Nama Bayi Perempuan

80+ Rangkaian Nama Bayi Perempuan Kristen yang Indah dan Modern dari 2-3 Kata

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Kristen – tanyanama.com. Untuk membuat gabungan nama anak perempuan kristen yang baik diperlukan kecermatan dan kehati-hatian. Karena nama si buah hati senantiasa akan menjadi doa yang tiada putus-putusnya terucap saat namanya disapa.

Apakah bunda sedang menantikan hari perkiraan lahir si kecil dan ingin memberikan nama perempuan bernuansa kristiani yang bagus baginya? Jika demikian maka Bunda harus menyusun kombinasi nama dengan penuh perhatian.

Sebuah nama tak hanya menjadi seuntai doa. Beberapa ahli bahkan menemukan keterkaitan antara nama yang diberikan orang tua dengan kepribadian anak perempuan ketika dewasa.

Sebuah penelitan dari tahun 1948 yang diterbitkan di The Journal of Social Psychology menunjukkan pentingnya nama bayi. Penelitian itu menyimpulkan bahwa nama yang buruk memiliki dampak psikologis terhadap anak yang memakai nama tersebut.

Beberapa pasangan yang menganut Agama kristen mungkin ingin memberikan nama-nama bayi perempuan yang diambil dari Alkitab. Selain itu, Bunda juga bisa lho membuat kombinasi nama dengan berbagai nama lain seperti dari bahasa Inggris, Latin, Ibrani maupun Yunani.

Penasaran dengan rekomendasi rangkaian nama bayi perempuan kristen? Bunda bisa langsung menyimak ulasan di bawah ini!

Rangkaian nama bayi perempuan kristen
Rangkaian nama anak perempuan kristen 2 kata dan 3 kata – pixabay

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Kristen Pilihan dan Artinya yang Terbaik

Alexandra

Alexandra adalah nama bayi perempuan kristen yang artinya penolong dan pelindung umat manusia. Nama ini sangat bagus untuk bayi perempuan Bunda karena berkesan feminim dan lembut. Selain bermakna baik Alexandra juga memiliki sejarah menarik dan unik.

Dikutip dari Wikipedia, Alexandra (bahasa Yunani: Ἀλεξάνδρα) merupakan bentuk feminin dari nama Alexander (bahasa Yunani: Ἀλέξανδρος, Aléxandros). Secara etimologis, nama tersebut merupakan gabungan dari kata kerja Yunani (alexein; artinya ‘membela’) dan (anēr; GEN, andros; yang artinya ‘manusia’).

Jadi Alexandra dapat diterjemahkan sebagai “pembela manusia” atau “pelindung manusia”. Nama Alexandra adalah salah satu julukan yang diberikan kepada dewi Yunani Hera dan karena itu sering diartikan sebagai “seseorang yang datang untuk menyelamatkan para pejuang”.

Nama bayi perempuan kristen ini juga memiliki banyak variasi nama panjang atau nama depan seperti Alexis, Alejandra, Alejandrina, Aleksandra, atau Sandra.

Berikut adalah beberapa rangkaian nama dari nama Alexandra:

  • Alexandra Nathania Emery: anak perempuan pemberian Tuhan menjadi penolong dan pelindung masyarakat untuk menjadi pemimpin yang baik hati
  • Albertina Alexandra Bennetta: pembela umat manusia terkenal yang diberkati
  • Anggelina Alexandra Nanette: penolong yang penuh kemuliaan dan penyampai pesan Tuhan

Baca juga: 801 Nama Bayi Perempuan Kristen Beserta Artinya, Terlengkap dari A – Z

Bertha

Bertha adalah rekomendasi berikutnya untuk membuat rangkaian nama bayi perempuan kristen. Nama ini memiliki arti pemimpin yang cerdas. Melalui pemberian nama ini diharapkan sang buah hati akan menjadi pemimpin yang cerdas.

Jika dilihat dari asal kata dan beberapa sumber referensi lain, Bertha adalah nama perempuan dari asal bahasa Jerman Kuno Berhta yang bermakna “yang cerah”. Nama perempuan ini biasanya merupakan bentuk pendek dari nama bahasa Anglo Saxon Beohrtgifu: “hadiah yang cerah” atau Beohrtwynn: “kegembiraan yang cerah”.

Dibawah ini merupakan perpaduan nama yang cocok dari Bertha:

  • Bertha Darra Grazinia: tuan putri yang cerdas dan mulia
  • Bertha Bedelia Belva: perempuan yang cerdas, kuat dan jujur
  • Beruriah Bertha: pemimpin yang cerdas pilihan Tuhan

Carlise

Carlise adalah nama yang bagus untuk menyusun rangkaian nama bayi perempuan kristen dengan arti gadis yang suci. Bunda bisa memberikan nama ini agar anak perempuannya kelak memiliki kesucian pikiran dan kejernihan hati.

Menurut situs houseofnames.com, asal-usul paling awal dari nama keluarga Carlise berasal dari budaya Anglo-Saxon di Inggris. Nama ini adalah nama yang diberikan kepada seseorang yang diharapkan akan bebas dari kecemasan dan selalu berlapang dada. Julukan ini berasal dari kata Inggris Kuno carleas, yang mengacu pada orang yang ceria dan riang hati.

Sementara thinkbabynames.com menyebutkan bahwa nama anak perempuan ini juga ditemui dalam bahasa Jerman Kuno, nama Carlise dalam bahasa jerman berarti “orang bebas”. Carlise adalah ejaan alternatif dari Carla (Jerman Kuno).

Berikut adalah contoh rangkaian nama dari nama Carlise:

  • Carlise Winanti Caecilia: gadis suci yang dinanti
  • Carlise Feodora Bilha: gadis kecil yang suci dianugerahi Tuhan berupa kerendahan hati
  • Carlise Shane Maureen: gadis suci yang memiliki kemurahan dari Tuhan yang hebat

Damarisa

Damarisa adalah nama bayi perempuan memiliki arti penyebar agama Kristen. Bila Bunda berharap sang buah hati menjadi penyebar agama Kristen, nama ini sangat cocok diberikan untuknya. Selain bermakna doa, nama Damarisa juga tedengar indah saat disapa.

Sementara itu situs nama bayi nameberry.com juga menyebutkan bahwa Damaris, merupakan nama bayi perempuan asal bahasa Yunani yang artinya Wanita dominan. Dalam alkitab Perjanjian Baru, Damaris adalah nama seorang wanita Athena yang dibaptis menjadi Kristen oleh St. Paul.

Di bawah ini adalah rangkaian nama bayi perempuan kristen dari Damarisa:

  • Damarisa Axella Analise: penyebar agama Kristen yang memberikan kedamaian dan berbakti kepada Tuhan
  • Damarisa Adelie Coralie: gadis perawan penyebar agama Kristen yang mulia dan baik hati
  • Darra Lisette Damarisa: seorang tuan putri penyebar agama Kristen dan disucikan oleh Tuhan

Eleanor

Eleanor adalah rekomendasi nama bayi perempuan kristen yang artinya cahaya atau sinar. Nama ini bisa dijadikan kombinasi nama depan, tengah maupun belakang.

Menurut situs verywellfamily.com, nama perempuan kristen yang terdengar anggun dan cantik ini berasal dari bahasa Prancis dan Yunani, Eleanor adalah variasi bahasa Inggris dari nama Provençal Alienor. Nama ini artinya “berhati ringan” atau “bersinar” dan telah dipakai oleh banyak tokoh di dunia.

Situs babycenter.com juga menyebutkan bahwa Eleanor berasal dari bahasa Yunani yang bermakna “terang, bersinar.” Nama ini sudah dipakai sejak awal tahun 1900-an dan mulai populer lagi akhir-akhir ini. Beberapa entitas yang menggunakan nama Eleanor misalnya: Eleanor Roosevelt (Ibu Negara Amerika Serikat dari tahun 1933 sampai tahun 1945); “Eleanor Rigby” (lagu The Beatles).

Rangkaian nama bayi perempuan kristen dari nama Eleanor:

  • Eleanor Annie Kassia: perempuan yang bercahaya, baik hati dan suci
  • Bryna Eleanor Gavrila: perempuan yang cahaya penuh kebajikan Tuhan sebagai sumber kekuatanku
  • Eleanor Bica Elzira: anak perempuan Yehova yang bersinar dan mengabdi kepada Tuhan

Feodora

Feodora artinya anugerah Tuhan. Sebagai bentuk rasa syukur Bunda kepada Tuhan atas anugerah anak yang diberikan, maka Bunda dapat menyisipkan nama penuh berkah ini padanya.

Jika dilihat dari asal bahasanya, Feodora adalah nama perempuan dari Slavia, Rusia, yang memiliki arti “karunia Tuhan”.

Rangkaian nama bayi perempuan kristen dari nama Feodora:

  • Fariishta Elzira Feodora: malaikat anugerah Tuhan yang selalu mengabdi kepada Tuhan
  • Feodora Colleen Febe: anak perempuan dari bumi yang merupakan anugerah dari Tuhan
  • Feodora Shakila Caresse: perempuan yang merupakan anugerah Tuhan yang tercinta dengan paras cantik rupawan

Gloria

Gloria artinya keagungan dan kemulian. Nama bayi perempuan kristen ini sangat bagus untuk dijadikan rangkaian nama yang indah bagi putri cantik Bunda.

Menurut Wikipedia, Gloria adalah bentuk bahasa Inggris dari nama bayi perempuan bahasa Latin gloriae, yang artinya kemuliaan abadi, kemuliaan, kemasyhuran, ketenaran, pujian, dan kehormatan.

Rangkaian nama bayi perempuan kristen dari nama Gloria:

  • Gloria Irena Jennie: keagungan anak perempuan yang penuh kedamaian dan jujur
  • Garneta Gloria Maribel: perempuan mulia bagaikan permata merah yang cantik
  • Gloria Nessa Salsabila: perempuan ibarat mata air surga yang bersih murni penuh kemuliaan

Manuela

Manuela atau Manuéla adalah nama bayi perempuan kristen dari asal bahasa Spanyol. Nama ini merupakan varian dari bentuk maskulin “Manuel”, yang pada gilirannya berasal dari nama bahasa Ibrani “Emanuel”, yang memiliki arti “Tuhan beserta kita”.

Tentunya nama ini sangat indah disematkan sebagai rangkaian nam bayi perempuan kristen. Baik sematkan sebagai nama depan, tengah, maupun menjadi nama panjangnya.

Rangkaian nama bayi perempuan kristen yang cocok disandingkan dengan nama Gloria:

  • Manuela Malinda Asenka: ristiani yang lemah lembut dan lemah gemulai
  • Maria Zaila Manuela: perempuan kristian dengan kegembiraan
  • Manuela Nathania Heidi: perempuan kristiani pemberian Tuhan yang mulia dan baik hati

Nathania

Nathania adalah nama bayi perempuan kristen yang artinya hadiah dari Tuhan atau pemberian Tuhan. Sebagai rasa syukur atas pemberian Tuhan berupa anak, sematkanlah nama Nathania pada rangkaian nama si Kecil.

Nama perempuan kristen ini berasal dari bahasa Ibrani, arti nama Nathania adalah: “Tuhan telah memberikan” dalam bahasa Ibrani, dan meruapakan bentuk feminin dari Nathan.

Contoh rangkaian nama yang bagus dari Nathania:

  • Nathania Jezebel Nanna: gadis pemberian Tuhan yang lemah gemulai
  • Nathania Earline: erisai pemberian Tuhan
  • Nediva Gilia Nathania: pemberi Tuhan berupa kebahagiaan abadi

Kombinasi Nama bayi perempuan Kristen yang Modern dan Unik

Hepziba

Hepziba adalah nama bayi perempuan kristen yang artinya kecintaan.

Rangkaian nama:

  • Christabel Hepziba Avichayil: perempuan penganut kristiani yang menjadi kecintaan, cantik dan mendatangkan kebahagiaan
  • Helen Frederika Hepziba: perempuan yang menjadi kecintaan, cemerlang, dan penuh kedamaian
  • Hepziba Rahma Nathaniela: perempuan yang memiliki kecintaan terhadap kasih sayang sebagai anugerah Tuhan

Ivana

Ivana artinya pemberian Tuhan. Sebagai rasa syukur bunda, nama Ivana bisa disematkan pada anak bungsu kesayangan.

Rangkaian nama:

  • Ivana Alitza Danielle: perempuan pemberian Tuhan yang riang gembira
  • Immaculata Angeni Ivana: malaikat pemberiann Tuhan yang bersih tak bernoda
  • Ivana Evanthe Chanah: pemberian Tuhan yang indah dan anggun bagaikan bunga

Janeeta

Nama ini bermakna Hadiah dari Tuhan

Rangkaian nama:

  • Janeeta Pramudita Izzati: perempuan merupakan hadiah dari Tuhan memiliki kepandaian dan kemuliaanku
  • Janeeta Hephzibah: hadiah dari Tuhan dan kebahagiaan kami ada di dalam diri-Nya
  • Jill Janeeta Darlene: anak perempuan dari Tuhan yang agung, cemerlang dan dicintai

Kristyn

Kristyn artinya pengikut Kristus. Pengikut Kristus. (bentuk lain kristen atau kristian)

Rangkaian nama:

  • Kirstyn Athalia Helsa: gadis pemeluk kristen yang mengagungkan Tuhan dan mengabdi kepada Tuhan
  • Klaudia Kristyn Dalila: perempuan Kristen dari Roma yang memiliki kelembutan
  • Karolina Kristyn Mikhla: perempuan penganut Kristen yang kuat dan dekat dengan Tuhan

Lucinda

Lucinda merupakan inspirasi rangkaian nama perempuan kristen dari bahasa Latin, artinya cahaya atau pembawa cahaya. Nama ini juga biasa disingkat Lucy atau Cindy.

Rangkaian nama dari Lucinda:

  • Leyna Lucinda Elaine: seorang perempuan bagai malaikat kecil yang bercahaya
  • Lucinda Hawa Jennifer: embawa cahaya kehidupan dan kedamaian
  • Lucinda Claire Bilha: perempuan pembawa cahaya yang amat terkenal dengan kerendahan hatinya

Oriana

Arti nama Oriana adalah: Bangkit; matahari terbit; Fajar; keemasan dalam bahasa latin.

Contoh rangkaian dari nama Oriana:

  • Oriana Christa Avariella: bayi perempuan terlahir kala fajar, kelak menjadi pengikut Kristus yg senantiasa diberi kekuatan dalam memberitakan kabar damai sejahtera
  • Oriana Bertha Orzsebet: pemimpin kedamaian yang cerdas, agung dan taat kepada Tuhan layaknya Fajar yang menyingsing
  • Nathania Oriana Zerlinda: perempuan pemberian Tuhan yang membawa kedamaian serta indah seperti fajar

Phoebe

Adalah nama anak perempuan kristiani yang memiliki arti keindahan.

Rangkaian nama dari Phoebe:

  • Petrice Phoebe Emerald: perempuan kristiani yang indah seperti batu mulia kecil berwarna hijau terang
  • Phoebe Naomi: seorang perempuan Kristiani yang memiliki keindahan
  • Pythia Donna Phoebe: seorang perempuan kristiani yang indah bagai nabi yang diberkati Tuhan

Queenie

Queeni adalah nama bayi perempuan kristen yang artinya ratu.

Rangkaian nama dari Queenie:

  • Queenie Ephraim Neville: ratu pohon zaitun yang berbuah lebat lebat dari kota baru.
  • Queenie Peggy Artemis: ratu mutiara yang penuh dengan cahaya.
  • Queenie Kerrin Annora: ratu cantik yang berbudi baik.

Raeesah

Raeesah adalah nama bayi perempuan kristen yang artinya gadis yang jujur.

Rangkaian nama yang cocok dengan Raeesah:

  • Raeesah Angelina Dorby: malaikat yang jujur dan baik hati.
  • Raeesah Aretha Zizi: gadis yang jujur, bijaksana, dan taat kepada Tuhan.
  • Raeesah Callidora Zeny: gadis pemberian Tuhan yang jujur, cantik, dan mulia.

Seraphina

Seraphina adalah nama anak perempuan kristen bermakna bidadari.

Rangkaian nama yang cocok dengan Raeesah:

  • Seraphina Nathania Roselani: bidadari pemberian Tuhan yang cantik seperti mawar
  • Samara Griselda Seraphina: gadis gigih bak bidadari yang dilindungi Tuhan
  • Seraphina Farrah Dominica: ratu yang cantik bagai bidadari.

Trisha

Trisha adalah nama bayi perempuan unik dan modern yang artinya bangsawan dalam bahasa kristiani.

Rangkaian nama Raeesah:

  • Trisha Chiara: bangsawan perempuan nyang terkenal.
  • Trisha Felicia: bangsawan yang selalu berbahagia.
  • Trisha Elzira Avigail: bangsawan bahagia yang mengabdi pada Tuhan.

Zefanya

Zefanya merupakan nama bayi perempuan kristen unik. Zefanya artinya pemimpin yang bijaksana dan pemberani

Rangkaian nama Zefanya:

  • Zefanya Trifena: seorang pemimpin yang hidup dalam kemewahan.
  • Zefanya Rishona: seorang pemimpin pertama..
  • Zefanya Anabelle Stephanie: seorang pemimpin dan putri yang diberkati.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Kristen Dari 2 Kata Dan 3 Kata

Agnesia Angelica bermakna bayi perempuan suci yang menjadi utusan Tuhan.

  • Agnesia artinya suci.
  • Angelica artinya utusan Tuhan.

Audrey Nathania yang bermakna anak perempuan kuat yang menjadi anugerah dari Tuhan.

  • Audrey artinya kekuatan.
  • Nathania artinya pemberian atau anugerah Tuhan.

Alexandra Christine yang maknanya wanita penolong pengikut ajaran kristus.

  • Alexandra artinya penolong.
  • Christine artinya pengikut Kristus.

Anna Maria Angela bermakna perempuan ramah dan murah hati yang dikasihi Tuhan dan berhati malaikat.

  • Anna artinya ramah dan murah hati.
  • Maria artinya yang dikasihi.
  • Angela artinya seperti malaikat.

Cheryl Donelia maknanya gadis kecil tercinta kesayangan keluarganya.

  • Cheryl artinya yang tercinta.
  • Donelia artinya anak gadis kecil.

Daniella Alicia Putri artinya anak perempuan mulia yang dilimpahi berkah dan keadilan (penghakiman) Tuhan.

  • Daniella artinya Tuhan adalah hakimku.
  • Alicia artinya mulia.
  • Putri artinya seorang anak perempuan.

Diana Putri bermakna anak perempuan yang memancarkan cahaya kesempurnaan.

  • Diana artinya bercahaya, sempurna.
  • Putri artinya anak perempuan.

Elisa Putri bermakna anak perempuan yang senantiasa dijaga dan diselamatkan Tuhan.

  • Elisa artinya keselamatan dari Tuhan.
  • Putri artinya seorang anak perempuan.

Eva Priscilla yang maknanya perempuan yang menghidupkan dan menjadi kebangaan Tuhan.

  • Eva artinya hidup, menghidupkan.
  • Priscilla artinya menyenangkan atau kesenangan Tuhan.

Eva Joanna Putri yang berarti anak perempuan penyelamat hidup yang menjadi anugerah dan hadiah Tuhan.

  • Eva artinya hidup.
  • Joanna artinya anugerah, hadiah dari Tuhan.
  • Putri artinya anak perempuan.

Elisheva Victoria berarti perempuan pembawa kemenangan seperti yang dijanjikan Tuhan.

  • Elisheva artinya dijanjikan Tuhan.
  • Victoria artinya kemenangan.

Eunice Angelica bermakna anak perempuan pembawa kemenangan yang baik utusan dari Tuhan.

  • Eunice artinya kemenangan yang baik.
  • Angelica artinya utusan Tuhan.

Gabriela Putri berarti anak perempuan yang dilindungi oleh kekuatan Tuhan.

  • Gabriela artinya Tuhan adalah kekuatanku.
  • Putri artinya seorang anak perempuan.

Gabriela Alexandra artinya sosok gadis penolong yang senantiasa dilimpahi kekuatan Tuhan.

  • Gabriela artinya Tuhan adalah kekuatanku.
  • Alexandra artinya penolong.

Grace Nathania yang berarti sosok wanita hadiah dari Tuhan yang menjadi anugerah dan berkah keluarga.

  • Grace artinya anugerah.
  • Nathania artinya hadiah dari Tuhan.

Joanna Alexandra berarti gadis penolong yang memiliki karunia Tuhan.

  • Joanna artinya anugerah atau karunia Tuhan.
  • Alexandra artinya seorang penolong.

Martha Angela bermakna perempuan utusan tuhan.

  • Martha artinya perempuan.
  • Angela artinya utusan Tuhan.

Martha Joanna yang berarti perempuan menawan sebagai hadiah dari Tuhan.

  • Martha artinya perempuan.
  • Joanna artinya anugerah, hadiah dari Tuhan.

Merry Putri Naomi maknanya anak perempuan penuh sukacita yang cantik dan menyenangkan.

  • Merry artinya penuh sukacita.
  • Putri artinya anak perempuan.
  • Naomi artinya cantik, menyenangkan.

Olivia Alexandra artinya perempuan penolong yang selalu diberi kelimpahan oleh Tuhan.

  • Olivia artinya berkelimpahan.
  • Alexandra artinya penolong.

Putri Nathania Elisabeth bermakna anak perempuan hadiah dari tuhan yang selalu diselamatkan oleh-Nya.

  • Putri artinya anak perempuan.
  • Nathania artinya hadiah dari Tuhan.
  • Elisabeth artinya keselamatan Tuhan.

Talitha Angela berarti anak perempuan yang berhati malaikat.

  • Talitha artinya anak perempuan.
  • Angela artinya seperti malaikat.

Tiara Valeria bermakna perempuan yang indah bagai bunga cantik dan memiliki akar yang kokoh (kekuatan).

  • Tiara artinya bunga yang cantik.
  • Valeria artinya kokoh.

Tabita Christine yang bermakna perempuan berpikiran jernih yang menjadi pengikut setia kristus

  • Tabita artinya berpandangan jernih.
  • Christine artinya pengikut Kristus.

Tirza Putri Evangeline artinya perempuan ramah dan menyenangkan pembawa kabar baik.

  • Tirza artinya baik hati, ramah tamah, menyenangkan.
  • Putri artinya anak perempuan.
  • Evangeline artinya kabar baik.

Tirza Nathania Putri bermakna bayi perempuan anugerah Tuhan yang ramah, baik hati, dan menyenangkan.

  • Tirza artinya baik hati, ramah tamah, menyenangkan.
  • Nathania artinya hadiah dari Tuhan.
  • Putri artinya anak perempuan.

Victoria Alexandra yang artinya perempuan penolong pembawa kemenangan.

  • Victoria artinya kemenangan.
  • Alexandra artinya penolong.

Yohana Alexandra artinya wanita penolong yang senantiasa dilingkupi kasih Tuhan.

  • Yohana artinya Tuhan itu pengasih.
  • Alexandra artinya penolong.
To top