Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki Arab Modern Dan Artinya

Inilah Ide Nama Bayi Laki-Laki Bahasa Arab yang Harus Kamu Tahu

Nama Bayi Laki-Laki Bahasa Arab

Nama Bayi Laki-Laki Bahasa Arab – Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan bahasa Arab, karena memang negara Indonesia adalah negara dengan populasi muslim tertinggi di dunia. Banyak yang memilki nama yang sama bukan hanya nama panggilan namun juga nama lengkap, sehingga banyak orang tua yang mencari kosakata bahasa Arab yang jarang digunakan untuk nama terutama di Indonesia, yaitu kosakata yang terdengar keren dan memilki arti yang indah sedang banyak dicari oleh calon orang tua.

Nama Bayi Laki-laki Bahasa Arab

Banyak sekali kosakata arab yang dapat digunakan untuk nama bayi laki-laki bahasa Arab yang tidak pasaran, keren dan bermakna indah. Berikut ini adalah macam-macamnya.

1. Muhammad Naufal Jericho

Ada hadits yang menyatakan bahwa memilki nama muhammad merupakan suatu sunnah, sehingga banyak nama yang memiliki awalan muhammad karena memang disunahkan. Sedangkan Naufal Jericho berarti dermawan yang berasal dari kota bulan. Jerico yang terdengar kebarat-baratan memang berasal dari bahasa arab yaitu sebuah nama kota, yaitu kota bulan.

2. Jasper Kasyafani Abhista

Nama bayi laki-laki bahasa arab selanjutnya adalah Jasper Kasyafani Abhista adalah nama yang keren namun berasal dari bahasa Arab juga. Jasper merupakan nama yang berasal dari kata Jaspar yang berarti harta, Kasyafani yang berasal dari kata Kashifani yang berarti murni atau suci dan Abhista berarti diinginkan. Sehingga dapat diartikan harta berharga yang murni dan suci yang diinginkan. Banyak orang tua yang menganggap anak apalagi masih bayi adalah harta yang suci dan berharga. Sehingga, Nama ini sangat cocok untuk putra kecil anda.

3. Ahmad Ghiffari Cemal

Selain nama Muhammad yang disunahkan, nama lain yang disunahkan adalah Ahmad yang juga merupakan bagian dari nama Muhammad. Nama ini sangat cocok untuk nama bayi laki-laki bahasa arab, karena selain berasal dari bahasa arab namun juga memilki arti indah. Ghiffari merupakan nama yang berarti pemaaf dan Cemal, yang berasal dari kata Kamal berarti sempurna. Sehingga dapat diartikan laki-laki yang pemaaf dan sempurna. Nama tersebut bagaikan doa orang tua kepada sang anak agar menjadi sosok yang pemaaf.

4. Muhammad Gavin Abqari

Nama bayi bahasa arab selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah, Muhammad Gavin Abqari. Gavin adalah nama yang berarti bukit ketinggian dan Abqari berarti yang kuat dan bijaksana. Sehingga dapat diartikan pemimpin yang bijaksana. Seperti yang kita tahu, nama indah dengan arti indah merupakan doa abadi orang tua, yang bisa menjadi kenyataan dikemudian hari. Sehingga nama ini sangat cocok untuk calon putra bijaksana anda.

5. Abdila Abidzar Zaky

Nama bayi laki-laki bahasa arab rekomended selanjutnya adalah Abdila Abidzar Zaky. Nama tersebut memilki nama yang memilki arti yang sangat indah. Abdila berarrti penolong, Abidzar berarti tambang emas dan Zaky berarti suci. Sehingga dapat diartikan penolong yang kaya dan cerdas. Memang selain baik, kekayaan memang dibutuhkan untuk membantu sesama umat yang membutuhkan. Sehingga, selain menjadi anak yang cerdas dan juga harus memilki kekayaan.

Nama-nama diatas adalah nama bayi laki-laki bahasa arab yang sedang booming. Apalagi nama Kasyafani yang tidak asing bagi kita. Ternyata nama tersebut juga nama yang berasal dari bahasa Arab dan terdengar modern. Jadi orang tua tidak perlu khawatir nama anak mereka sama dengan anak lain. Karena selain tidak pasaran nama-nama di atas juga memilki makna yang sangat indah.

To top