Nama Bayi Perempuan

25 Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Karakter Fiksi

Banyak orang mencari inspirasi untuk memberi nama anak perempuan mereka dari berbagai sumber, salah satunya adalah karakter fiksi dari buku, film, atau cerita yang mereka cintai.

Nama-nama dari karakter fiksi seringkali memiliki makna mendalam atau memiliki cerita unik di baliknya. Berikut adalah 25 nama bayi perempuan yang terinspirasi dari karakter fiksi beserta penjelasan lengkap mengenai asal usul nama mereka.

nama bayi perempuan terinspirasi karakter fiksi

25 Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Karakter Fiksi

  1. Eowyn
    Nama ini diambil dari karakter wanita pemberani dalam trilogi “The Lord of the Rings” karya J.R.R. Tolkien. Eowyn berasal dari bahasa Anglo-Saxon yang berarti “kuda murni”.
  2. Hermione
    Hermione adalah karakter cerdas dan berani dalam seri buku “Harry Potter” karya J.K. Rowling. Nama Hermione berasal dari bahasa Yunani kuno dan memiliki arti “dewi bumi”.
  3. Arya
    Nama ini berasal dari karakter tomboi dan pemberani dalam seri buku “A Song of Ice and Fire” karya George R.R. Martin yang diadaptasi menjadi serial televisi “Game of Thrones”. Arya juga memiliki arti “n bangsawan atau ksatria” dalam bahasa Sanskerta.
  4. Luna
    Luna adalah karakter yang penuh kebijaksanaan dalam seri “Harry Potter”. Nama Luna berasal dari bahasa Latin yang berarti “bulan”.
  5. Katniss
    Diambil dari karakter utama dalam seri buku “The Hunger Games” karya Suzanne Collins. Nama Katniss berasal dari jenis tanaman yang memiliki biji yang sangat bernutrisi.
  6. Lyra
    Lyra adalah karakter cerdas dalam seri buku “His Dark Materials” karya Philip Pullman. Nama ini berasal dari konstelasi Lyra di langit utara.
  7. Elara
    Nama ini berasal dari karakter dalam mitologi Yunani. Elara adalah salah satu dari banyak istri Zeus dan merupakan ibu dari gigantes.
  8. Esmeralda
    Diambil dari karakter utama dalam novel “The Hunchback of Notre-Dame” karya Victor Hugo. Nama Esmeralda berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “zamrud”.
  9. Ophelia
    Ophelia adalah karakter tragis dalam drama William Shakespeare, “Hamlet”. Nama ini memiliki akar dari bahasa Yunani dan berarti “menolong”.
  10. Fiona
    Diambil dari karakter utama dalam film animasi “Shrek”. Nama Fiona berasal dari bahasa Gaelic yang berarti “putih, adil”.
  11. Ariel
    Ariel adalah karakter putri duyung dalam film animasi Disney “The Little Mermaid”. Nama ini memiliki asal usul dalam bahasa Ibrani dan berarti “singa Allah”.
  12. Clarice
    Clarice adalah karakter dalam novel “The Silence of the Lambs” karya Thomas Harris. Nama ini memiliki akar dari bahasa Latin dan berarti “terang, bersih”.
  13. Serena
    Diambil dari karakter dalam serial anime dan manga “Sailor Moon”. Nama Serena berasal dari bahasa Latin yang berarti “tenang, damai”.
  14. Rosalind
    Rosalind adalah karakter dalam drama William Shakespeare, “As You Like It”. Nama ini berasal dari bahasa Jerman dan berarti “kembang mawar”.
  15. Mulan
    Diambil dari karakter legendaris dalam mitologi Tiongkok yang kemudian diadaptasi menjadi film animasi Disney “Mulan”. Nama ini tidak memiliki arti khusus tetapi sangat terkait dengan keberanian dan keuletan.
  16. Selene
    Selene adalah dewi bulan dalam mitologi Yunani. Nama ini berasal dari bahasa Yunani dan berarti “cahaya bulan”.
  17. Athena
    Athena adalah dewi kebijaksanaan dalam mitologi Yunani. Nama ini berasal dari bahasa Yunani dan merupakan bentuk feminin dari kata “athenos” yang berarti “bijak, cerdas”.
  18. Amara
    Amara adalah karakter dalam serial animasi “Sailor Moon”. Nama ini berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti “abadi, kekal”.
  19. Sansa
    Diambil dari karakter dalam seri buku “A Song of Ice and Fire” karya George R.R. Martin yang diadaptasi menjadi serial televisi “Game of Thrones”. Nama Sansa berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “suci”.
  20. Aurora
    Aurora adalah nama lain dari Putri Tidur dalam dongeng “Sleeping Beauty”. Nama ini berasal dari bahasa Latin dan berarti “fajar”.
  21. Gwen
    Nama ini diambil dari karakter dalam komik Marvel, Spider-Man. Gwen Stacy adalah salah satu tokoh wanita penting dalam kehidupan Peter Parker. Nama Gwen merupakan bentuk pendek dari Guinevere yang berasal dari bahasa Inggris Kuno dan berarti “putih, halus”.
  22. Sylvia
    Sylvia adalah karakter dalam puisi epik “The Faerie Queene” karya Edmund Spenser. Nama ini berasal dari bahasa Latin dan berarti “hutan, hutan belantara”.
  23. Nala
    Diambil dari karakter dalam film animasi Disney “The Lion King”. Nama Nala berasal dari bahasa Swahili yang berarti “hadiah”.
  24. Anastasia
    Anastasia adalah karakter dalam cerita dongeng Rusia. Nama ini berasal dari bahasa Yunani dan berarti “bangkit kembali”.
  25. Morgana
    Morgana adalah karakter antagonis dalam legenda Arthurian. Nama ini memiliki asal usul dalam bahasa Welsh dan berarti “cermat, bijak”.

Setiap nama bayi perempuan ini memiliki cerita yang unik dan makna mendalam, memberikan orang tua banyak pilihan ketika mencari nama yang cocok untuk buah hati mereka.

Semoga artikel ini memberi inspirasi bagi para orang tua yang sedang mencari nama yang indah dan bermakna untuk anak perempuan mereka.

To top