber tepercaya. Jadi dijamin bermakna positif dan penuh doa baik.

Nama bayi perempuan yg lahir di pagi hari
Ilustrasi bayi perempuan yg lahir di pagi hari – pixabay

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Pagi Hari

Aurora

Nama pertama yang terinspirasi pagi hari yaitu Aurora. Aurora adalah nama dewi Fajar dalam mitologi Romawi. Nama ini dipakai oleh salah satu tokoh penyanyi Norwegia yang mendunia, yaitu Aurora Aksnes. Aurora juga merupakan julukan untuk fenomena alam berupa cahaya indah yang berpendar di langit kutub.

Jika ditelusuri dari asal bahasanya, nama Aurora berasal dari bahasa Portugis. Dalam bahasa Portugis nama ini memiliki arti “fajar atau pagi hari“. Nama ini tentu sangat cocok bagi putri cantik yang terlahir di kala Fajar menyingsing.

Contoh rangkaian nama Aurora yang cantik:

  • Aurora Naima Zita yang artinya perempuan cantik yang lahir di pagi hari dengan penuh kenyamanan dan keindahan hidup.
  • Aurora Ridha Zetana yang artinya perempuan yang terlahir pada pagi hari dengan jiwa dipenuhi kesederhanaan hati untuk mencari ridha Illahi.
  • Aurora Fazia Shamsa yang artinya perempuan bersinar di pagi hari seperti matahari yang selalu dimuliakan kelak akan menjadi orang sukses pembawa kemenangan.

Alaula

Rekomendasi selanjutnya ada nama Alaula yang berasal dari bahasa Hawai. Nama Alaula artinya “cahaya fajar” dalam bahasa Hawai. Hawai sendiri dikenal akan keunikan dan keindahan bahasanya. Selain itu, meskipun berasal dari bahasa asing nama ini juga mudah diucapkan oleh lidah orang Indonesia.

Contoh rangkaian dari nama Alula:

  • Alaula Biandra Aldya yang artinya anak perempuan lahir diwaktu fajar yang cerah, baik dan hidup dalam kemewahan.
  • Tanisha Alaula Rabaa yang artinya bayi perempuan yang lahir pada hari Rabu pagi saat cahaya bintang fajar memancarkan sinarnya.
  • Ferda Rayna Alaula yang artinya perempuan muda pembawa kesegaran yang murni dan bersih serta lahir di pagi hari

Aahana

Referensi nama pagi hari berikutnya berasal dari bahasa India yaitu Aahana. Dalam bahasa India, nama Aahana artinya “sinar matahari pertama“. Nama ini sangat cocok untuk anak perempuan pertama yang lahir di pagi hari. Dengan memberikan nama ini diharapkan putri kecil Anda menjadi penerang kegelapan seperti seberkas cahaya pertama yang bersinar pada waktu pagi.

Rangkaian nama dengan kata Ahana:

  • Amilia Aahana Sanchaya artinya Perempuan Pekerja keras yang suka mengumpulkan hal-hal baik dan bersinar layaknya matahari.
  • Majesta Aahana Sawini artinya Anak Perempuan yang punya keagungan yang terus mengalir dan bersinar.
  • Sadzi Ivalani Aahana yang artinya bayi perempuan perempuan yang lahir pagi hari saat terpancarkan sinar terang matahari dan menjadi keturunan ilahiah.

Asianne

Nama Asianne berasal dari bahasa Arab dan berarti “matahari terbit“. Karena diambil dari bahasa Arab nama ini merupakan pilihan yang cocok jika Bunda mencari nama bayi perempuan islami yang lahir di pagi hari.

Contoh rangkaian nama Asianne

  • Asianne Queenza Shaqueena yang artinya bayi perempuan yang lahir di waktu matahari terbit dan kelak menjadi ratu dengan berpembawaan tenang.
  • Zea Almahyra Asianne yang artinya bayi perempuan yang dilahirkan saat cahaya matahari terbit bersinar dan akan menjadi pembawa keberuntungan.

Baca juga: Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Yang Lahir Di Pagi Hari, Unik dan Modern

Dhuhita

Nama Dhuhita juga berasal dari bahasa Arab serta bernuansa sangat islami. Dhuhita artinya “pagi hari” dalam bahasa Arab. Kata Dhuhita diketahui merupakan bentuk lain dari Dhuha yang ditemui dalam bahasa Arab.

Waktu Dhuha adalah waktu dimana umat muslim disunahkan menunaikan sholat Dhuha. Yaitu saat matahari pagi naik setinggi tombak atau naik sepenggalah. Sektar jam 7, 8, 9 hingga sebelum masuk waktu sholat zhuhur. Jika bayi perempuan bunda terlahir pada jam-jam ini maka Dhuhita sangat cocok diberikan padanya.

Contoh rangkaian nama Dhuhita:

  • Dhuhita Shakayla Rania artinya bayi perempuan cantik dan memesona yang terlahir di waktu Dhuha
  • Nabila Almeera Duhita artinya anak perempuan mulia bak putri raja yang terlahir saat Waktu Dhuha.

Efya

Efya adalah satu nama perempuan unik yang berasal dari bahasa Afrika. Dalam bahasa Afrika nama ini artinya “lahir di jumat pagi“. Bila sang buah hati kebetulan terlahir pada pagi hari hari jumat pagi, nama ini sangat cocok untuknya. Selain indah didengar nama ini juga tergolong langka serta masih jarang pakai.

Contoh kombinasi nama Efya:

  • Mahawira Efya Zakiyyah artinya putri murni dan bersih yang lahir hari jumat pagi dan menjadi penyelamat untuk orang lain.
  • Darnisha Efya Sandria artinya perempuan hebat yang terlahir pada jumat pagi serta kelak menjadi pelindung manusia.

Embun

Jika bunda menginginkan nama yang aesthetic dan anti mainstream nama Embun bisa bunda Pakai untuk menamai si kecil. Seperti yang bunda ketahui nama Embun diambil bahasa Indonesia yang artinya “butiran air di pagi hari“. Waktu pagi memang identik dengan butiran embun indah yang menetes dari jendela dan dedaunan. Jadi nama ini sudah pasti sangat bagus dan cocok disematkan untuk anak perempuan yang terlahir saat pagi hari.

Berikut ide rangkaian namanya:

  • Embun Dwi Kesturi artinya anak perempuan kedua yang suci bak embun pagi yang membawa keharuman.
  • Embun Jingga Tanwinasta artinya perempuan cantik dan menawan bak embun pagi yang memancarkan rona kemerahan langit fajar.

Saba

Nama saba merupakan ide terbaik nama bayi perempuan islami yang lahir di pagi hari. Nama saba diketahui memiliki beberapa arti, dalam bahasa Persia saba bermakna “hembusan lembut“. Sementara dalam bahasa Arab nama Saba juga memiliki arti “pagi hari“. Jadi pastinya cocok untuk bayi perempuan yang terlahir di waktu pagi.

Saba’ adalah nama surah ke-34 dalam al-Qur’an. Nama saba juga merupakan nama Kerajaan Saba, kerajaan kuno yang disebutkan dalam Perjanjian Lama serta dalam Al-Qur’an.

Berikut contoh rangkaian nama yang mengandung kata saba:

  • Erensia Saba Itsaso bayi perempuan yang lahir saat fajar dan kelak mendapat banyak warisan harta benda.
  • Lashae Saba Jazmin artinya anak perempuan yang lahir di kala fajar dan bersenyum indah.

Talia

Deretan inspirasi nama berikutnya yaitu Talia. Talia artinya “embun dari surga” dan diambil dari Bahasa Ibrani. Sementara di beberapa daerah eropa nama ini juga diketahui bermakna “dekat air dan berkembang”. Tokoh yang menggunakan nama ini diantaranya adalah artis Talia Carner, Talia Rose Shire. Selain itu ada juga sosok olahragawan wanita Talia Fidra.

Rangkaian nama Talia:

  • Talia Miranda Nurmalasari artinya perempuan bak embun dari surga yang banyak dikagumi dan selalu diberi kesehatan.
  • Talia Salsabilla Maharani artinya bayi perempuan bagikan embun dari mata air surga yang menjadi ratu keagungan.

Sabiya

Nama Sabiya dalam bahasa Arab memiliki arti “angin timur di pagi hari“. Nama islami ini selain bermakna indah juga tergolong unik dan jarang dipakai. Bunda bisa membuat gabungan nama sabiya dengan nama dari asal bahasa lain supaya terdengar lebih modern.

Rangkaian nama Sabiya yang bagus:

  • Ashlie Sabiya Janae artinya bayi perempuan yang memiliki wawasan yang luas dan cemerlang.
  • Tracie Sabiya Latha bermakna anak perempuan yang teguh yang tumbuh dengan baik dan benar.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Siang Hari, Bermakna Cantik, Indah, dan Lembut

Zarina

Rekomendasi nama bayi perempuan bermakna pagi hari terakhir adalah Zarina. Dalam bahasa Indonesia nama Zarina artinya “fajar pagi hari“. Nama Zarina masih jarang dipakai oleh para orang tua, padahal sebenarnya sangat indah dan menawan. Bunda juga bisa menggunakan nama Zarina dalam rangkaian dua atau tiga kata. Baik sebagai nama depan, nama tengah maupun nama belakang.

Rangkaian nama Zarina 3 kata:

  • Alyssa Zarina Lalima artinya anak perempuan yang pemberani, sangat cantik dan berfikir secara rasional.
  • Kuvira Zarina Ashis artinya anak wanita yang selalu bersyukur, sangat pemberani dan penuh kasih sayang.

Itulah beberapa rekomendasi nama-nama bayi perempuan yang lahir pada pagi hari. Diantara nama-nama tersebut manakah yang Bunda pilih? Semoga ulasan ini dapat membantu para calon ayah dan bunda memilih nama untuk buah hati tercinta.

To top