Nama Bayi Laki Laki

25 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Bertema Militer

Memilih nama untuk buah hati merupakan salah satu momen paling berkesan dalam kehidupan orang tua. Nama yang diberikan untuk si kecil tidak hanya sekadar identitas, tetapi juga doa dan harapan yang dititipkan kepadanya.

Salah satu tema nama bayi laki-laki yang cukup populer adalah nama-nama bertema militer. Tema militer dipilih karena melambangkan sifat tangguh, pemberani, disiplin, patuh pada aturan, dan rela berkorban. Nama-nama militer juga sering dikaitkan dengan sifat kepemimpinan dan ketegasan yang diharapkan dimiliki sang buah hati kelak.

Nama Bayi Laki-laki Bertema Militer

Nama Bayi Laki-laki Bertema Militer

Adrian

Nama Adrian berasal dari bahasa Latin yang berarti “laut”. Nama ini juga merupakan nama seorang kaisar Romawi yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan banyak wilayah.

Alexander

Nama Alexander berasal dari bahasa Yunani yang berarti “pembela umat manusia”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Makedonia yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan sebagian besar dunia yang dikenal pada saat itu.

Ares

Ares adalah dewa perang dalam mitologi Yunani. Nama ini melambangkan kekuatan, keberanian, dan kejantanan.

Arthur

Nama Arthur berasal dari bahasa Celtic yang berarti “beruang”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam menyatukan Inggris dan mengalahkan para penyerbu Saxon.

Caesar

Nama Caesar berasal dari bahasa Latin yang berarti “kaisar”. Nama ini juga merupakan nama seorang diktator Romawi yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan banyak wilayah dan memperluas kekuasaan Romawi.

Charlemagne

Nama Charlemagne berasal dari bahasa Prancis yang berarti “Charles yang Agung”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Frank yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan sebagian besar Eropa Barat dan menyatukannya di bawah kekuasaannya.

Cyrus

Nama Cyrus berasal dari bahasa Persia yang berarti “matahari”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Persia yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan sebagian besar Asia Barat dan mendirikan Kekaisaran Persia.

Darius

Nama Darius berasal dari bahasa Persia yang berarti “pemegang kekuasaan”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Persia yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan banyak wilayah dan memperluas kekuasaan Persia.

Edward

Nama Edward berasal dari bahasa Inggris Kuno yang berarti “penjaga kekayaan”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan Wales dan Skotlandia.

Frederick

Nama Frederick berasal dari bahasa Jerman yang berarti “penguasa yang damai”. Nama ini juga merupakan nama seorang kaisar Jerman yang terkenal karena keberhasilannya dalam menyatukan Jerman dan mengalahkan Prancis dalam Perang Prancis-Prusia.

George

Nama George berasal dari bahasa Yunani yang berarti “petani”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam memimpin Inggris dalam Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Hannibal

Nama Hannibal berasal dari bahasa Punik yang berarti “anugerah Baal”. Nama ini juga merupakan nama seorang jenderal Kartago yang terkenal karena keberhasilannya dalam menyeberangi Pegunungan Alpen dan mengalahkan pasukan Romawi dalam Perang Punik Kedua.

Henry

Nama Henry berasal dari bahasa Jerman yang berarti “penguasa rumah”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam mengalahkan pasukan Prancis dalam Pertempuran Agincourt.

Julius

Nama Julius berasal dari bahasa Latin yang berarti “berambut keriting”. Nama ini juga merupakan nama seorang jenderal Romawi yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan banyak wilayah dan memperluas kekuasaan Romawi.

Leonidas

Nama Leonidas berasal dari bahasa Yunani yang berarti “singa”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Sparta yang terkenal karena keberhasilannya dalam memimpin pasukan Sparta dalam Pertempuran Thermopylae.

Louis

Nama Louis berasal dari bahasa Jerman yang berarti “pejuang terkenal”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Prancis yang terkenal karena keberhasilannya dalam memimpin Prancis dalam Perang Seratus Tahun.

Marcus

Nama Marcus berasal dari bahasa Latin yang berarti “pembela”. Nama ini juga merupakan nama seorang jenderal Romawi yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan banyak wilayah dan memperluas kekuasaan Romawi.

Napoleon

Nama Napoleon berasal dari bahasa Italia yang berarti “singa muda”. Nama ini juga merupakan nama seorang kaisar Prancis yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan sebagian besar Eropa dan mendirikan Kekaisaran Prancis.

Nelson

Nama Nelson berasal dari bahasa Inggris yang berarti “putra kemenangan”. Nama ini juga merupakan nama seorang laksamana Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam mengalahkan pasukan Prancis dalam Pertempuran Trafalgar.

Oliver

Nama Oliver berasal dari bahasa Latin yang berarti “pohon zaitun”. Nama ini juga merupakan nama seorang pemimpin Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam memimpin Inggris dalam Perang Saudara Inggris.

Otto

Nama Otto berasal dari bahasa Jerman yang berarti “kaya”. Nama ini juga merupakan nama seorang kaisar Jerman yang terkenal karena keberhasilannya dalam menyatukan Jerman dan mengalahkan Prancis dalam Perang Prancis-Prusia.

Patton

Nama Patton berasal dari bahasa Inggris yang berarti “pejuang”. Nama ini juga merupakan nama seorang jenderal Amerika Serikat yang terkenal karena keberhasilannya dalam memimpin pasukan Amerika Serikat dalam Perang Dunia II.

Richard

Nama Richard berasal dari bahasa Jerman yang berarti “penguasa yang kuat”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam memimpin Inggris dalam Perang Salib Ketiga.

Robert

Nama Robert berasal dari bahasa Jerman yang berarti “terkenal”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Skotlandia yang terkenal karena keberhasilannya dalam memimpin Skotlandia dalam Perang Kemerdekaan Skotlandia.

William

Nama William berasal dari bahasa Jerman yang berarti “pelindung”. Nama ini juga merupakan nama seorang raja Inggris yang terkenal karena keberhasilannya dalam menaklukkan Inggris dan mendirikan Kerajaan Inggris.

Demikianlah 25 nama bayi laki-laki bertema militer beserta penjelasannya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih nama yang tepat untuk putra Anda.

To top