Nama Bayi Laki Laki

25 Nama Bayi Laki-Laki Terinspirasi Karakter Dongeng

Dalam dunia dongeng yang penuh dengan keajaiban dan petualangan, terdapat karakter-karakter yang memikat hati pembaca dengan keunikan namanya. Nama-nama dalam dongeng tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga membawa makna mendalam dan kekuatan simbolis.

Bagi para orangtua yang mencari inspirasi untuk memberi nama bayi laki-laki, menggali dunia dongeng bisa menjadi sumber ide yang tak terbatas. Nama-nama seperti “Arthur,” yang merujuk pada legenda Raja Arthur yang penuh keberanian dan keadilan, atau “Finn,” yang terinspirasi dari karakter petualang dalam dongeng Celtic, membawa nuansa magis dan keberanian.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari dongeng, membuka pintu menuju dunia imajinasi yang tak terhingga, untuk merangkai nama yang mendalam dan penuh keindahan bagi sang buah hati.

Nama Bayi Laki-Laki Terinspirasi Karakter Dongeng

Nama Bayi Laki-Laki Terinspirasi Karakter Dongeng

1. Aladdin
Nama ini terinspirasi dari karakter Aladdin dalam dongeng “Aladdin and the Magic Lamp”. Aladdin adalah seorang pemuda cerdik yang menemukan lampu ajaib yang mengabulkan tiga permintaan. Nama Aladdin berasal dari kata Arab yang berarti “kebangsawanan” atau “anak laki-laki dari agama”.

2. Arthur
Arthur adalah nama dari Raja Arthur, tokoh utama dalam legenda Arturian. Dia adalah raja yang bijaksana dan adil dalam memerintah Kerajaan Camelot. Nama Arthur berasal dari bahasa Celtic yang berarti “beruang”.

3. Peter
Peter diambil dari karakter Peter Pan dalam dongeng “Peter Pan” karya J.M. Barrie. Peter Pan adalah anak laki-laki yang tidak pernah tumbuh dewasa. Nama Peter berasal dari bahasa Yunani yang berarti “batu” atau “tebing”.

4. Hansel
Hansel adalah karakter dalam cerita rakyat Jerman, “Hansel and Gretel”. Dia adalah seorang anak laki-laki yang cerdik dan pemberani. Nama Hansel berasal dari bahasa Jerman yang berarti “anak laki-laki yang diberkati”.

5. Robin
Robin diambil dari karakter Robin Hood, pahlawan legendaris dalam cerita rakyat Inggris. Robin Hood adalah pencuri yang berhati baik dan membantu orang miskin. Nama Robin berasal dari bahasa Inggris yang berarti “burung merah kecil”.

6. Cedric
Cedric adalah karakter dalam novel klasik “Ivanhoe” karya Sir Walter Scott. Dia adalah seorang bangsawan Saxon yang berjuang melawan penindasan. Nama Cedric berasal dari bahasa Inggris Kuno yang berarti “pemimpin yang bijaksana”.

7. Milo
Milo diambil dari karakter Milo dalam dongeng “The Phantom Tollbooth” karya Norton Juster. Milo adalah seorang anak yang memulai petualangan magis melalui pintu tol ajaib. Nama Milo berasal dari bahasa Jerman yang berarti “prajurit yang penuh kasih”.

8. Edmund
Edmund adalah karakter dalam novel fantasi “The Chronicles of Narnia” karya C.S. Lewis. Dia awalnya adalah seorang anak yang jahat tetapi kemudian berubah menjadi pahlawan. Nama Edmund berasal dari bahasa Inggris Kuno yang berarti “keberuntungan pelindung”.

9. Tristan
Tristan adalah karakter utama dalam legenda Tristan dan Isolde. Dia adalah ksatria yang pemberani dan romantis. Nama Tristan berasal dari bahasa Kelt yang berarti “kesedihan” atau “pemberani”.

10. Caspian
Caspian diambil dari karakter Raja Caspian dalam seri “The Chronicles of Narnia” karya C.S. Lewis. Raja Caspian adalah penguasa yang bijaksana dan berani. Nama Caspian berasal dari nama Laut Caspian di wilayah Eurasia.

11. Oliver
Oliver adalah karakter utama dalam novel Charles Dickens, “Oliver Twist”. Dia adalah seorang anak yatim piatu yang memiliki jiwa yang baik. Nama Oliver berasal dari bahasa Latin yang berarti “rambut berwarna emas”.

12. Jack
Jack adalah karakter umum dalam berbagai cerita rakyat dan dongeng, seperti “Jack and the Beanstalk”. Jack adalah seorang anak laki-laki yang cerdik dan berani. Nama Jack merupakan bentuk singkat dari nama John yang berasal dari bahasa Inggris Kuno yang berarti “pemberian Tuhan”.

13. Leo
Leo diambil dari karakter Leo dalam dongeng “The Singing Turtle” dari tradisi Afrika. Dia adalah kura-kura yang pandai bernyanyi dan cerdik. Nama Leo berasal dari bahasa Latin yang berarti “singa”.

14. Eugene
Eugene adalah nama dari karakter Flynn Rider dalam film animasi “Tangled”. Flynn adalah pencuri yang berubah menjadi pangeran yang baik hati. Nama Eugene berasal dari bahasa Yunani yang berarti “bangsawan yang lahir”.

15. Finn
Finn adalah karakter utama dalam mitologi Irlandia, terkenal dalam kisah-kisah tentang pahlawan. Nama Finn berasal dari bahasa Gaelic yang berarti “bercakap baik” atau “bijaksana”.

16. Philip
Philip diambil dari karakter Pangeran Philip dalam dongeng “Sleeping Beauty”. Dia adalah pangeran yang berani dan membangunkan Putri Tidur dengan ciuman cinta. Nama Philip berasal dari bahasa Yunani yang berarti “pecinta kuda”.

17. Elias
Elias adalah karakter dalam cerita rakyat Yahudi. Dia adalah nabi yang dikenal dalam agama Kristen, Islam, dan Yahudi. Nama Elias berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “Tuhan adalah Allah”.

18. Percy
Percy diambil dari karakter Percy Jackson dalam seri buku “Percy Jackson & the Olympians” karya Rick Riordan. Percy adalah seorang demigod yang merupakan anak dewa laut, Poseidon. Nama Percy adalah bentuk singkat dari Percival yang berarti “dapat dicapai”.

19. Wesley
Wesley adalah karakter dalam novel klasik “The Princess Bride” karya William Goldman. Dia adalah pahlawan yang cerdik dan berani. Nama Wesley berasal dari bahasa Inggris Kuno yang berarti “padang rumput barat”.

20. Felix
Felix adalah kata Latin yang berarti “beruntung” atau “bahagia”. Nama ini mengingatkan pada karakter Felix the Cat, salah satu karakter kartun klasik yang sangat populer.

21. Theodore
Theodore diambil dari karakter Theodore dalam dongeng “The Chipmunks”. Nama ini berasal dari bahasa Yunani yang berarti “anugerah Allah”. Theodore juga memiliki konotasi positif sebagai nama pahlawan.

22. Augustus
Augustus adalah nama yang berasal dari bahasa Latin yang berarti “mulia” atau “dipilih”. Nama ini sering dihubungkan dengan kekaisaran Romawi dan memberikan kesan kekuatan dan kebijaksanaan.

23. Jasper
Jasper diambil dari karakter Jasper dalam dongeng “The Dog and the Gems”. Nama ini berasal dari bahasa Persia yang berarti “pem

impin” atau “penjaga batu permata”.

24. Eugene
Eugene adalah karakter dalam film animasi “Tangled”. Meskipun Eugene adalah pencuri, dia memiliki hati yang baik dan berubah menjadi pangeran yang baik. Nama ini berasal dari bahasa Yunani yang berarti “bangsawan yang lahir”.

25. Rumpelstiltskin
Nama Rumpelstiltskin diambil dari karakter penyihir kecil dalam cerita Rumpelstiltskin, yang bisa memintal jerami menjadi emas. Meskipun memiliki pengucapan yang tidak biasa bagi orang Indonesia nama ini tetap terkesan indah dan unik.

To top