Nama Bayi Nama Bayi Laki Laki

Inspiratif, Nama Bayi Laki laki Pahlawan Indonesia Beserta Filosofinya

Nama Bayi Laki laki Pahlawan Indonesia

Nama Bayi Laki laki Pahlawan Indonesia Beserta Filosofinya – Perjuangan pahlawan Indonesia dalam memerangi penjajah sangatlah besar dan inspiratif, apalagi untuk anak jaman sekarang yang ada pada zaman yang memilki teknologi canggih, sehingga memungkinkan untuk hidup nyaman dan instan. Banyak orang tua yang memberikan nama-nama modern supaya terlihat lebih keren. Padahal, banyak nama pahlawan yang indah yang juga inspiratif.

Nama Bayi Laki-laki Pahlawan

Banyak sekali nama bayi laki-laki pahlawan yang inspiratif dan memotivasi sang anak agar kelak mau membela agama, bangsa dan keluarga. Walaupun nama pahlawan merupakan nama klasik, namun tetap terdengar keren karena inspiratif.

1. Pangeran Adipati Arya

Nama lengkap dari pangeran ini adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunagara I. Nama yang sangat panjang tersebut memang tidak mungkin diadopsi semuanya, bisa diambil pangeran adipati arya saja, karena nama itu masih populer pada zaman sekarang sehingga dapat menjadi rujukan untuk nama bayi laki-laki pahlawan. Selain itu, ada beberapa gelar diawal dan akhir kalimat yang memang hanya diperuntukkan bagi penerus keraton, sehingga tidak dapat dipakai untuk orang biasa.

Beliau merupakan sosok yang cinta keadilan dan memilki semangat juang yang tinggi diusia yang tergolong muda yaitu pada 19 tahun, dan sudah mulai menjadi pelopor gerakan melawan penjajah khususnya VOC. Sang anak pastilah mennayakan arti dari namanya, sehingga jika sang anak mengetahui filosofi dari namanya, maka hal itu akan membuat sang anak termotivasi sesuai dengan karakter tokoh pahlawan yang inspiratif tersebut.

2. Agustinus Adisucipto

Agustinus adisucipto dapat menjadi nama bayi laki-laki pahlawan yang terdengar keren. Tokoh ini merupakan angkatan udara yang membawa alat-alat medis lalu gugur karena ditembak oleh tentara Belanda. Selain namanya yang terdengar modern, sang anak juga dapat termotivasi menjadi tentara angkatan udara yang bijak dan inspiratif seperti beliau untuk mempertahankan keutuhan dan keamanan negara Indonesia.

3. Frans Kaisiepo

Bagi para ibu yang berada didaerah timur ataupun siapa saja berkewarganegaraan Indonesia, Frans Kaisiepo memilki kontribusi yang cukup besar untuk menyatukan Indonesia pasca kemerdekaan. Beliau merupakan tokoh yang berusaha menyatukan Papua agar tidak terpecah belah dan tetap menjadi bagian dari Indonesia. Namun pada proses tersebut beliau gugur dan tidak bisa melanjutkan perjuangannya. Nama bayi laki-laki pahlawan ini sangatlah cocok dan menginspiratif untuk buah hati agar mau meneruskan perjuangan beliau dalam menyatukan negara Indonesia.

4. Iskandar Muda

Beliau merupakan sultan aceh yang memimpin kerajaan di Aceh pada masa kejayaannya. Beliau memberikan kontribusi yang besar bagi Aceh, karena beliaulah yang membawa reputasi Aceh menjadi baik dalam hal pusat pengajaran agama islam dan perdagangan. Dengan nama yang indah dan memilki filosofi tinggi tersebut, sang anak diharapkan menjadi anak yang taat beragama atau menjadi pengusaha besar yang jujur. Yang dapat membantu negara dengan kemampuannya terutama dalam menyediakan lapangan pekerjaan yang luas dan masyhur hingga mancanegara.

5. Kusuma Atmaja

Nama lengkap tokoh ini adalah Raden Soelaiman Effendi Koesoemah Atmadja, namun lebih dikenal dengan nama Prof. Dr. Kusuma Atmaja. Beliau merupakan salah satu anggota BPUPKI dan MA (Mahkamah Agung) Indonesia yang pertama. Beliau sangat inspiratif bukan karena menajdi MA pertama, namun Karena beliau dapat memilki segudang prestasi, kontribusi dan pendidikan yang tinggi walaupun keadaan Indonesia yang belum merdeka. Sehingga nama tersebut sangat inspiratif untuk bayi laki-laki anda agar menjadi pribadi yang kuat, cerdas dan tidak mudah menyerah.

Nama-nama diatas merupakan nama dari pahlawan-pahlawan penting di Indonesia yang memberikan kontribusi yang besar. Sehingga dapat menjadi rujukan untuk nama bayi laki-laki pahlawan jika anda menginginkannya. Selain itu, nama diatas juga masih terdengar kekinian dan memilki filososfi yang inspiratif melalui kisah hidup tokoh-tokoh di atas.

To top