Intip Pilihan Nama Bayi Laki-laki Bahasa Minang yang Populer

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Minang

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Minang yang Populer – Suku Minang adalah salah satu suku di Indonesia. Suku yang mayoritas tersebar di wilayah Sumatera ini menyimpan banyak sekali keberagaman. Selain maju dalam peradabannya, suku Minang juga memiliki budaya yang khas. Salah satunya adalah bahasa lokal yang unik. Tak hanya itu, ada banyak nama-nama orang Minang yang khas dan populer di kalangan mereka.

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Minang

Nama bayi laki-laki Bahasa Minang biasanya diadopsi dari nama-nama Islami. Banyak sekali nama bayi laki-laki asal suku Minang yang menggunakan nama dari bahasa Arab. Meski begitu, nama-nama ini memiliki arti tersendiri dalam bahasa Minang. Arti nama-nama tersebut juga sangat dalam dan bermakna. Berikut adalah beberapa nama bayi laki-laki dari bahasa Minang yang populer.

1. Adityawarman

Nama bayi laki-laki bahasa Minang yang pertama adalah Adityawarman. Nama yang populer di suku Minangkabau ini merupakan perpaduan Aditya dan Warman. Aditya artinya dewa matahari. Ada pula yang mengatakan Aditya memiliki arti orang yang pandai dan bijaksana. Sedangkan Warman memiliki arti pintar berperang. Melihat artinya, sih, nama ini akan memberi kesan gentle bagi putra Anda. Tidak hanya populer di suku Minang, nama ini rupanya juga populer di kalangan suku Jawa.

2. Armahedi Mahzar

Armahedi Mahzar merupakan nama bayi laki-laki bahasa Minang yang kedua. Sama seperti nama sebelumnya, nama ini tersusun dari dua kata yakni Armahedi dan Mahzar. Jika dipadukan, nama ini akan membentuk arti berpenampilan dan berkinerja menarik. Tak hanya untuk laki-laki, nama ini juga fleksibel dan bisa diberikan pada anak perempuan. Namun, artinya juga akan menjadi berbeda yakni lemah lembut, idealistis dan bijaksana. Meski begitu, dua-duanya tetap bagus dan cocok untuk anak Anda.

3. Bastian Tito

Nama Bastian dan Tito tentunya tidak asing di telinga kita. Beberapa tokoh papan atas Indonesia memilih Bastian atau Tito sebagai nama mereka. Namun siapa sangka, kalau nama Bastian Tito merupakan kombinasi yang cukup populer di kalangan masyarakat Minangkabau. Bastian sendiri memiliki arti memuja. Sedangkan Tito memiliki arti pahlawan. Dengan menggabungkan dua kata ini dan memberikannya pada anak, diharapkan ia dapat menjadi pribadi yang senantiasa menghormati pahlawan dengan sifat patriotisme yang kuat.

4. Epyardi Asda

Perpaduan nama bayi laki-laki bahasa Minang yang satu ini terdengar anti-mainstream dan jarang ditemukan, apalagi di wilayah Jawa. Meski begitu, perpaduan nama ini juga memiliki makna yang mendalam. Epyardi Asda memiliki arti orang yang berbahagia. Dengan menyandang nama ini, sang anak diharapkan dapat menjadi pribadi yang senantiasa berbahagia dengan kehidupannya di masa mendatang. Tak hanya itu, ia juga diharapkan dapat memberikan kebahagiaan pada lingkungan sekitarnya.

5. Erwin Oemar

Nama bayi laki-laki bahasa Minang yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Banyak orang yang menggunakan nama Erwin, seperti salah satu tokoh di bidang musik, Erwin Gutawa. Erwin sendiri memiliki arti pelindung dari laut atau lebih maju dibanding yang lain. Nama ini akan terlihat lebih estetik jika dipadukan dengan Oemar, bentuk lain dari nama Umar, salah satu tokoh khalifah dan sahabat Nabi Muhammad. Oemar sendiri memiliki arti memakmurkan.

Meski tidak semuanya diadopsi dari bahasa sendiri, nama-nama tersebut di atas memiliki rating tersendiri di kalangan masyarakat Minang. Oleh karenanya, Anda dapat menjadikan nama-nama tersebut sebagai inspirasi untuk bayi laki-laki Anda.