Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki

Inilah Kumpulan Nama Bayi Laki-laki Bahasa Betawi dengan Arti Terindah

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Betawi

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki Bahasa Betawi – Salah satu bahasa lokal yang terkenal di Indonesia adalah bahasa Betawi. Bahasa yang berasal dari ibukota Jakarta ini sudah sering didengar oleh beragam suku lain di tanah air, meski hanya melalui media seperti TV atau koran. Dari bahasa dan logat yang khas, ada banyak sekali nama-nama bahasa Betawi yang kemudian bermunculan dan menjadi favorit masyarakat Betawi maupun non-Betawi.

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Betawi

Nama dari bahasa Betawi umumnya diadopsi dari bahasa asing. Uniknya, orang betawi yang mempunyai logat tersendiri saat berbicara membuat nama-nama tersebut terkesan diadopsi dari bahasa sendiri. Tak hanya unik dan khas, nama-nama tersebut juga memiliki arti yang indah dan cocok untuk putra Anda. Berikut adalah kumpulan nama bayi laki-laki bahasa Betawi terbaik.

1. Benyamin

Nama bayi laki-laki bahasa Betawi yang pertama adalah Benyamin. Nama Benyamin mulai melejit saat adanya salah satu acara TV tahun 90an, Benyamin Anak Sekolahan, yang sampai saat ini masih melegenda. Benyamin sendiri merupakan versi Betawi dari nama asal barat yakni Benjamin. Meski beda pengucapan, dua nama ini memiliki arti yang sama yakni anak laki-laki atau anak keberuntungan. Setiap anak dengan nama ini diharapkan dapat menjadi anak laki-laki yang senantiasa beruntung dalam hidupnya.

2. Chairil

Nama laki-laki bahasa Betawi selanjutnya adalah Chairil. Dalam kata lain, Chairil kadang disebut Choirul atau Chairul. Chairil sendiri memiliki beberapa arti yakni baik, jujur, pemberani dan rajin. Salah satu tokoh di Indonesia yang terkenal dengan varian nama ini adalah Chairil Anwar, seorang penyair dengan puisi-puisinya yang fenomenal di masyarakat. Dengan menghadiahkan nama ini kepada putra Anda, diharapkan ia dapat menjadi sosok yang tidak hanya baik, tetapi juga pemberani, jujur dan rajin.

3. Triani

Triani merupakan nama bayi laki-laki bahasa Betawi yang memiliki arti cahaya penerangan. Artinya, sang anak lahir sebagai anugerah bak cahaya dari Tuhan yang memberikan penerangan kepada keluarganya. Tak hanya untuk laki-laki, nama ini juga fleksibel untuk diberikan pada anak perempuan. Ngomong-ngomong soal posisi, nama Triani akan sangat pas apabila diletakkan di awal rangkaian nama, atau sebagai penutup yang manis pada nama tersebut.

4. Djan Farid

Kombinasi nama bayi laki-laki bahasa Betawi yang satu ini bisa menjadi inspirasi untuk nama bayi Anda. Djan sendiri merupakan variasi dari kata Dejan yang artinya Allah menggabungkan. Sementara Farid yang juga diadopsi dari bahasa Arab ini memiliki arti tunggal, istimewa atau permata yang mahal. Jika digabungkan, dua nama ini akan membentuk makna yang indah, cocok untuk diberikan kepada putra kesayangan Anda yang berharga bak permata.

5. Gibran

Anda tentu tidak asing dengan sosok putra pertama Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming. Tokoh lain yang terkenal dengan nama ini adalah sang penyair, Kahlil Gibran. Namun siapa sangka kalau nama ini juga populer di kalangan masyarakat Betawi, loh. Dalam suku Betawi, Gibran memiliki arti pandai, simpel dan apa adanya. Dilihat dari artinya, nama ini akan memberikan kesan positif pada pemiliknya. Selain itu, tertanam pula harapan agar sang bayi dapat menjadi pribadi yang pandai dan sederhana atau apa adanya.

Itu dia kumpulan nama bayi laki-laki bahasa Betawi yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk putra Anda. Tidak hanya memiliki karakter dan kesan yang menarik, tiap namanya juga menyimpan arti indah yang mengandung do’a dan harapan untuk pribadi sang bayi.

To top