Nama Bayi Laki Laki

80+ Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Kristen Beserta Artinya yang Modern dari 2-3 Kata

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Kristen – tanyanama.com. Salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih nama bayi adalah arti dan makna di baliknya. Semua harapan dan doa yang terkadung dalam nama tersebut kelak akan tercermin dalam masa depan si buah hati.

Dengan memberikan nama anak laki-laki yang bagus baginya diharapkan kehidupannya kelak selalu dipenuhi limpahan berkah dan kasih Tuhan. Jika Bunda adalah umat kristiani yang tengah mengandung bayi lelaki, rangkaian nama bayi laki-laki kristen adalah pilihan yang bagus.

Beberapa nama ini juga diambil dari Alkitab, seperti misalnya Nama Ezekiel, Petrus, Alexander, Aron dan lain sebagainya. Nama yang keren dan gagah ini pastinya bernuansa kristiani dan cocok disandang putra Anda.

Bila Bunda masih bingung saat memilih nama, langsung saja disimak uraian tentang rangkaian nama bayi laki laki kristen berikut ini.

Rangkaian nama bayi laki-laki kristen
Rangkaian nama anak laki-laki kristen 2 dan 3 kata – pixabay

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Kristen Modern dan Artinya Dari 2-3 Kata

Alexander

Rekomendasi nama pertama untuk rangkaian nama bayi laki-laki kristen adalah Alexander. Alexander adalah varian nama bahasa Latin dari nama bahasa Yunani Alexandros, yang berarti “pembela manusia.” Nama ini paling terkenal dikaitkan dengan Alexander Agung, raja Makedonia abad ke-4 SM di Yunani, dan salah satu komandan militer terkuat dalam sejarah.

Nama Alexander diketahui telah digunakan oleh raja-raja Skotlandia, Polandia dan Yugoslavia, kaisar Rusia, dan delapan paus.

Tiokoh terkenal terkenal lainnya yang menggunakan nama ini misalnya penyair Inggris Alexander Pope (1688-1744), penyair Rusia Alexander Pushkin (1799-1837), dan Alexander Graham Bell (1847-1922) penemu telepon berdarah Skotlandia-Kanada-Amerika.

Sementara itu Arti nama Alexander dalam alkitab adalah Yang membantu manusia.

Dibawah ini adalah rangkaian nama bayi laki-laki kristen dari nama Alexander:

  • Septian Alexander: selalu merasa sentosa dengan segala perjuangan untuk menjadi pelindung orang lain.
  • Alexander Matthew: pemberian Tuhan yang memiliki jiwa kerja sangat perhatian dan penolong.
  • Gilbert Alexander Gunawan: orang yang selalu menepati janjinya dan menjadi pelindung yang bermanfaat bagi sekitarnya (rangkaian nama bayi perempuan Kristen-Jawa).

Baca juga: 700+ Nama Bayi Laki Laki Kristen Beserta Artinya Yang Modern dan Bermakna Baik dari A-Z

Aaron

Nama bayi lelaki kristiani berikut yang memiliki rangkaian bagus adalah Aaron. Nama ini bisa Berikan sebagai nama depan, tengah maupun nama belakang. Aaron bisa dikombinasikan dalam gabungan 2 kata maupun 3 kata.

Aaron memiliki arti cahaya bersinar yang selalu agung dan dimuliakan. Nama ini berasal dari Ibrani yang biasanya diberikan untuk anak laki-laki. Aaron juga berarti “ditinggikan” atau “kuat.” Beberapa sumber menafsirkan arti namanya sebagai “guru” atau “gunung kekuatan.”

Aaron dieja Aharon dalam bahasa Ibrani, tetapi huruf “h” dihilangkan dalam variasi nama Yunani. Aaron adalah versi yang telah diadaptasi dalam bahasa Inggris. Namun, dalam bahasa Indonesia nama bayi laki laki kristen ini mungkin dikenal juga dengan Harun.

Rangkaian nama bayi lelaki kristen yang bagus digabungkan dengan Aaron:

  • Aaron Christian: pengikut kristus yang penuh inspirasi dan tidak bergantung pada orang lain.
  • Bria Aaron Wibowo: memiliki karisma, wibawa dan suasana hati yang bahagia.
  • Hansel Aaron: hadiah terindah dari Tuhan yang berjiwa petualang dan cerdas.

Azel

Azel adalah nama bayi laki laki kristen yang artinya mulia dan bagus dijadikan rangkaian. Arti nama Azel juga sering dimaknai sebagai “penyimpanan”.

Azel adalah nama yang biasanya diberikan untuk anak laki-laki dan berasal dari bahasa Ibrani. Azel berasal dari kata dalam bahasa Ibrani ‘atsel’, yang diterjemahkan menjadi ‘cadangan atau disimpan’.

Nama anak laki-laki ini juga merupakan bentuk pendek dari Azelia, yang berarti ‘perkebunan’. Azel adalah nama alkitab adalah nama keturunan Saul. Azl juga merupakan nama tempat dari Perjanjian Lama.

Contoh rangkaian nama bayi laki-laki kristen dari nama Azel:

  • Azel Zordi: matahari yang selalu memancarkan kebaikan.
  • Ryhan Azel Farezi: seorang ksatria dengan pancaran kebaikan.
  • Dylan Azel: lautan kebaikan yang bersikap konservatif serta selalu berusaha mandiri.

Alfred

Alfred adalah nama laki-laki kristen yang berasal dari bahasa Inggris, nama ini diambil dari bahasa Anglo-Saxon (bahasa Inggris Kuno) lfræd. Alfred adalah gabungan dari kata Jermanik lf, yang berarti “peri”, dan ræd, yang berarti “penasihat”. Jika digabung nama alfred artinya “penasihat peri” atau “penasihat yang bijaksana”.

Beberapa bentuk lain dari Alfred misalnya Al, Alf, Alfie, Fred, dan Freddy. Saat ini, nama kristiani Alfred populer digunakan di sejumlah wilayah, terutama Inggris Raya, Afrika, Skandinavia, serta di Amerika Utara.

Contoh rangkaian nama anak laki-laki Krsiten kombinasi dari Alfred :

  • Alfred Sergio: penasihat bijaksana yang selalu menolong dan menemani orang lain.
  • Sebastian Alfred Kharisma: anak yang tumbuh mandiri, kritis terhadap diri sendiri dan orang lain, suka memberikan nasihat hingga bijaksana.
  • Frans Alfred: seorang penasihat yang bebas memberikan segala nasihat bijaksananya.

Antonius

Arti Nama Antonius dalam bahasa latin adalah “layak dipuji dan berharga”. Santo Antonius adalah santo (orang suci) pelindung orang-orang miskin. Nama ini juga disandang seorang aktor terkenal yaitu Anthony Hopkins. Jadi Bunda tak perlu ragu akan kebaikan maknanya.

Dalam bahasa spanyol memiliki arti sangat terpuji. Sementara nama Antonius menurut bahasa kristiani memiliki arti Pendoa.

Rekomendasi rangkaian nama bayi laki laki kristen dari nama Antonius:

  • Jerry Antonius: berjiwa pendoa dan selalu memberikan nasehat.
  • Carlo Antonius Reynaldo: anak laki-laki yang akan tumbuh dewasa sebagai seorang pembimbing dan pendoa.
  • Antonius Wijaya: seorang pendoa yang unggul serta selalu berserah pada Tuhan.

Aron

Aron adalah nama dan nama bayi kristen yang bagus untuk anak laki laki. Nama Aron adalah ejaan alternatif dari Harun, tokoh alkitab dalam Perjanjian Lama. Nama Aron artinya mengajar, menyanyi, dan berasal dari bahasa Ibrani. Namanya juga berarti “pendaki gunung”, atau “gunung kekuatan”.

Bunda bisa memilih nama yang indah ini sebagai doa dan harapan baik. Agar sang buah hati menjadi berkah Tuhan yanng senantiasa dilimpahi kekuatan dalam hidupnya.

Rangkaian nama Kristiani Aron:

  • Aron Bryan: nama yang agung dengan sifat berbudi baik, kreatif dan selalu berani mengambil risiko.
  • Rauf Aron: sosok mulia dengan memberikan sesuatu yang terbaik dan menginspirasi.
  • Joe Aron Ekaputra: seseorang yang menciptakan mampu keharmonisan dan membutuhkan banyak kebebasan.

Axel

Nama Axel berasal dari bahasa Jerman Kuno yang artinya “Bapak Perdamaian”. Nama ini adalah bentuk lain dari nama Absalom dari daerah Denmark Abad Pertengahan.

Nama Axel juga merupakan serapan Skandinavia dan Jerman dari nama Alkitab kuno Absalom. Absalom pada gilirannya berasal dari nama Ibrani Avshalom yang berarti ‘ayahku damai’ dan berkembang menjadi nama Axel di Skandinavia melalui nama Norse Kuno sleikr.

Contoh rangkaian nama anak laki-laki Kristen dari kata Axel:

  • Axel Max: sosok yang penuh semangat, berani mengambil risiko, bahagia dan selalu mengejar kesempurnaan.
  • Keenan Axel: lelaki yang mudah beradaptasi, kritis dan memiliki banyak ide.
  • Yonantan Axel Imanuel: bayi pemberian Tuhan yang mudah sekali membawa diri dalam kedamaian dan menginspirasi banyak orang.

Andrew

Andrew adalah nama bayi laki-laki kristen dari bahasa Yunani yang berarti “kuat dan jantan.” Nama ini adalah varian dari nama Yunani Andreas, yang berasal dari unsur aner, dengan makna “manusia”.

Andreas adalah nama murid pertama Yesus, dan Santo Andreas adalah santo pelindung Yunani, Rusia, dan Skotlandia. Menurut karekteristiknya orang dengan nama Andrew memiliki pribadi penuh ambisi dan penuh visi.

Contoh rangkaian nama bayi laki-laki Kristen Andrew:

  • Andrew Michael: sosok pekerja keras yang kuat, kreatif, memiliki selera yang bagus, ceria dan mudah beradaptasi.
  • Richard Andrew: pengikut kristus yang gagah dan penuh kekuatan.
  • Christian Andrew Manopo: pribadi yang jatan, gagah berani, bersemangat dan percaya diri.

Antonio

Antonio merupakan rangkaian yang bagus untuk nama bayi-laki kristen. Nama ini adalah versi singkat dari Anthony yang berasal dari bahasa Latin antonius yang asalnya tidak diketahui tetapi merupakan nama keluarga Romawi yang artinya “tak ternilai”, atau dari bahasa Yunani anthos, yang berarti “bunga”.

Antonio juga merupakan varisi nama Spanyol, Italia dan Kroasia dari nama Latin Antonius, nama keluarga Romawi kuno, yang berasal dari nama Yunani kuno Anteon, putra Herkules.

Bunda bisa memakai nama Antonio dalam rangkaian nama bayi laki-laki Kristen pilihan Bunda. Dengan harapan agar si buah hati tumbuh menjadi pria yang dihargai dan tak ternilai sumbangsihnya.

Contoh rangakaian nama Antonio:

  • Antonio Christian: pengikut Kristus yang layak dipuji karena kreatif, selalu diberkati dan penuh inspirasi.
  • Felix Antonio Januar: sosok yang beruntung, penuh kebahagiaan dan bijaksana.
  • Tristan Antonio: seseorang yang layak dipuji karena selalu menarik perhatian. Termasuk tipe orang yang sensitif, namun selalu diberkati.

Arlando

Arlando adalah nama bayi lelaki kristen yang memiliki arti “sebuah kemashuran” dalam bahasa Kristiani. Sementara dalam bahasa Spanyol artinya “ikrar atau sumpah”. Dalam bahasa Ibrani sendiri Arlando diketahui bermakna “sumpah”.

Arlando juga ditemui dalam bahasa Gaelik, yang artinya “janji, sumpah; tanah terkenal”. Arlando adalah bentuk alternatif dari Arlen (Gaelik). Arlando juga merupakan varian dari Orlando (Spanyol, Jerman Kuno) yang merupakan bentuk lain dari Roland.

Contoh rangkaian nama Arlando yang cocok untuk bayi laki-laki Kristen:

  • Roberto Arlando: pribadi yang pintar dengan pemikiran yang cerah dan cemerlang.
  • Arlando Barry: seseorang yang memiliki kemandirian tinggi, penuh bahagia dan terlalu hati-hati dalam melangkah.
  • Daniel Arlando Yosep: sosok yang penuh ketentraman hati dan selalu berbahagia.

Jonathan

Jonathan merupakan nama untuk anak leki-laki dengan arti pemberian Tuhan yang pandai, murah rezeki, berani mengambil keputusan. Jika ditelusuri asal katanya, Jonathan adalah nama bahasa Ibrani yang memiliki makna “Tuhan telah memberikan”, “Hadiah Tuhan” atau “karunia Yehuwa”. Nama ini berasal dari nama Ibrani Yehonatan, yang mengandung unsur yeho (mengacu pada Tuhan) dan natan (yang artinya “memberi”).

Nama ini ditemui dalam Alkitab, salah satunya adalah Yonatan, putra Raja Saul, teman dekat Daud.

Varian namanya dalam Alkitab termasuk Yehonathan, Y’honathan, Yhonathan, Yonathan, Yehonatan, Yonatan, Yonaton, Yonoson, Yeonoson, atau Yehonasan.

  • Inspirasi rangkaian nama kristen dari Jonathan:
  • Natanael Jonathan: hadiah dari Tuhan dengan jiwa berani mengambil keputusan.
  • Kenzo Jonathan Aprilio: sosok laki-laki kreatif yang murah rezeki.
  • Jonathan Kevin: anak pemberian Tuhan yang lembut, pandai, disiplin dan murah rezeki.

David

David adalah salah satu ide nama bayi laki-laki Kristen yang modern. Nama David artinya seseorang yang dicintai dan disayangi oleh banyak orang.

Nama David juga ditemui dalam Alkitab dengan makna “yang terkasih.” Nama ini berasal dari nama Ibrani Dawid, yang diambil dari kata Ibrani dod (kekasih).

Contoh rangkaian nama yang cocok disandingkan dengan David:

  • David Andrian: pribadi yang dicintai karena sikapnya yang berani serta gagah.
  • Agung David Prayoga: anak-anak laki yang berjiwa besar, baik dan selalu dipandang positif oleh orang lain.
  • Julio David: berjiwa kreatif dan penuh inspirasi.

Marcello

Marcello adalah nama bayi lelaki kristen dari bahasa Latin yang bermakna pemberani. Nama Marcello juga disebutkan memiliki arti ‘dikuduskan untuk dewa Mars, didedikasikan untuk Mars’. Menurut mitologi Romawi, Mars diyakini sebagai dewa perang dan kesuburan.

Marcello dalam bahasa Italia adalah varian dari Marcellus. Versi Spanyol dan Portugis dari namanya adalah Marcelo, dengan satu huruf “l”, sedangkan bentuk Yunani nama ini adalah Markellos.

Contoh rangkaian nama Marcello yang bagus untuk bayi laki-laki:

  • Valeriano Marcello Fernando: sosok seseorang positif yang kuat, penuh ide hingga memiliki keberanian untuk memutuskan segala hal.
  • Marcello Artha: laki-laki penuh kebaikan, kesempurnaan serta pemberani.
  • Izza Marcello: selalu dihormati karena sikapnya yang pemberani.

Joseph

Nama kristen Joseph berasal dari bahasa Ibrani Yosef yang berarti “Tuhan akan memberi” melalui bahasa Yunani Losephos dan bahasa Latin Losephus. Joseph adalah nama Alkitabiah yang ada dalam Perjanjian Baru.

Dikutip dari Wikipedia, Joseph adalah nama, berasal dari bahasa Ibrani Yosef (יוֹסֵף). Bentuk “Joseph” sebagian besar digunakan di negara-negara berbahasa Inggris, Prancis, dan sebagian berbahasa Jerman (bersama “Josef”).

Ejaan ini juga ditemukan sebagai varian di negara-negara Nordik. Dalam bahasa Portugis dan Spanyol, namanya adalah “José”. Dalam bahasa Arab, termasuk dalam Al Quran, namanya dieja Yūsuf. Dalam bahasa Persia, namanya adalah “Yousef”.

Contoh rangkaian nama bayi lelaki Kristen Joseph yang bagus:

  • Joseph Mario: termasuk sosok yang pengertian, selalu diberkati, memotivasi diri sendiri dan orang lain.
  • Imanuel Joseph Jeremia: pribadi yang dikasihi Tuhan karena Tuhan selalu bersamanya.
  • Brian Joseph: pribadi yang tumbuh sebagai sosok yang berani karena memiliki kekuatan dan semangat.

Fernando

Fernando memiliki arti seseorang yang berani melakukan perjalanan, berkarakter penuh ide dan inovatif. Fernando adalah nama bayi laki-laki kristen dari Spanyol. Nama ini adalah keluarga (nama depan) yang umum di Spanyol, Portugal, Italia, Prancis, Swiss, bekas koloni Spanyol atau Portugis di Amerika Latin, Afrika dan Filipina, India dan Sri Lanka (dipopulerkan selama pendudukan Portugis).

Nama fernando bermakna serupa dengan nama yang diberikan dalam bahasa Jerman, Ferdinand, dengan arti asli “petualangan, perjalanan yang berani”.

Contoh rangkaian nama Fernando dalam 2 dan 3 kata:

  • Sean Fernando: hadiah dari Tuhan yang memiliki sifat kreatif dan penuh ide.
  • Fernando Irfan: tipe orang yang senang memberikan gagasan dan ide-ide kreatif.
  • Ezra Fernando Gultom: seorang pemecah masalah yang berani mengungkapkan pendapat karena penuh dengan ide.

Ricardo

Ricardo termasuk salah satu nama populer untuk anak laki-laki kristen. Nama Ricado berasal dari beberapa bahasa, seperti Portugis yang berarti penguasa yang berani, berjiwa pembimbing.

Berikut contoh rangkaian nama Ricardo yang bagus untuk anak lelaki kristen dan artinya:

  • Ricardo Marshall: seorang penguasa yang bijak dalam mengambil keputusan dan simpatik.
  • Methhew Ricardo Mukti: pembimbing yang cerdas, pemberani serta pekerja keras.
  • Morgan Ricardo: seperti lautan yang mengalir berani, berjiwa petualang dan romantis.

Petrus

Petrus adalah nama bernuansa kristiani memiliki arti keteguhan hati, kebijaksanaan dan kekuasaan. Bunda bisa memakai nama ini sebagai doa agar anak lelaki Anda dikaruniai keteguhan hati dan kebijakan.

Jika ditelusuri asal katanya, Petrus adalah nama Latin yang berasal dari bahasa Yunani dengan makna “batu”. Kata ini juga merupakan awalan bahasa Inggris umum “petro-” yang digunakan untuk menggambarkan zat dari batuan, seperti petro-oleum atau “minyak batu/minyak bumi.”

Nama bayi ini sudah populer dari zaman kuno hingga abad pertengahan, dan banyak dipakai sebagai rangkaian nama hinga kini.

Di bawah ini contoh rangkaian nama Petrus yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Samuel Petrus: sosok pendengar yang baik, bijaksana dan penyayang.
  • Petrus Sebastian: pemimpin yang bijaksana dan penuh kekuasaan, sehingga patut dimuliakan.
  • Seno Petrus Stuart: seseorang yang suka menolong orang lain dengan segala keteguhan hati.

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Kristen Modern dan Artinya

Alexander Obaja
Alexander artinya penolong.
Obaja artinya hamba Tuhan.

Alfa Nathaniel
Alfa artinya awal, pertama.
Nathaniel artinya diberikan oleh Tuhan.

Adriell Immanuel Gevariel
Adriell artinya pengikut Tuhan.
Immanuel artinya Tuhan menyertai kita.
Gevariel artinya kekuatan Tuhan.

Christian Alexander
Christian artinya pengikut Kristus.
Alexander artinya penolong.

Daniel Abner
Daniel artinya Tuhan adalah hakimku.
Abner artinya Tuhan adalah cahayaku.

Emmanuel Ezekiel
Emmanuel artinya Tuhan menyertai kita.
Ezekiel artinya manusia yang dikuatkan Tuhan.

Ezekiel Alexander
Ezekiel artinya manusia yang dikuatkan Tuhan.
Alexander artinya penolong.

Eleazar Alexander
Eleazar artinya Tuhan telah membantuku.
Alexander artinya penolong.

Hosea Nathaniel
Hosea artinya penyelamat, keamanan.
Nathaniel artinya diberikan oleh Tuhan.

Jonathan Kiva
Jonathan artinya pemberian Tuhan.
Kiva artinya dilindungi.

Joseph Ezekiel
Joseph artinya Tuhan memenuhi.
Ezekiel artinya manusia yang dikuatkan Tuhan.

Johannes Azarious Avshalom
Johannes artinya Tuhan maha baik.
Azarious artinya Tuhan menolong.
Avshalom artinya Bapa pembawa kedamaian.

Juan Felix
Juan artinya hadiah dari Tuhan.
Felix artinya diberkati.

Jonathan Putra
Jonathan artinya diberikan oleh Tuhan.
Putra artinya seorang anak laki-laki.

Lukas Gevariel
Lukas artinya pembawa cahaya.
Gevariel artinya kekuatan Tuhan.

Lukas Alexander
Lukas artinya pembawa cahaya.
Alexander artinya penolong.

Mateus Maximiliao
Mateus artinya hadiah dari Tuhan.
Maximiliao artinya yang terhebat.

Markus Ethan
Markus artinya sopan, bersinar.
Ethan artinya kuat.

Nathaniel Severino
Nathaniel artinya diberikan Tuhan.
Severino artinya kesungguhan.

Nicholas Arlando
Nicholas artinya kemenangan.
Arlando artinya berjanji.

Kevin Andreas
Kevin artinya adil dan lembut.
Andreas artinya seorang pria yang kuat.

Kevin Emmanuel
Kevin artinya adil dan lembut.
Emmanuel artinya Tuhan menyertai kita.

Ruben Imanuel
Ruben artinya seorang putra.
Imanuel artinya Tuhan menyertai kita.

Stefanus Putra Imanuel
Stefanus artinya mahkota, bermahkota.
Putra artinya seorang anak laki-laki.
Imanuel artinya Tuhan menyertai kita.

Simon Samuel
Simon artinya yang mendengar, yang patuh.
Samuel artinya Tuhan telah mendengar.

Timothy Alexander
Timothy artinya dihargai Tuhan.
Alexander artinya seorang penolong.

Theofilus Samuel
Theofilus artinya cinta Tuhan.
Samuel artinya Tuhan telah mendengar.

Yesaya Nathaniel
Yesaya artinya keselamatan dari Tuhan.
Nathaniel artinya diberikan oleh Tuhan.

Yosua Zedekia
Yosua artinya Tuhan adalah keselamatan.
Zedekia artinya Tuhan adalah keadilanku.

Yosua Alexander
Yosua artinya penyelamat, seorang pengantar, Tuhan adalah keselamatan.
Alexander artinya penolong.

To top