Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki

Intip Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Bahasa Batak yang Bermakna

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Batak

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Batak – Suku Batak merupakan salah satu suku yang mendukung keberagaman di Indonesia. Suku ini dapat dibilang salah satu dari suku terbesar di Indonesia. Tak hanya maju di peradaban, suku Batak juga unggul dalam bahasa. Dari bahasa Batak inilah lahir nama-nama khas Batak yang penuh makna. Karena nama yang unik dan terkesan membudaya, nama-nama Batak akan sangat cocok untuk bayi laki-laki Anda.

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Batak

Memiliki bayi laki-laki adalah sebuah anugerah bagi setiap orang tua. Oleh karenanya, memberikan nama yang bagus dan mengandung harapan dan do’a akan sangat penting. Berikut adalah kumpulan nama bayi laki-laki bahasa batak yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk dihadiahkan pada buah hati tercinta.

1. Maruli

Inspirasi nama bayi laki-laki bahasa batak yang pertama adalah Maruli. Nama ini memiliki arti memperoleh keberuntungan. Jika Anda penggemar dunia musik dan perfilman Indonesia, Anda sudah pasti tidak asing dengan nama Maruli Tampubolon, seorang aktor kondang berdarah Batak itu. Nama Maruli akan sangat cocok jika dijadikan nama awal atau nama tengah sebelum nama marga anak Anda. Dengan memberikan nama ini, sang anak diharapkan dapat menjadi orang yang senantiasa memperoleh keberuntungan dalam hidup.

2. Hotma

Nama bayi laki-laki bahasa Batak selanjutnya adalah Hotma. Nama ini memiliki arti keteguhan dan kekukuhan. Melihat artinya, nama ini akan memberikan kesan kelaki-lakian yang kuat dan identik dengan sifat teguh dan kukuh. Nama ini bisa Anda jadikan alternatif untuk kata awal atau kata tengah dalam rangkaian nama. Dengan menghadiahkan nama ini, diharapkan sang bayi laki-laki dapat menjadi sosok yang teguh dan kukuh di kehidupannya di masa depan.

3. Samosir

Nama Samosir identik dengan pulau Samosir yang melegenda. Nama ini akan sangat mencerminkan kebudayaan Indonesia, khususnya budaya Batak yang juga identik dengan kisah Danau Toba. Meski diadopsi dari nama salah satu pulau yang terletak di Danau Toba, nama Samosir mempunyai arti tersendiri dalam bahasa Batak. Samosir artinya pria yang baik hati. Oleh karenanya, siapapun yang menyandang nama ini diharapkan dapat menjadi pribadi yang berkelakuan baik di masa dewasanya.

4. Boi

Inspirasi nama bayi laki-laki bahasa Batak berikutnya adalah Boi. Jika Anda ingin memiliki nama Anak yang terdengar kebarat-baratan, namun tetap ingin mengaplikasikan bahasa daerah pada nama Anak Anda, maka nama Boi adalah pilihan yang cocok. Boi sendiri memiliki arti mahir atau ahli. Nama ini sangat cocok disandingkan dengan nama-nama lain di atas seperti Samosir atau Maruli. Perpaduan nama-nama ini tentunya dapat membuat nama anak Anda terdengar lebih harmonis dan bermakna.

5. Agam

Nama bayi laki-laki bahasa Batak yang terakhir adalah Agam. Nama ini sangat jarang ditemukan, terutama jika Anda tinggal di pulau Jawa, Bali atau Kalimantan. Meski diadopsi dari nama salah satu kabupaten di Lubuk Basung, Sumatera Barat, nama Agam memiliki arti khusus dalam bahasa Batak, yakni senang berpikir. Anak dengan nama Agam akan memberi kesan seorang intelek yang pandai dan suka berpikir. Nama Agam juga akan sangat cocok jika Anda kombinasikan dengan nama dari bahasa lokal lain seperti Bahasa Jawa.

Itu dia beberapa nama bayi laki-laki bahasa Batak terbaik yang dapat menjadi alternatif nama putra Anda. Untuk membuatnya lebih terlihat harmonis, Anda dapat memadukan nama-nama tersebut dengan nama bahasa Indonesia atau bahasa barat supaya terlihat modern. Selain itu, mungkin agar terlihat lebih keren dan memilki makna yang bervariasi.

To top