Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Dari Burung, Cantik, Cerdas, Dan Lincah!

Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Dari Burung – tanyanama.com. Belakangan ini para calon orang tua mulai mencari nama-nama unik yang tidak biasa serta jarang dipakai.

Salah satu nama bayi perempuan cantik dan unik dan langka adalah nama bayi perempuan yang terinspirasi dari burung.

Burung yang terbang dan mengepakkan sayap langit adalah lambang dari impian dan harapan. Dengan memberikan nama yang mengandung unsur burung akan menjadi doa dari kedua orang tuanya agar ia selalu mengejar setiap impian.

Nama-nama burung akhir-akhir ini populer dijadikan nama bayi karena terdengar manis dan unik. Dengan memberikan nama yang unik dan indah, nama si kecil akan lebih mudah di ingat oleh orang lain

Oleh karena itu, untuk membantu Anda memilih nama, kami telah memberi Anda 50 nama bayi perempuan terinspirasi burung yang paling indah, seperti yang disadur tanyanama.com dari situs parenting.firstcry.com.

Nama bayi perempuan terinspirasi burung
Nama bayi perempuan terinspirasi burung – unsplash

Nama Perempuan Terinspirasi Yang Burung Lucu, Cantik Dan Menggemaskan

Teal: Teal adalah nama Amerika klasik dan tidak umum yang dikenal sebagai warna hijau kebiruan yang populer. Warnanya sebenarnya warna bebek yang berwarna kehijauan.

Ava: Nama ini sangat populer dan klasik karena nuansa femininnya yang menawan! Ava akan selalu dalam mode apa pun situasinya. Nama ini berasal dari kata Latin Avis, yang berarti ‘burung.’

Aya: Nama feminin yang semakin populer berasal dari bahasa Ibrani dan Jepang. Aya diterjemahkan sebagai warna-warni atau burung sehingga akan menjadi pilihan yang baik untuk gadis Anda.

Deryn: Nama ini berasal dari terjemahan kata Welsh ‘aderyn.’ Deryn tidak menyebutkan spesies tertentu. Nama ini juga merupakan singkatan dari semua kicau burung yang indah.

Rhea: Selain sebagai sungai yang ada dalam mitologi Yunani, Rhea juga merupakan nama seekor burung. Namanya cantik dan langka, bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk anak perempuan Anda.

Phoebe: Dalam mitologi Yunani, Phoebe adalah dewi bulan yang berarti ‘terang’. Di Amerika, ada burung dengan nama yang sama juga.

Raven: Raven telah menjadi nama yang cukup populer saat ini dengan diperkenalkannya budaya pop. Nama yang umum namun rajin.

Tori: Tori adalah nama khusus dengan kelas kerajaan. Ini sering dianggap sebagai nama panggilan untuk Victoria yang agung. Dalam bahasa Jepang, itu berarti ‘burung.’

Birdie: Birdie adalah nama Inggris populer yang menandakan genus burung. Orang dapat menemukan banyak perayaan terkenal dengan nama ini

Mavis: Mavis adalah nama yang tidak biasa namun trendi. Burung ini dikenal dengan sebutan Song Thrush. Kata itu adalah ‘mauvix.’

Merle: Merlen adalah nama klasik dan unik, berasal dari Muriel melalui nama keluarga, tetapi juga kata Prancis kuno untuk burung hitam.

Robyn: Nama yang bagus untuk anak perempuan yaitu nama burung Robyn. Ini berasal dari bahasa Jerman, yang berarti ‘ketenaran yang cerah.’

Wren: Salah satu nama bayi yang terinspirasi dari burung paling populer, nama ini adalah salah satu dari 1000 nama bayi teratas dalam daftar Amerika Serikat pada tahun 2013 dan telah melonjak 300 peringkat pada saat itu. Nama ini adalah salah satu asal Inggris Kuno yang biasanya mengacu pada sejenis burung penyanyi.

Baca juga: 50 Nama Bayi Laki-Laki Terinspirasi Dari Burung, Lincah dan Gagah

Hula: Nama asli Amerika untuk ‘elang.’–kuat dan unik. Nama yang sempurna untuk bayi Anda yang baru lahir

Fechine: Fechine adalah nama bayi Irlandia yang berasal dari kata Gaelik ‘fiach’, yang berarti ‘gagak.’

Colm: Nama Irlandia yang memiliki arti burung ‘merpati’. Jika Anda penggemar spesies burung ini, Colm adalah alternatif unik untuk memanggil putri Anda dengan nama yang terinspirasi olehnya.

Evelyn: Evelyn berasal dari bahasa Inggris dan diterjemahkan menjadi ‘burung kecil’ dalam bahasa Jerman.

Fana: Nama yang sederhana, feminim, dan lembut yang cocok untuk bayi perempuan! Artinya ‘hutan’!

Phoenix: Nama Yunani ini adalah burung mitologi abadi yang diketahui hidup untuk waktu yang lama, hampir 1000 tahun dan kemudian terbakar dan bangkit lagi.

Larko: Burung pekicau mungkin adalah salah satu spesies burung yang paling populer untuk dijadikan nama bayi. Bahkan, Lark juga merupakan nama yang mengacu pada burung penyanyi Lark.

Bangau: Bangau adalah sebutan untuk burung besar. Itu berarti ‘memperpanjang leher’. Yah, Cray terdengar bagus sebagai nama panggilan.

Sparrow: Sebuah nama bayi perempuan yang berpengaruh dan lucu, yang berasal dari nama burung.

Swift: Inilah nama bayi burung yang aktif. Swift adalah salah satu burung tercepat dan tercepat terbang. beberapa tokoh diketahui menggunakan nama ini seperti Taylor Swift.

Byrd: Byrd adalah nama sederhana yang artinya, Burung. Nama ini layak dipilih sebagai nama yang terbaik untuk putri cantik Bunda.

Camar: Inspirasi untuk nama ini berasal dari burung camar. Asal usul Camar adalah Celtic dan terlebih lagi itu berarti menjadi ‘burung renang bersayap panjang.

Chelidon: Chelidon, adalah nama Yunani yang merupakan sejenis burung walet. Chelidon yang dulunya adalah saudara perempuan yang penuh kasih bagi Philomela, kita dapat menemukan informasi ini dalam mitologi Yunani.

Corvus: Corvus, pada dasarnya adalah kata Latin yang berarti burung ‘gagak’ kata ini juga dapat digunakan sebagai nama bayi karena terdengar indah dan mudah diucapkan.

Bran: Ini adalah nama Celtic yang berarti gagak. Jika Anda ingin memiliki bentuk pendek dari nama ini sebagai Branok, Anda bahkan dapat melakukannya.

Callum: Arti nama bayi cantik ini adalah burung Merpati. Columba dikenal sebagai Callum dalam bentuk Skotlandia dan ternyata populer untuk menamai bayi perempuan di Inggris, Skotlandia, dan juga di Irlandia.

Sephora: Sephora yang merupakan nama Ibrani secara harfiah menerjemahkan dirinya sebagai ‘burung’. Nama ini adalah versi manis dan lembut dari nama ‘Tzipora’, yang terkadang dikisahkan sebagai istri Musa.

Luscinia: Nama Latin yang diterjemahkan sebagai ‘burung bulbul’ adalah Luscinia. Dewi Minera adalah dewi perang, seni, kebijaksanaan, perdagangan, dan sekolah di Roma. Sehingga nama ini memiliki makna yang sangat mendalam serta Indah.

Laraline: Berasal dari kata Latin yang berarti Camar.

Derora: Berasal dari nama maskulin Ibrani Dror, berarti burung pipit dan bentuk femininnya adalah Derora yang bagus dijadikan nama anak perempuan.

Circe: Muncul di tengah banyak orang bahwa Circe adalah seorang penyihir yang membuat dirinya terlibat dengan Odysseus dalam pengembaraannya. Tapi Circe terutama berasal dari bahasa Yunani Kirke, yang kemungkinan besar berarti burung.

Kestrel: Sebuah nama yang tidak biasa yang menyerupai jenis elang.

Swan: Sebuah nama umum dan berkelas yang berasal dari burung angsa yang dipandang sebagai burung penuh makna simbolis yang melambangkan cinta dan perdamaian.

Gannet: Sebuah nama tradisional yang berarti angsa, asal Jerman dan di zaman modern dieja sebagai Janet.

Manu: Manu adalah nama bayi yang berasal dari Polinesia, berarti ‘burung malam’. Nama ini juga ditemui sebagai nama Sansekerta, yang berarti ‘pria’.

Nesta: Nama Agnes, melambangkan sarang rumit yang dibuat oleh burung. Nesta adalah kata lain untuk menggambarkan sarang burung (nest).

Nester: Nestor dikisahkan sebagai penguasa yang bijaksana menurut beberapa legenda. Dalam mitologi Yunani, ia membantu orang-orang Yunani dalam memenangkan Perang Troya. Selain itu, itu Nester melambangkan sarang burung.

Culver: Nama Culver berarti ‘merpati’ yang merupakan tanda perdamaian. Nama ini adalah variasi kata untuk Columba.

Faulkner: nama bayi Amerika yang pendek, manis, dan eksotis yang berarti ‘pelatih elang’. Sebuah nama yang paling umum di tanah Amerika.

Vireo: Sebuah nama yang indah untuk seorang gadis cantik, Vireo adalah burung hijau yang indah yang menyanyikan lagu-lagu yang luar biasa.

Shahaf: Shahaf adalah salah satu nama Ibrani yang terdengar indah yang berarti ‘camar’.

Yunus: Yunus adalah nama dari Ibrani yang populer, yang berarti ‘merpati’. Nama ini juga terkait dengan nabi Kisah Nabi Yunus yang ditelan ikan besar. Meskipun lebih umum menjadi nama lelaki, nama ini juga kadang dipakai sebagai nama bayi perempuan melalui variasi namanya, misalnya Yunusiah.

Jemima: Jemia adalah salah satu nama bayi bermakna burung merpati untuk putri Anda. Dalam Perjanjian Lama, Jemima adalah nama salah satu putri Ayub.

Usoa: Usoa adalah nama bayi perempuan yang berasal Basque, nama ini berarti ‘merpati’. Usoa merupakannama klasik yang umum dipakai di negara barat.

Jaee: Jay adalah nama yang sangat umum digunakan untuk anak laki-laki, tetapi variasi ejaannya Jae lebih cocok untuk anak perempuan, terutama dijadikan sebgaia nama tengah atau nama kepanjangan.

Zippora: Zippora adalah nama yang berasal dari bahasa Ibrani dengan makna ‘burung’.

Gwylan: Gwylan adalah nama yang berasal dari Welsh, nama ini bermakna burung ‘camar’.

Nama yang diberikan orang tua memberi anak identitas yang dibawanya sepanjang hidupnya. Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk memilih nama yang cocok, keren, dan indah.

Kami berharap nama-nama bayi perempuan terinspirasi burung ini membantu Anda memilih nama yang tepat untuk si kecil. Kami juga berharap Putri Bunda menjadi pribadi yang cerdas, sehat, dan lincah layaknya seekor burung.

To top