Nama Bayi Laki Laki Muslim

20 Nama Bayi Laki Laki Muslim Yang Terbaik

Nama Bayi Laki Laki Muslim – tanyanama.com. Memiliki niat untuk memberikan nama bayi laki-laki yang baik? Kalo memang iya, maka Bapak/ibu sudah berada dilangkah yang benar. Dan bila Bapak/Ibu memberikan nama anak yang baik itu sama halnya anda mendoakan sang anak tercinta.

Sebagian besar nama bayi laki-laki dengan makna baik dimiliki oleh nama bayi laki laki muslim. Sebab, sesungguhnya nama-namanya memiliki kebaikan arti yg sangat tepat jika dijadikan doa orang tua. Agar Ayah/Bunda lebih jauh paham tentang pembahasan nama anak laki-laki muslim beserta artinya, silahkan saja simak berikut ini ya!

Nama Bayi Laki Laki Muslim

Nama Bayi Laki Laki Muslim Dan Artinya

1. Alim

Nama Alim memiliki arti berpengetahuan dan berilmu. Nama ini juga termasuk dalam salah satu ide pertama dari nama anak laki laki muslim beserta artinya. Yang mana nama Alim sangat cocok untuk nama jagoan kecil anda. Karenanya nama tersebut bernuansa muslim dan punya makna yang baik.

2. Fazal

Nama bayi laki2 muslim selanjutnya ialah Fazal yang berarti baik hati dan juga ramah. Dengan makna demikian tentu dapat menjadi doa agar sang anak memiliki pribadi yang baik dan sopan. Maka dengan begitu, Bapak/Ibu bisa menyematkan namanya untuk putra tercintanya.

3. Kamal

Pemberian nama anak laki-laki muslim memang sudah menjadi pilihan yang sangat benar. Karena namanya memiliki makna yang positif. Salah satu namanya adalah Kamal yang berarti sempurna atau penyempurnaan. Selain itu, namanya juga bisa menjadi nama sapaan anak laki2 anda. Sebab, namanya yang mudah diucapkan dan terdengar indah.

4. Yasin

Penyematan nama yang baik tentu dapat membawa dampak baik. Seperti pilihan nama bayi laki laki muslim. Sebagai contoh salah satu pilihan namanya adalah Yasin memiliki arti nabi. Arti nama yang bagus dan islami bukan? Oleh karena itu, amat tepat jika dipakai Ayah/Bunda untuk penamaan bayi laki-laki kesayangan.

5. Wali

Rekomendasi nama anak cowo muslim yang terakhir adalah Wali yang berarti menguasai segalanya. Yang dimana nama ini berawal dari huruf w. Selain itu, nama Wali juga dipercaya sangat bagus nan indah bila dijadikan sebagai nama panggilan. Karenanya memang nama Wali mudah diucapkan.

Baca Juga :
Nama Bayi Laki Laki Islami Dan Artinya Yang Baik

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Muslim Yang Baik

1. Rafi Asif Malik : Bayi laki laki yang memiliki sifat baik layaknya malaikat tuhan yang murah hati dan sangat pendiam.

Rafi : Sunyi
Asif : Pengampunan
Malik : Malaikat Tuhan

2. Badil Abbyan Furqan : Anak laki laki yang memiliki pemahaman baik dan selalu menguak kebaikan-kebaikan.

Badil : Pengganti
Abbyan : Yang Lebih Jelas
Furqan : Bukti, kenyataan

3. Ghazali Imamul Anshar : Seorang anak laki laki yang menjadi pemimpin yang berakhlak baik, bijaksana dan mampu berkuasa dengan sempurna.

Ghazali : Pelandukku
Imamul : Pemimpin, penguasa
Anshar : Kaum Anshar Sahabat Nabi Saw

4. Bariq Haiyan Mu’afa : Bayi laki2 yang mempunyai jalan kehidupan yang bahagia, cemerlang dan selalu diberi kesehatan oleh Tuhannya.

Bariq : Kemilau
Haiyan : Yang hidup
Mu’afa : Sehat, segar

5. Syihab Ikram Dhoifullah : Anak laki-laki yang kelak menjadi hamba Allah yang bersinar dan senantiasa dihormati banyak orang.

Syihab : Meteor, bintang
Ikram : Menghormati
Dhoifullah : Tamu Alloh

7. Fasih Latif Muzabbib : Bayi laki laki yang selalu bersikap sopan, fasih berbicara dan mempunyai harta kekayaan yang berlimpah.

Fasih : Yang Fasih
Latif : Lembut, sopan
Muzabbib : Banyak harta

8. Hanif Fathar Ghazalah : Laki laki muslim yang lurus, cemerlang dan memulai kehidupanya dengan baik.

Hanif : Muslim yang lurus
Fathar : Permulaan, Awal
Ghazalah : Saat matahari terbit, kijang, pertama dari sesuatu

9. Mazhar Mas’ud Fathullah : Anak cowo yang memiliki penampilan yang menarik, rupawan, penuh keberuntungan dan pembuka jalan kejayaan Allah.

Mazhar : Berpenampilan menarik
Mas’ud : Beruntung
Fathullah : Pembukaan, Kejayaan Allah

10. Ghaffur Muslih Qudus : Laki2 berhati suci yang mampu memperbaiki dirinya dengan baik, murni dan murah hatinya.

Ghaffur : Pengampun
Muslih : Yang memperbaiki
Qudus : Suci, Murni

11. Dzafir Ulwan Akbar : Cowo yang mempunyai pribadi yang mulia, berderajat tinggi dan mampu mengharumkan nama keluarga dengan penuh keagungan.

Dzafir : Harum sekali
Ulwan : Mulia, tinggi derajatnya
Akbar : Besar, agung

12. Habib Akmal Qayyim : Bayi laki laki yang senantiasa dalam jalan kebenaran dengan akal yang jenius, penuh kasih sayang dan berada dijalam yang benar.

Habib : Kekasih
Akmal : Sangat pandai, sempurna
Qayyim : Berharga, lurus, benar

13. Rusydan Arshaq Jahandar : Bayi laki2 berwajah tampan yang lahir kedunia dengan sehat, baik dan kelak menjadi seorang petunjuk jalan kebenaran.

Rusydan : Petunjuk
Arshaq : Tampan, proporsional
Jahandar : Pemilik dunia

14. Tariq Hariz Baharudin : Anak lelaki yang dalam dirinya selalu memelihara sikap baik, berjiwa pemimpin dan menyinari dunia dengan ilmu agama yang dimilikinya.

Tariq : Penakluk
Hariz : Pemelihara
Baharudin : Sinar agama

15. Daffa Arifin Husnayan : Bayi laki laki yang memiliki wawasan luas, penuh kehangatan kasih sayang dan diberkahi kemenangan Tuhan.

Daffa : Hangat dan kehangatan
Arifin : Orang yang mengetahui, mengenal Allah
Husnayan : Kemenangan, Syahid

To top