Nama Bayi Laki Laki

Ide Nama Bayi Laki-laki yang Lahir di Siang Hari, Keren dan Unik!

Nama Bayi Laki-laki yang lahir di siang hari – tayanama.com. Waktu kelahiran sang buah hati tak bisa diperkirakan dengan pasti. Mengutip fakta dari Akademi Ilmu Kesehatan Anak di Amerika, menyatakan bahwa hanya ada 5 persen bayi yang dilahirkan sesuai dengan HPL.

Selain hari kelahiran, waktu kelahiran anak pun tak dapat dipastikan, bisa dini hari, pagi, siang hari, atau malam. Jika Bunda ingin memberikan rangkaian nama untuk putra Anda dengan tema waktu atau jam kelahiran, sebaiknya bunda siapkan mulai dari sekarang.

Bunda juga bisa membuat rangkaian dengan opsi nama yang bisa diubah sesuai waktu kelahirannya. Misalnya dengan merangkai gabungan nama yang dapat diganti-ganti nama depan, tengah, atau nama kepanjangan sesuai waktu kelahiran si kecil nanti.

Nama ini bukan hanya terdiri dari nama-nama yang artinya lahir di siang hari. Namun juga nama-nama lain yang terinspirasi siang hari, seperti bermakna matahari, cerah, terang, dan lain sebagainya.

Nah, supaya bunda tak kebingungan nama apa akan dipilih silakan simak ulasan nama bayi laki-laki yang lahir di siang hari berikut ini.

Nama bayi laki-laki lahir siang hari
Ilustrasi bayi laki-laki di siang hari – pixabay

Nama Bayi Laki-laki yang Lahir di Siang Hari, Keren dan Unik!

Siang hari saat matahari sedang meninggi dan bersinar dengan terik ternyata memiliki segudang inspirasi nama yang indah dan keren untuk diberikan pada si kecil.

Aaron

Rekomendasi pertama anak laki-laki kelahiran siang hari adalah Aaron. Aaron artinya “cahaya bersinar” dalam bahasa Ibrani. Nama ini sangat bagus bagi anak yang lahir siang hari.

Berikut adalah rangkaian nama panjang Aaron:

  • Aaron Nararya Bahran artinya bayi laki-laki yang mulia dan memancarkan cahaya bersinar seperti mentari di siang hari.
  • Brian Aaron Elvano artinya anak laki-laki kuat dan bertenaga dan memiliki percikan semangat bagai cahaya surya yang menyinari Bumi pada siang hari.
  • Karsa Arkana Aaron artinya lelaki yang tulus dan dihormati yang lahir di siang hari yang penuh cahaya bersinar.

Aelian

Referensi berikutnya, Bunda juga bisa menggunakan nama Aelian. Nama Aelian berasal dari bahas latin. Dalam bahasa latin Aelian memiliki arti “matahari”. Tak hanya unik dan jarang dipakai, nama ini juga sangat cocok bagi anak laki-laki yang lahir waktu siang hari. Yaitu antara jam 11, 12, hingga jam 2 siang.

Di bawah ini adalah rangkaian nama Aelian yang unik dan modern beserta artinya:

  • Aelian Marva Eldar artinya bayi laki laki yang bersinar layaknya matahari siang dan kelak menjadi petarung yang kuat dan bagus.
  • Mustafa Aelian Mahendra artinya anak laki-laki pilihan dewa yang agung dan lahir di bawah cahaya matahari siang.
  • Nala Madava Aelian artinya laki-laki yang menjadi jatung hati orangtuanya dan membawa kesegaran seperti matahari siang.

Aelius

Selanjutnya ada nama Aeilus yang berasal dari bahasa Yunani. Nama bayi laki-laki Romawai ini memiliki arti matahari. Bukan hanya cocok dan keren untuk anak yang lahir di siang hari, nama Aelius juga terkesan sangat gagah dan modern.

Berikut adalah contoh kombinasi gabungan nama yang mengandung kata Aelius:

  • Aelius Julian Mahadi artinya bayi laki-laki yang lahir saat matahari bersinar di siang hari bulan juli dan berjiwa mulia.
  • Labib Aelius Ramadhan artinya anak lelaki yang lahir siang hari pada bulan Ramadhan dan berakal cerdik.
  • Felix Evano Aelius artinya laki-laki bahagia yang menjadi anugerah tuhan dan dilahirkan di siang hari.

Ahyan

Jika Bunda sedang mencari inspirasi nama bayi laki-laki kristen yang lahir di siang hari nama Ahyan bisa menjadi pilihan terbaik. Ahyan adalah nama yang berasal dari bahasa Kristiani dan artinya “saudara di siang hari”.

Dibawah ini adalah contoh rangkaian nama Ahyan dan artinya:

  • Ahyan Albertina Kanigara artinya bayi laki-laki yang lahir di siang hari, berjiwa cerah bagaikan bunga matahari.
  • Liam Ahyan Elvano artinya lelaki pelindung yang terlahir di siang hari dan menjadi percikan cahaya yang mewarnai hidup.
  • Albertus Ezaz Ahyan anak laki-laki lahir di siang hari yang menjadi Karunia Tuhan dan dimuliakan.

Anshumali

Anshumali termasuk salah satu deretan nama unik yang cocok untuk anak laki-laki lahir di siang hari. Anshumali memiliki asal kata dari bahasa india dan bermakna matahari. Meskipun nama berawalan huruf A ini jarang dipakai, pengucapan dari nama ini tetap terdengar sangat aesthetic dan gagah.

Berikut rangkaian nama Anshumali yang terdengar aesthetic:

  • Anshumali Chairi Nadindra artinya laki-laki yang lahir saat terik matahari dan dianugerahi dengan kebaikan serta kedalaman jiwa.
  • Aldari Anshumali Bahuwirya artinya anak laki laki yang dilahirkan saat matahari bersinar di siang hari, kelak akan memperoleh kemuliaan dan kekuasaan.
  • Haidar Demario Anshunali artinya laki-laki kelahiran siang hari yang kuat dan pemberani bak singa namun berhati lembut.

Awan

Awan adalah salah satu nama fenomena cuaca berupa kumpulan air yang mengkristal dan menggantung di langit akibat pengembunan air di udara. Nama bayi yang terinspirasi alam dan cuaca ini juga bisa dipakai sebagai ide nama bayi lho Bunda.

Meskipun terdengar unik dan anti mainstream nama ini akan menambah keimutan anak laki-laki Bunda. Apalagi jika si kecil kebetulan terlahir di siang hari yang mendung dan berawan. Kata Awan sendiri juga bisa bermakna “siang” dalam beberapa logat bahasa Jawa.

Di bawah ini adalah rangkaian nama Awan yang terdengar bagus dan gagah:

  • Awan Alamsyah Athallah artinya laki-laki anugerah dari Allah yang menjadi raja dunia di bumi dan langit.
  • Chairil Awan Mahardika artinya bayi laki-laki pembawa kemakmuran dan kebaikan bagai awan yang menurunkan hujan.
  • Bazla Jagadita Awan artinya anak lelaki yang penuh dengan kebijakan untuk menerangi seisi Bumi dan langit.

Bhanu

Bhanu merupakan inspirasi nama bayi laki yang lahir di siang hari dari bahasa Jawa. Nama bhanu memiliki arti sinar cahaya. Nama bayi laki laki jawa ini juga ditemu dalam bahasa Sasekerta. Dalam bahasa sansekera Bhanu artinya matahari.

Contoh rangkaian nama Bhanu yang terdengar aesthetic dan unik:

  • Bhanu Hanan Melviano artinya bayi laki-laki pembawa cahaya siang yang penuh kasih sayang dan menjadi pemimpin terhormat.
  • Ghifari Bhanu Sanjaya artinya anak laki laki lembut yang bercahaya bak mentari dan membawa kemenangan.
  • Bhanu Lutfan Alamsyah artinya lelaki lemah lembut yang lahir sat matahari siang bersinar dan menjadi raja dunia.

Baskoro

Baskoro adalah nama bayi laki-laki yang berasal dari bahasa Indonesia. Baskoro memiliki makna “siang hari”. Yang sangat serasi dan cocok untuk menamai bayi laki-lai yang lahir di siang hari antara jam 11 hingga jam 2 siang. Untuk menambah karakter unik dan modern nama ini bisa dirangkai menjadi nama depan, tengah, atau nama belakang.

Berikut beberapa rangkaian nama yang cocok dirangkai dengan baskoro:

  • Baskoro Gibran Pangestu artinya bayi laki-laki yang terlahir di siang hari dan memiliki kepandaian yang membawa berkah.
  • Salman Baskoro Athallah artinya laki laki pembawa kedamaian yang lahir di siang hari dan menjadi Anugerah dari Allah SWT.
  • Mustafa Fathan Baskoro artinya laki-laki pilihan yang cerdas dan bijaksana yang lahir di siang hari.

Dayton

Berikutanya ada nama Dayton sebagai ide nama siang hari untuk Bunda. Dayton adalah nama bayi laki-laki dari bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris Dayton bermakna “dipenuhi cahaya matahari”. Nama ini sangat cocok untuk bayi laki laki yang lahir waktu siang hari. Saat cahaya matahari bersinar sepenuhnya menerangi seisi Bumi.

Contoh rangkaian nama dari nama Dayton:

  • Aaron Ryan Dayton artinya laki-laki mulia dan agung yang menjadi pemimpin bercahaya.
  • Alfred Dayton Hugo artinya pria penasihat yang menjadi pencerah dan pemikir hebat.
  • Hendy Arthur Dayton artinya laki-laki bangsawan yang santun dan menjadi pembawa cahaya siang.

Nuru

Nuru adalah nama bayi-laki yang berasal dari bahasa Mesir. Dalam bahasa Mesir kuno, Nuru memiliki arti “lahir di siang hari”. Sehingga nama ini jelas sangat pas disematkan pada anak laki yang terlahir di siang hari.

Berikut kombinasi rangkaian nama dari Nuru:

  • Nuru Chairil Fahar artinya bayi laki-laki yang lahir di siang hari dengan penuh kebaikan dan kemuliaan.
  • Nizama Nuru Fathaan artinya bayi laki laki kelahiran siang hari yang kelak menjadi pemimpin yang memesona.
  • Gunawan Faiq Nuru artinya anak laki yang dilahirkan pada siang hari dan menjadi orang yang berguna serta istimewa.

Raditya

Nama Raditya juga bisa Bunda pakai untuk bayi laki laki yang terlahir di siang hari. Raditnya berasal dari bahasa Indonesia. Raditya memiliki arti “cahaya matahari”.
Nama Raditya berasal dari Indonesia yang bermakna cahaya matahari.

Nama ini juga sudah sangat populer dan dipakai banyak tokoh terkenal. Bunda Tentu sudah tak asing lagi dengan sosok Raditya Dika, seorang penulis, komedian, sutradara, YouTuber, dan aktor Indonesia.

Di bawah ini beberapa gabungan nama dari nama raditya

  • Raditya Fahim Khairun artinya bayi lelaki lahir di bawah cahaya matahari siang yang cerdas dan baik hati.
  • Latif Raditya Darius artinya laki-laki lembut yang lahir siang hari dan membawa kemakmuran

Ravish

Inspirasi nama bayi siang hari selanjutnya berasal dari bahasa Sansekerta, yaitu Ravish. Nama Ravis dalam bahasa sansekerta artinya cahaya matahari. Nama Ravish mungkin juga cocok untuk anak laki-laki yang lahir di hari rabu pagi. Terutama karena nama ini memiliki awalan huruf R.

Berikut ini beberapa rangkaian nama dari nama Ravish:

  • Ravish Anggara Daruka artinya laki-laki yang lahir di terangi cahaya siang dan membawa keharuman bagi keluarganya.
  • Atharwa Ravish Arkananta bayi laki-laki yang terlindungi dari marabahaya dan menjadi cahaya penerang bak matahari di waktu siang.
  • Dharmadev Sadina Ravish artinya pria penguasa hukum yang menjadi pemilik kebaikan dan lahir saat cahaya siang menjelang.

Wyndham

Nama selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi adalah Wyndham. Wyndham berasal dari bahasa Inggris, artinya “dari desa yang berangin”. Meski tak memiliki makna yang mengandung kata siang nama ini tetap cocok di sandang oleh bayi laki-laki yang lahir di siang hari.

Apalagi bila sang buah hati dilahirkan pada siang hari yang berangin di tengah pedesaan. Pasti nama ini akan menjadi pengingat akan kebahagiaan yang Bunda rasakan saat melahirkan si kecil ke dunia.

Berikut ini beberapa rangkaian nama dari nama Wyndham:

  • Wyndham Donald Harrison artinya laki-laki dari desa berangin yang kuat dan menjadi penguasa dunia.
  • Ellard Wyndham Cedric artinya anak laki-laki pemberani dari desa berangin yang berjiwa pemimpin.
  • Elvis Milo Wyndham artinya prajurit lelaki bijaksana dari desa berangin.

Zhain

Zhain adalah salah satu deretan nama bayi laki laki islami yang lahir disiang hari. Nama ini diambil dari bahasa Arab yang tentunya sangat islami. Zhain dalam bahasa Arab artinya “bepergian di siang hari yang terik”.

Berikut adalah beberapa rangkaian nama dari nama Zhain:

  • Zhain Nailul Kiram artinya bayi laki-laki yang lahir di siang hari terik dan mendapat kemuliaan.
  • Ghani Zhain Ahmad artinya laki laki kaya dan terpuji yang lahir di siang hari yang panas terik.
  • Yahya Farras Zhain artinya laki-laki mulia dan cerdas yang lahir di siang hari.

Demikianlah beberapa rekomendasi nama bayi laki-laki yang lahir di siang hari. Nama mana yang akan Bunda pakai untuk menamai si kecil? Semoga nama yang menjadi pilihan Bunda akan selalu menjadi doa dan harapan baginya hingga sepanjang hayat.

To top