Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Yahudi Paling Lembut Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan Yahudi – tanyanama.com. Memiliki seorang anak perempuan merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap orangtua. Wajar saja jika orangtua begitu rumit dalam mempersiapkan nama yang paling baik untuk sang anak.

Perempuan identik dengan karakter yang lembut, anggun dan kelem. Oleh karena itu, kami sarankan agar anda memilih nama yang sesuai dengan karakter tersebut. Nama bayi perempuan Yahudi bisa menjadi salah satu referensi terbaik. Karena sebagian besar nama-namanya berkaitan dengan Alkitab.

Nama Bayi Perempuan Yahudi

Nama Bayi Perempuan Yahudi Paling Lembut

1. Emunah

Daftar nama perempuan Yahudi yang pertama ada nama Emunah. Nama yang sangat cantik dan lembut ini memiliki makan sosok yang beriman atau di artikan dengan iman. Harapannya semoga sang anak bisa menjadi perempuan yang kuat imannya dengan mematuhi segala perintah Tuhan. Varian lain dari nama ini adalah Emuna.

2. Freida

Freida merupakan nama bayi perempuan Yahudi yang artinya sukacita. Anda bisa juga menyematkan nama variasi lainnya seperti Freda, Freeda, Freyde dan Freydel. Nama yang cantik bukan?

3. Gavriella

Referensi nama berikutnya ialah Gavriella yang berarti Tuhan adalah kekuatanku. Semoga dengan nama tersebut, diharapkan sang anak bisa menjadi pribadi yang kuat, perempuan yang tangguh. Alternatif nama lain yang bisa diberikan ialah Gabriella.

4. Levana

Nama bayi yang satu ini termasuk salah satu nama yang terfavorit, karena nama Levana memiliki ucapan yang indah dan terkesan modern. Levana berarti sebagai bulan atau diartikan dengan putih. Sangat cocok diberikan saat si kecil lahir di bulan purnama penuh.

5. Malka

Bagi orangtua, setiap kehadiran sang buah hati di anggap sebagai yang teristimewa layaknya seorang ratu. Oleh karena itu, nama Malka sangat sesuai karena berarti seorang ratu.

6. Chaviva

Nama ini memiliki makna yang sangat romantis yakni tercinta. Diartikan sebagai putri yang paling di cintai dan di sayangi banyak orang. Anda bisa menamai sang buah hati dengan nama ini mom, agar terkesan lembut dan anggun.

7. Bina

Bina terdengar seperti nama yang sederhana dan terkesan tidak neko-neko. Sesuai dengan namanya, Bina memiliki arti pemahaman, kecerdasan dan kebijaksanaan. Seuntai makna yang sederhana namun sangat bermakna.

8. Ariella

Inspirasi nama anak perempuan berikutnya adalah Ariella. Yang mana nama tersebut memiliki arti singa betina Tuhan. Sebagai alternatifnya, anda bisa menyematkan nama Ariel atau Arielle yang merupakan nama lain untuk Yerussalem.

9. Aliza

Semua orangtua pasti menginginkan anaknya selalu hidup bahagia. Nah, anda bisa menyematkan nama Aliza ini yang terkesan anggun dan kalem sebagai nama bayi perempuan ibrani. Aliza memiliki arti sukacita yang menandakan bangkit dari keadaan yang paling sulit dan tetap meresponnya dengan rasa senang.

10. Ahuva

Daftar nama terakhir nama anak perempuan Yahudi adalah Ahuva yang artinya tercinta. Nama ini sama artinya dengan nama Cahviva yang sudah kita bahas sebelumnya. Anda bisa memberikan nama Ahuva ini sebagai kado untuk kelahiran sang putri tercinta.

Itulah 10 nama bayi perempuan Yahudi yang cantik dan tetap terkesan elegan, sehinga cocok di sematkan sebagai nama putri anda. Semoga bermanfaat.

To top