Daftar Nama Bayi Berdasarkan Bulan Nama Bayi Yang Artinya Lahir Di Bulan November

Kekinian, Inilah Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan November

Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan November

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan November – Memberikan nama terbaik untuk anak merupakan keinginan setiap orang tua. Tak hanya unik untuk dieja, nama-nama tersebut juga harus memiliki makna pilihan yang mengandung harapan dan do’a untuk sang bayi di kehidupannya kelak. Memberi nama untuk putra dan putri anda yang berkaitan dengan bulan November haruslah kreatif, agar tidak membosankan. Untuk Anda yang memiliki bayi lahir bulan November, ada banyak sekali nama-nama yang cocok untuk putra putri Anda.

Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan

Ada banyak nama khas bulan November yang bisa Anda gunakan seperti Nova, Novi, Noviana dan lain-lain. Namun, nama-nama tersebut tidak bisa sembarang dipadankan dengan nama lain. Berikut adalah kombinasi nama bayi laki-laki dan perempuan terbaik untuk anak kelahiran bulan November.

1. Adhyasta Emery Hamizan

Perpaduan nama bayi yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin memadukan kesan modern tapi juga unik dan relijius. Adhyasta sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya “pengawas, pemerhati dan pemimpin”. Sedangkan Emery yang merupakan nama modern ini berasal dari wilayah Eropa seperti Inggris dan Jerman. Emery memiliki makna “pemimpin yang baik hati”. Tak kehilangan sisi Islamiyah, nama Hamizan diambil dari bahasa Arab yang artinya “cerdik, kuat dan tampan”.

2. Hamas Fajar Novian

Apabila Anda menginginkan nama Islami untuk putra Anda, perpaduan nama ini bisa menjadi pilihan. Hamas Fajar Rahmani terdiri dari tiga kata yang masing-masing berasal dari bahasa Arab. Hamas artinya “berani”, Fajar artinya “waktu fajar” atau “pagi hari”. Tak kehilangan kesan bulan Novembernya, Anda bisa menambah kata Novian yang artinya “seorang anak yang lahir di bulan November”.

3. Adiva Nova Huwaida

Nama bayi laki-laki dan perempuan selanjutnya adalah Adiva Nisa Huwaida. Perpaduan nama Islami ini memiliki arti yang sangat cantik. Adiva atau bisa ditulis Adeeva memiliki arti “menyenangkan dan lemah lembut”. Sama-sama dari bahasa Arab, Huwaida artinya “lemah lembut”. Sedangkan Nova merupakan nama khas bulan November yang artinya “putri kelahiran bulan November”.

4. Dhatri Nahda Ardiningrum

Tak berhenti di situ, kami masih punya rangkaian nama bayi laki-laki dan perempuan berikutnya. Dhatri Nahda Ardiningrum merupakan perpaduan tiga bahasa yang artinya “pengharapan tertinggi yang berhati lurus, suci dan mulia”. Kata Dhatri berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya “pengharapan tertinggi”. Disusul oleh Nahda, nama Islami dari bahasa Arab yang artinya “mulia”. Sedangkan nama Ardiningrum berasal dari bahasa Jawa yang artinya “berhati suci, lurus, dan harum”.

5. Erma Valerie Calista

Pilihan nama bayi laki-laki dan perempuan selanjutnya adalah Erma Valerie Calista. Nama ini akan sangat pantas untuk memberikan kesan kebaratan dan cantik pada putri kelahiran November Anda. Erma berasal dari bahasa Jerman yang artinya “seorang dewi perang”. Sedangkan perpaduan Valerie Calista yang merupakan nama Kristen ini memiliki arti “kuat” dan “tercantik”. Jika dipadukan akan membentuk arti “seorang dewi perang yang kuat dan tercantik”.

Lima perpaduan nama bayi laki-laki dan perempuan tadi adalah perpaduan terbaik yang bisa Anda berikan kepada putra dan putri Anda. Setiap namanya menyimpan makna yang baik dan memiliki ejaan yang unik. Tak hanya itu, di dalamnya juga tersimpan harapan dan do’a pada bayi supaya bisa menjadi sosok sebaik dan seteladan nama yang telah diberikan.

To top