Nama Bayi Laki Laki

25 Ide Nama Bayi Laki-Laki Bertema Lautan

Mencari nama untuk buah hati terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Nama seseorang bisa mewakili harapan dan doa orang tua terhadap sang buah hati. Oleh karena itu, pemberian nama memerlukan pertimbangan matang, salah satunya dengan memilih tema tertentu seperti lautan.

Lautan adalah sumber kehidupan yang menakjubkan. Dengan pemandangan indahnya yang memukau, lautan sering diibaratkan sebagai sosok yang penuh misteri, menenangkan, namun tak terduga. Tidak heran banyak orang tua yang memberi nama anak dengan tema lautan agar kelak si buah hati memiliki kepribadian yang tenang tapi visioner seperti lautan.

Merangkai nama dengan tema laut tentu tidak sulit dilakukan. Beragam bahasa di dunia menyediakan kosa kata indah bermakna lautan yang bisa dijadikan nama. Tidak hanya bagus didengar, nama-nama itu juga memiliki makna mendalam yang menggambarkan kepribadian dan harapan orang tua.

Penasaran nama bayi laki-laki seperti apa yang cocok untuk buah hati tercinta? Berikut ini 25 rekomendasi nama bayi laki-laki bertema lautan dan maknanya.

Nama Bayi Laki-Laki Bertema Lautan

Nama Bayi Laki-Laki Bertema Lautan

Kai

Kai berasal dari bahasa Hawaii yang berarti “laut” atau “air”. Ini adalah nama yang populer di seluruh dunia dan melambangkan kekuatan dan ketenangan samudra. Kai juga berarti “pembuka jalan” dalam bahasa Jepang.

Dylan

Dylan berasal dari bahasa Wales yang berarti “anak laut” atau “anak negeri ombak”. Ini adalah nama yang anggun dan puitis untuk bayi laki-laki Anda. Dylan juga dikenal sebagai nama penyair legendaris Dylan Thomas.

Malcolm

Malcolm berasal dari bahasa Gaelik Skotlandia yang berarti “pengikut Santo Kolumba”. Santo Kolumba adalah pelindung pelaut dan perjalanan laut. Jadi Malcolm adalah nama bayi laki-laki yang sempurna untuk orang tua yang mencintai lautan.

Parker

Parker berasal dari pekerjaan Inggris kuno “park keeper” yang merujuk pada seseorang yang bertanggung jawab atas kapal di pelabuhan. Jadi Parker adalah pilihan yang bagus jika Anda menginginkan nama dengan tema bahari.

Brendan

Brendan berasal dari bahasa Irlandia yang berarti “pangeran”. Santo Brendan adalah biarawan Irlandia terkenal yang melakukan perjalanan melintasi Samudra Atlantik pada abad ke-6 Masehi. Nama ini melambangkan petualangan dan eksplorasi.

Leith

Leith adalah nama pelabuhan di Skotlandia. Ini akan menjadi nama unik dan bermakna mendalam untuk putra Anda jika Anda memiliki hubungan keluarga dengan Skotlandia. Leith juga berarti “kelembaban” dalam bahasa Inggris kuno.

Carson

Carson berasal dari nama keluarga Irlandia yang berarti “anak laki-laki keturunan O’Ciarain”. Klan O’Ciarain mengendalikan wilayah di pantai barat Irlandia. Jadi ini adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari nama keluarga Irlandia dengan tema laut.

Ramsey

Ramsey adalah nama kota pelabuhan di Pulau Man di Irlandia. Ini adalah nama yang langka dan unik untuk putra Anda. Ramsey juga berarti “pulau rumput liar” dalam bahasa Norse kuno.

Orrin

Orrin berasal dari bahasa Norse kuno yang berarti “panah”. Ini akan menjadi nama pilihan yang baik untuk orang tua yang menyukai panah sebagai lambang kekuatan, kecepatan, dan ketepatan. Orrin juga terdengar mirip dengan kata lautan.

Cove

Cove berasal dari kata bahasa Inggris untuk teluk kecil atau pelabuhan alami. Ini akan menjadi nama pilihan yang manis dan unik untuk putra Anda. Cove juga berarti tempat yang aman dan terlindung.

Marshall

Marshall berasal dari kata Prancis kuno untuk “pelayan istana”. Gelar ini kemudian digunakan untuk komandan angkatan laut yang bertanggung jawab atas armada kapal. Jadi ini adalah nama yang sempurna untuk calon pemimpin keluarga Anda.

Triton

Dalam mitologi Yunani, Triton adalah putra Poseidon, dewa laut. Ini akan menjadi nama pilihan yang baik jika Anda menyukai nama-nama mitologi yang unik. Triton juga melambangkan kekuatan dan kelincahan di air.

Oberon

Oberon juga berasal dari mitologi Yunani, dia adalah raja peri-peri. Oberon diyakini tinggal di Pulau Ogygia bersama Ratu peri. Ini akan menjadi nama pilihan yang indah untuk bayi laki-laki Anda.

Wade

Wade adalah kata bahasa Inggris untuk melangkah melalui air dangkal. Ini adalah nama yang sederhana namun elegan yang sempurna untuk putra Anda. Wade juga berarti “menyeberang”.

Adrian

Adrian berasal dari bahasa Latin yang berarti “dari pantai Adriatik”. Laut Adriatik adalah perairan di lepas pantai Italia. Adrian adalah nama klasik yang tetap populer hingga saat ini.

Dugan

Dugan berasal dari nama keluarga Irlandia yang berarti “keturunan Dubhan”. Dubhan berarti “hitam” dalam bahasa Irlandia, mungkin merujuk pada rambut atau mata yang gelap. Dugan akan menjadi nama Irlandia yang klasik untuk putra Anda.

Dylan

Dylan adalah nama Welsh yang berarti “anak laut” atau “anak dari ombak”. Ini adalah nama yang anggun dan puitis untuk putra Anda. Dylan juga dikenal sebagai nama penyair legendaris Dylan Thomas.

Thalassa

Thalassa adalah personifikasi laut dalam mitologi Yunani. Ini adalah nama pilihan yang unik dan cantik untuk anak perempuan Anda. Thalassa melambangkan keanggunan dan keindahan lautan.

Indigo

Indigo adalah warna biru gelap seperti laut dalam. Ini akan menjadi nama pilihan yang unik dan kreatif untuk putra atau putri Anda. Indigo juga melambangkan imajinasi dan kreativitas.

Poseidon

Poseidon adalah nama dewa laut Yunani. Dia adalah penguasa lautan, gempa bumi, dan kuda. Poseidon adalah figur yang kuat dan berkuasa dalam mitologi Yunani.

Pelorus

Pelorus adalah kata Latin untuk “timur” atau “timur laut”. Ini adalah arah di laut yang mengarah ke matahari terbit. Pelorus adalah pilihan nama yang unik untuk bayi laki-laki Anda.

Neptune

Neptunus adalah nama Romawi untuk dewa laut Poseidon. Ini adalah nama yang kuat dan berwibawa untuk putra Anda. Planet kedelapan dari matahari juga dinamai Neptunus.

Anchor

Anchor adalah kata bahasa Inggris untuk jangkar kapal. Jangkar melambangkan harapan, kekuatan, kestabilan, dan keselamatan. Ini akan menjadi nama yang bermakna mendalam untuk putra Anda.

Riptide

Riptide adalah arus air kuat di bawah permukaan laut yang dapat membawa perenang jauh dari pantai. Ini akan menjadi nama yang unik dan kuat untuk putra Anda. Riptide melambangkan kekuatan alam.

Odysseus

Odysseus atau Ulysses adalah pahlawan dalam epik Yunani kuno Iliad dan Odyssey. Ia dikenal karena kecerdikan dan keuletan dalam perjalanan pulang ke rumah yang panjang dan berliku-liku.

Kelpie

Kelpie adalah makhluk dalam mitologi Skotlandia yang dipercaya berwujud kuda laut yang dapat mengubah wujud menjadi manusia. Kelpie digambarkan memiliki kekuatan dan kelincahan luar biasa.

Nautilus

Nautilus adalah nama hewan moluska yang memiliki cangkang indah berbentuk spiral. Nautilus juga menunjukkan instrumen navigasi kuno yang penting bagi pelaut. Ini melambangkan petualangan dan penjelajahan samudra.

Anchor

Anchor adalah kata bahasa Inggris untuk jangkar kapal. Jangkar melambangkan harapan, kekuatan, kestabilan, dan keselamatan. Ini akan menjadi nama yang bermakna mendalam untuk putra Anda.

Demikianlah kumpulan nama bayi laki-laki bertema lautan dan maknanya. Apapun nama yang Anda pilih, harapannya adalah agar putra Anda tumbuh dengan karakter kuat dan penyayang seperti lautan yang luas. Semoga ia menjadi berkat dan bahagia.

To top