Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki

Intip Pilihan Nama Bayi Laki-laki Bahasa Sunda yang Modern

Nama Bayi Laki-laki Sunda

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Sunda Modern – Bahasa Sunda merupakan salah satu bahasa lokal Indonesia yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Dari bahasa inilah lahir nama-nama lokal Indonesia yang memiliki makna bagus. Tak hanya memiliki makna yang bagus, nama-nama bahasa Sunda juga tidak kalah modern dan terkesan harmonis untuk putra putri Indonesia.

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Sunda

Beragam nama bayi laki-laki bahasa Sunda akan sangat menarik apabila dipadukan dengan nama-nama bahasa lain seperti bahasa Indonesia atau Arab. Dengan dipadukannya nama bahasa Sunda dengan bahasa lain, akan terbentuk kesatuan nama yang terkesan lebih modern tapi juga tidak melupakan kesan berbudayanya. Berikut adalah kumpulan nama bayi laki-laki bahasa Sunda yang modern.

1. Amir

Amir atau bisa juga ditulis Aamir, memiliki arti pemimpin. Nama ini diadopsi dari bahasa Arab dengan arti pemimpin atau jenderal. Amir sering sekali ditemukan di negara Arab, Afrika Utara, India hingga Turki. Salah satu tokoh dunia yang terkenal dengan nama Amir adalah Aamir Khan, tokoh entertainment yang terkenal di dunia Bollywood. Karena nama Amir tergolong nama yang fleksibel, akan mudah bagi Anda untuk memadukannya dengan nama-nama modern dari bahasa lain.

2. Anang

Nama Anang dari bahasa Sunda memiliki arti suka keindahan. Meski memiliki arti yang begitu cantik, nama ini didedikasikan untuk bayi laki-laki. Apabila Anda penggemar dunia musik tanah air, Anda pasti tidak asing dengan sosok Anang Hermansyah, penyanyi yang sekarang juga menduduki kursi DPR. Nama Anang sangat cocok disandang oleh penyanyi yang satu ini karena kecintaannya terhadap keindahan musik yang selama ini ditekuninya. Oleh karenanya, setiap orang dengan nama Anang pasti memiliki ekspektasi yang sama.

3. Dian

Nama bayi laki-laki bahasa Sunda selanjutnya adalah Dian. Nama ini mempunyai arti yang sangat indah yakni cahaya atau pelita. Tak hanya di Indonesia, nama ini juga populer di luar negeri seperti Amerika. Meski begitu, nama yang satu ini sangat fleksibel, bisa diberikan kepada anak laki-laki maupun perempuan. Tokoh yang terkenal dengan nama inipun bermacam-macam, ada Dian Lestari, penyanyi sekaligus penulis terkenal, ada pula Dian Bachar, seorang aktor asal negeri Paman Sam.

4. Hendra

Nama Hendra menjadi nama bayi laki-laki bahasa Sunda berikutnya. Hendra dalam bahasa Sunda memiliki arti petuah dewa. Sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki nama putra yang memiliki makna cukup relijius. Nama Hendra sendiri mulai populer pada tahun 1998. Untuk variannya, Anda bisa menggunakan nama ini sebagai nama awal atau nama tengah sebelum nama keluarga. Supaya lebih kreatif, Anda bisa memanggil putra Anda dengan panggilan Henhen yang juga akrab dalam bahasa Sunda.

5. Nandang

Melihat sekilas saja, sudah jelas kalau nama ini berasal dari bahasa Sunda karena kesan bahasa Sundanya yang kuat. Nama Nandang sendiri memiliki arti juragan atau bangsawan. Dalam bahasa Sunda, ada banyak nama yang mengandung arti serupa seperti Agan dan Nang. Nama Nandang akan sangat cocok dipadukan dengan nama-nama depan Islami seperti Muhammad atau Ahmad. Dengan diberikannya nama ini, diharapkan sang bayi dapat menjadi orang yang dihormati dan sukses di masa mendatang.

Itu dia beragam pilihan nama bayi laki-laki bahasa Sunda yang direkomendasikan untuk putra Anda. Nama-nama tersebut terbilang fleksibel dan mudah digabungkan dengan nama-nama modern atau Islami seperti nama dari bahasa Arab atau Persia. Sehingga sangat cocok untuk putra anda.

To top