Daftar Nama Bayi Berdasarkan Bulan Nama Bayi Yang Artinya Lahir di Bulan Januari

Ga Pasaran, Inilah Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan Januari

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan Januari – Melahirkan putra dan putri di bulan pertama dalam setahun merupakan keberkahan tersendiri bagi para orang tua. Setiap kelahiran pastinya menyimpan harapan dan do’a bahwa nantinya putra putri Anda akan tumbuh menjadi pribadi yang baik sesuai harapan. Untuk itu, memilih nama yang tepat merupakan salah satu kewajiban bagi setiap orang tua karena nama menyimpan harapan dan do’a tertentu.

Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan

Menghindari nama-nama mainstream yang bertebaran di pasaran, ada banyak sekali alternatif nama-nama lain yang bisa Anda berikan kepada buah hati Anda yang lahir di bulan pertama ini. Berikut adalah kumpulan nama bayi laki-laki dan perempuan lahir bulan Januari yang terbaik.

1. Hafizhan

Nama bayi laki-laki yang satu ini berasal dari bahasa Arab. Hafizhan memiliki arti yang sangat mulia yakni “penjaga” atau “pelindung”. Nama Islami ini biasa diberikan oleh para orang tua yang berharap putranya dapat menjadi penghafal kitab suci al-Qur’an. Selain itu, banyak juga varian dari nama yang satu ini seperti Hafiz atau Hafizah untuk anak perempuan. Sehingga nama ini merupakan nama bayi laki-laki dan perempuan yang baik karena dapat digunakan oleh keduanya.

2. Michio

Jika Anda penggemar nama-nama dari bahasa Jepang, Michio bisa menjadi pilihan untuk putra Anda. Nama yang berasal dari bahasa Jepang ini memiliki makna “kekuatan” atau “pria yang berada di jalan yang benar/kebenaran”. Tak hanya menyimpan makna yang baik, dengan memberi nama ini Anda juga menanamkan harapan besar untuk putra yang baik dan kuat.

3. Alfarizi

Nama yang satu ini menambah daftar nama bayi laki-laki dan perempuan lahir bulan Januari selanjutnya. Nama yang terkesan Islami ini menyimpan arti “selalu bersemangat dalam bekerja”. Nama ini juga terkenal sebagai nama salah satu sahabat Nabi Muhammad yang berasal dari Persia yakni Salman Al-Farisi.

4. Esme

Sama seperti nama sebelumnya, Esme berasal dari bahasa Persia yang memiliki arti “serupa dengan batu zamrud”. Selain arti tersebut, nama cantik ini juga memiliki arti “dihargai” dan “dicintai”. Nama ini akan sangat cocok untuk putri Anda, dengan harapan ia akan tumbuh menjadi wanita yang berharga dan dicintai banyak orang.

5. Arabella dan Nisaka

Meski berasal dari bahasa yang berbeda, nama Arabella dan Nisaka memiliki arti yang hampir serupa. Arabella berasal dari bahasa Latin, sedangkan Nisaka berasal dari bahasa Jawa. Nama Arabella mengandung makna “cantik”, dan Nisaka mengandung arti “cantik seperti rembulan”. Keduanya akan sangat cocok untuk putri Anda agar menjadi pribadi yang cantik luar dalam.

6. Gauri

Nama yang berasal dari bahasa Sansekerta ini memiliki arti yang sangat menarik, yakni “tentram, bahagia, sempurna dan merdeka”. Meski hanya terdiri dari lima huruf, rupanya nama ini menyimpan makna yang beragam. Akan sangat cocok apabila nama ini dipadukan dengan nama-nama sebelumnya seperti Nisaka atau Arabella. Namun juga dapat digunakan untuk bayi laki-laki anda, sehingga nama ini sangat cocok untuk nama bayi laki-laki dan perempuan.

7. Sadira dan Zaina

Sama-sama berasal dari bahasa Arab, dua nama ini akan memberikan kesan terbaik untuk putri Anda yang lahir di bulan Januari. Sadira memiliki arti “bintang”, akan sangat cantik untuk putri Anda yang diharapkan dapat bersinar di masa mendatang. Sedangkan Zaina memiliki arti “cantik” atau “kecantikan”. Dua-duanya menyimpan do’a terbaik untuk putri Anda.

Itu dia tujuh nama bayi laki-laki dan perempuan lahir bulan Januari yang bisa Anda padu-padankan. Anda juga bisa memadukan nama-nama tersebut dengan bahasa yang berbeda sehingga terlihat lebih menarik. Selain itu, setiap nama memilki arti yang indah dan menarik.

To top