Nama Bayi Laki Laki

50 Nama Bayi Laki-Laki Terinspirasi Dari Burung, Lincah dan Gagah

Nama Bayi Laki-Laki Terinspirasi Burung – tanyanama.com. Saat anak laki-laki terlahir ke dunia, hal pertama yang jadi kewajiban setiap orang tua adalah memberikan nama yang terbaik untuknya.

Saat memilih nama si buah hati, banyak orang tua yang mencari nama yang lucu dan imut. Nama yang terinspirasi dari burung mungkin bisa menjadi pilihan Bunda.

Nama ini termasuk deretan nama unik yang masih jarang dipakai, tetapi tetap keren dan modern. Nama yang mengandung unsur burung ini layak dijadikan pilihan terbaik bagi calon Ayah / Bunda yang merupakan pecinta burung dan hewan peliharaan.

Burung adalah hewan yang melambangkan keindahan, kecerdasan, dan kelincahan. Dengan memberikan nama-nama ini diharapkan kan menjadi doa yang membawa impian si kecil terbang ke langit bagaikan seekor burung.

Berikut ini adalah nama bayi laki-laki terinspirasi burung yang disadur dari situs parenting.firstcry.com. Langsung saja simak nama-nama unik di bawah ini yang juga dilengkapi dengan arti dan maknanya.

Nama bayi laki-laki terinspirasi burung
Nama bayi laki-laki terinspirasi burung – unsplash

Nama Bayi Laki-laki Terinspirasi Dari Burung yang Lincah dan Gagah

1. Altair

Sebagai rekomendasi pertama ada nama altair yang artinya ‘burung elang’. Nama ini berasal dari bahasa Arab, sehingga termasuk nama bayi laki-laki islami unik yang memiliki arti atau makna burung.

2. Ako

Nama ako berasal dari bahasa turki dan memiliki kesan yang tidak biasa serta menawan. Ako berasal dari bahasa Turki yang bermak elang. Nama ini juga mirip dengan penyanyi terkenal dari Amerika yaitu Akon.

3. Arnold

Nama ini sudah sangat populer di dunia, Ternyata Arnold memliki arti ‘kekuatan elang’. Di Indonesia nama ini juga cukup populer di pakai, termasuk oleh para artis dan tokoh terkenal. Misalnya saja Chef Arnold Poernomo, seorang celebrity chef ternama di Indonesia.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Dari Burung, Cantik, Cerdas, Dan Lincah!

4. Arvid

Nama Arvid memiliki arti ‘pohon elang’ dan berasal dari bahasa Skandinavia klasik.

5. Birtle

Birtle adalah nama untuk bayi laki-laki yang unik dengan makna ‘bukit burung’. Nama bertema burung ini juga terdengar sangat lucu dan imut diberikan kepada bayi laki-laki.

6. Bran

nama Bran berasal dari bahasa Celtic yang memiliki arti gagak, Bran adalah nama pendek dan manis yang memiliki bentuk panjang menjadi Branwen atau Branok yang juga memiliki arti serupa!

7. Byrd

Byrd adalah variasi dari ejaan kata bird dalam bahasa Inggris. Nama yang terinspirasi burung ini sangat populer dan keren disandang anak laki-laki Bunda!

8. Burdett

Burdett adalah nama bayi laki-laki langsa dan simple yang artinya ‘bayi burung’ atau anak burung. Nama ini bisa Bunda berikan bila menginginkan nama lelaki yang menggemaskan dan imut.

9. Callum

Callum adalah yang lucu dan polos sangat cocok untuk anak laki-laki. Callum merupakan nama dari bahasa Skotlandia untuk nama Columba yang berarti ‘merpati’. Merpati sendiria adalah burung lambang kedamaian. Callum adalah nama mengandung unsur burung yang populer di Skotlandia, Inggris serta Irlandia!

10. Culver

Culver adalah varian bahasa Inggris dari nama Columba yang artinya ‘merpati’. Culver terdengar lucu dan menggemaskan sekaligus mempunyai arti yang indah, sangat cocok untuk anak Anda!

11. Columba

Columba adalah nama yang berasal dari bahasa Latin kuno klasik yang artinya ‘merpati.’

12. Colm

Keindahan seekor merpati putih pastinya memukau semua orang. Colm adalah nama dari bahasa Irlandia yang bermakna burung merpati! Variasi lain yang dari Colm misalnya Colman yang juga memiliki arti yang sama.

13. Chelidon

Nama yang lucu dan unik yang cocok untuk anak laki-laki, Chelidon dalam bahasa Yunani adalah nama yang artinya burung walet!

14. Crane

Crane adalah nama yang memiliki arti ‘burung bagau’. Bangau adalah burung berkaki panjang dan berleher panjang yang berasal dari famili Gruiformes. Bangau yang sedang terbang menjadi pemandangan yang indah di langit dengan lehernya yang terentang, dan arti sebenarnya dari nama Bangau adalah untuk ‘meregangkan lehernya’.

15. Covey

Covey adalah nama yang lucu dan imut untuk bayi lelaki yang berarti ‘induk burung.’

16.Cransford

Cransford adalah nama bayi klasik dan kuno yang bermakna bangau!

17. Elang

Bunda juga bisa menyematkan kata ‘elang’ dalam rangkaian nama si kecil. Tak sedikit orang di Indonesia yang menggunakan nama ini. Burung Elang memiliki makna yang melambangkan kekuatan. Elang juga dikenal sebagai raja burung dan dikenal dengan tubuh yang kuat dan kuat serta paruh yang tajam.

18. Efron

Nama asal Ibrani yang berarti ‘burung’. Efron adalah nama maskulin klasik untuk anak laki-laki! Contoh tokoh terkenal yang memakai nama ini adalah Zac Efron, seorang bintang dan penyanyi Amerika!

19. Falcon

Jika Anda sedang mencari nama bayi laki-laki terinspirasi burung yang kuat, ramping dan gesit, maka Falcon adalah nama yang tepat! Falcon adalah burung pemangsa yang ditemukan di semua benua kecuali Antartika. Dalam bahasa Indonesia sendiri nama Falcon berarti burung Rajawali.

20. Faulkner

Nama klasik lain yang terinspirasi oleh burung yang berarti ‘pelatih elang.’ Faulkner adalah nama yang cukup populer selama abad pertengahan ketika berburu dengan burung elang menjadi olahraga populer!

21. Fechine

Anda mungkin belum pernah mendengar nama Fechine. Karena nama ini sangat langka dan jarang dipakai. Fechine adalah nama Irlandia yang berasal dari ‘Fiach’ yang berarti gagak.

22. Finch

Finch adalah burung passerine kecil dan kadang-kadang juga dipelihara sebagai hewan peliharaan!

23. Fowler

Fowler adalah nama yang mengandung unsur burung, Fowler memiliki arti ‘penangkap burung.’

24. Gannet

Gannet adalah nama burung laut yang cantik dengan tubuh besar berwarna putih mutiara dan kepala berwarna kuning.

25. Gawain

Nama Welsh unik dan eksotis yang berarti ‘elang pebawa pertolongan atau harapan’. Contoh tokoh yang menggunakan nama ini adalah Gawain Vincent, pemain bola tangan Inggris yang terkenal.

26. Griffon

Variasi yang keren dan klasik dari nama Griffin, Griffon berarti ‘tuan yang kuat’. Nama ini terinspirasi oleh burung nasar Griffon!

27. Hawk

Nama Hawk merupakan rekomendasi nama bayi lelaki yang terinspirasi dari burung pemburu yang agung, Hawk. Nama ini dalam bahasa Indonesia bermakna ‘Burung Elang’ atau ‘Rajawali’

28. Heron

Bangau adalah burung pantai air tawar berkaki panjang dan berleher panjang yang cantik, ternyata bangau juga biasa juga disebut Heron. Heron akan menjadi nama dari burung yang lucu untuk buah hati Anda!

29. Horus

Nama yang kuat dan kuat untuk anak laki-laki, Horus adalah nama dewa matahari Mesir yang kuat dengan wujud menusia berkepala burung elang!

30. Hula

Hula adalah nama Amerika Asli atau nama bayi indian yang bermakna burung elang, Hula adalah nama yang tidak biasa hari ini! Namun, ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai nama unik!

31. Yunus

Nama asal Ibrani populer yang berarti ‘merpati.’

32. Jay

Jay adalah nama lucu yang menggemaskan untuk anak laki-laki, Jay adalah burung cantik berukuran sedang yang berasal dari bagian timur Amerika Utara. Blue Jay adalah yang paling cantik dari semuanya!

33. Lonan

Lonan berasal dari bahasa Irlandia yang lucu dan imut. Nama ini berarti ‘burung hitam’. Nama panggilan lucu Loni akan cocok dengan nama ini!

34. Manu

Manu adalah nama pendek dan manis yang memiliki banyak arti! Manu adalah nama asal India yang berarti ‘pria’ dalam bahasa Sansekerta. Nama ini juga merupakan nama Polinesia yang berarti ‘burung malam’.

35. Merle

Merle adalah nama burung Perancis yang juga dikenal sebagai burung hitam Eurasia. Nama ini berasal dari nama kuno Muriel dan cukup terkenal sebagai nama di awal 1900-an.

36. Merlin

Nama lucu dan klasik yang dikaitkan dengan sejenis burung elang!

37. Nestor

Nestor adalah nama yang terinspirasi dari sarang burung! Nestor juga merupakan nama seorang penguasa bijak dari legenda mitologi Yunani yang membantu orang-orang Yunani memenangkan perang Troya yang hebat!

38. Nesta

Nama lain yang terinspirasi dari pola rumit sarang yang ditenun oleh burung, Nesta adalah nama bertema burung untuk anak laki-laki!

39. Phoenix

Meskipun, Phoenix adalah nama yang melekat kuat pada burung Phoenix bukanlah burung yang benar-benar ada. Phoenix adalah burung mitologis yang berasal dari cerita rakyat dan mitologi Yunani kuno!

40. Robin

Salah satu nama terpopuler, Robin adalah nama klasik bahasa Inggris untuk anak laki-laki. Robin berwarna oranye kemerahan klasik adalah burung penyanyi yang bermigrasi!

41. Shahaf

Nama yang berasal dari bahasa Ibrani klasik dengan arti burung ‘camar’. Nama ini adalah nama burung yang bagus untuk dijadikan nama anak laki-laki!

42. Swift

Bunda ingin memliki anak lekaki yang lincah dan cekatan? Beri nama si kecil Anda dengan salah satu jenis burung tercepat. Swift juga bermakna ‘cepat.

43. Starling

Nama asal Latin yang lucu, Starling adalah burung passerine berukuran sedang! Dalam bahasa Indonesia burung ini adalah sejenis burung jalak.

44. Talon

Meskipun bukan nama burung, tetapi nama ini tetap bertema unsur burung. Talon berarti ‘cakar besar burung pemangsa’. Nama ini berasal dari bahasa Prancis.

45. Tern

Burung laut klasik yang biasanya ditemukan di dekat lautan, sungai, dan lahan basah.

46. Torio

Torio adalah nama bayi laki-laki bahasa Jepang unik yang berarti ‘ekor burung!’

47. Vireo

Nama yang menyenangkan yang cocok untuk anak laki-laki kecil yang lucu! Vireo adalah nama burung pekicau cantik dengan suara merdu!

48. Whistler

Terinspirasi dari burung Australian golden whistler, nama ini cukup populer menjadi pilihan untuk anak laki-laki!

49. Wren

Wren adalah nama bayi laki-laki terinspirasi burung yang bermakna ‘Burung gelatik’. Burung kecil yang tampak lincah dan lucu dengan suara nyaring.

50. Wulfram

Wulframe adalah nama bayi lelaki yang berkesan garang dan berani. Sebuah nama yang sempurna untuk orang tua yang mencari nama dengan makna kuat untuk anak mereka. Wulfram berarti ‘gagak serigala.’

Itulah tadi beberapa deretan nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari burung. Semoga bisa mebantu para calon Bunda yang menginginkan nama-nama unik dan keren.

To top