Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki-laki Filsafat Yang Terinspirasi Tokoh Filsuf, Keren Dan Modern!

Nama Bayi Laki-Laki Filsafat – tanyanama.com. Apakah Bunda sedang mencari nama untuk anak laki-laki? Saat memberi nama untuk si kecil pastikan untuk memberikan nama yang memiliki makna bagus sekaligus menjadi doa dari Bunda dan Ayah.

Salah satu ide nama yang bisa menjadi pilihan merupakan nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari tokoh filsuf terkemuka sepanjang sejarah.

Dengan memberikan nama yang diambil dari para tokoh ini akan menjadi bagi si kecil. tentunya supaya kelak ia akan menjadi seseorang yang cerdas, bijaksana, dan senantiasa haus akan ilmu, seperti halnya seorang filsuf.

Kelak saat putra Bunda sudah besar dan bertanya tentang arti namanya, Bunda tak akan bingung lagi menjelaskan kepadanya. Bahkan bisa menjadi pelajaran untuk mengajarkan pentingnya memiliki filosofi dan ilmu pengetahuan dalam hidup.

Berikut merupakan deretan nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari tokoh filsuf terkemuka sepanjang sejarah. Sebagaimana disadur tanyanama.com dari laman momsindonesia.com, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah.

Nama bayi laki-laki filsafat
ilustrasi bayi laki-laki – unsplash

Nama Bayi Laki-laki Yang Terinspirasi Dari Tokoh Filsuf Terkemuka, Keren dan Modern

Alan

Nama Alan terinspirasi dai Alan Watts. Alan Watts merupakan seorang filsuf Inggris yang menulis banyak karya. Sebagian besar karyanya berkaitan dengan tema filsafat timur dan banyak mengangkat filosofi dalam agama Buddha.

Aristoteles

Bunda sudah pasti tak asing lagi dengan tokoh filsuf yang satu ini. Aristoteles merupakan seorang filsuf Yunani di Yunani kuno yang merupakan murid dari Plato dan mendirikan filsafat risalah tradisi Aristoteles.

Arthur

Nama Arthur diambil dari Arthur Schopenhauer, seorang filsuf Jerman yang dikenal dengan karyanya The World as Will and Representation.

Baruch

Baruch terinspirasi dari Baruch Spinoza. Ia merupakan seorang filsuf Belanda dan salah satu pemikir awal masa renaisans (pencerahan) serta tokoh terkemuka pada zaman keemasan Belanda.

Bertrand

Bertrand merupakan seorang polymath Inggris yang sering dianggap sebagai salah satu tokoh pendiri filsafat analitik.

Cicero

Marcus Cicero atau nama panjangnya Marcus Tullius Cicero merupakan seorang filsuf Romawi dan salah satu orator atau ahli pidato ulung terbesar di Roma selama berdirinya Kekaisaran Romawi. Cicero merupakan salah satu tokoh dari mazhab filsafat Stoa atau Stoik.

Konfusius

Konfusius meupakan seorang filsuf Tiongkok yang mendirikan aliran filsafat Konfusianisme dan kemudian menjadi salah satu pemikir paling berpengaruh dalam sejarah.

David

Nama David diambil dari tokoh David Hume, ia seorang filsuf era Pencerahan Skotlandia dan sebagian besar karyanya didedikasikan untuk membuktikan bahwa pengetahuan manusia hanya berasal dari pengalaman. Hume juga menulis beberapa karya tentang naturalisme.

Democritus

Democritus merupakan seorang filsuf pra-Sokratik Yunani kuno yang dikenal sebagai salah satu tokoh pertama yang mencetuskan teori atom. Jauh sebelum ilmu pengetahua modern membuktikan keberadaan atom.

Diogenes

Diogenes the Cynic merupakan seorang filsuf Yunani dan menjadi salah satu pendiri mazhab atau aliran pemikiran filsafat sinisme.

Epicurus

Epicurus merupakan seorang filsuf Yunani kuno yang mendirikan mazhab pemikiran Epikureanisme.

Friedrich

Friedrich Nietzsche merupakan seorang filsuf Jerman dan orang termuda yang juga merupakan seorang ahli filologi. Filologi yaitu ilmu yang mengkaji tentang sejarah dengan mempeljari dalam naskah kuno. Ia pernah menjadi Ketua Filologi Klasik di Universitas Basel.

Gandhi

Mahatma Gandhi merupakan seorang nasionalis anti-kolonial yang memimpin kampanye kemerdekaan India melalui ajaran non-kekerasan.

Georg

Georg Hegel merupakan seorang filsuf Jerman dan tokoh penting dalam filsafat Barat serta menjadi pelopor idealisme Jerman.

Gottfried

Gottfried Leibniz merupakan polymath Jerman yang membuat kontribusi yang tak terhitung jumlahnya untuk filsafat dan fisika.

Hobbes

Thomas Hobbes merupakan seorang filsuf Inggris yang terkenal karena bukunya yang berjudul Leviathan.

Immanuel

Immanuel Kant merupakan seorang filsuf Jerman yang merupakan tokoh berpengaruh yang mengembangkan doktrin idealisme transendental.

Jean-Paul

Jean-Paul Sartre merupakan seorang filsuf Perancis dan tokoh kunci dalam filsafat eksistensialisme serta fenomenologi.

Karl

Nama karl dimbil dari Karl Marx, seorang filsuf Jerman yang terkenal karena teorinya tentang kapitalisme dan pencetus aliran komunisme.

Locke

Nama Locke terinspirasi dari John Locke, yang merupakan seorang filsuf Inggris, yang juga dikenal sebagai “Bapak Liberalisme”.

Ludwig

Ludwig Wittgenstein seorang filsuf Austria-Inggris yang bekerja untuk memahami kecerdasan artifisial vs alami, dan ketergantungan teknologi pada pembelajaran.

Marcus

Marcus Aurelius merupakan Kaisar Romawi dan filsuf Stoik sekaligus menjadi kaisar terakhir Pax Romana. Pax Romana adalah zaman kedaiaman dan keemasan kekaisaran Romawi Kuno.

Niccolo

Nama Niccolo diambil dari nama Niccolo Machiavelli, merupakan seorang filsuf Italia selama zaman pencerahan atau renaisans, ia terkenal karena risalah politiknya yang disebut The Prince.

Noam

Noam Chomsky merupakan seorang filsuf Amerika dan salah satu tokoh pendiri dan pelopor dalam bidang kajian ilmu kognitif.

Pascal

Blaise Pascal merupakan seorang filsuf dan ilmuwan dari Perancis yang merumuskan prinsip tekanan Pascal.

Plato

Plato merupakan seorang filsuf Athena yang mendirikan mazhab Pemikiran Platonis dan Akademi serta dianggap sebagai salah satu individu paling berpengaruh dalam sejarah dunia. Ia juga merupakan guru dari Aristoteles.

Pythagoras

Pythagoras dari Samos merupakan seorang filsuf Yunani dan pendiri mzhab pemikiran Pythagorasisme.

Rousseau

Nama Rousseau terinspirasi dari Jean-Jacques Rousseau, merupakan seorang filsuf dari Jenewa dan sangat mempengaruhi kemajuan periode pencerahan atau renaisans.

Sigmund

Sigmund Freud merupakan seorang ahli saraf dan filsuf Austria yang mengembangkan psikoanalisis.

Socrates

Socrates merupakan seorang filsuf Yunani Kuno yang juga menjadi tokoh pendiri filsafat Barat dan mencetuskan Metode Socrates.

Soren

Soren Kierkegaard merupakan seorang filsuf Denmark dan dikenal sebagai eksistensialis pertama.

Thomas

Nama thomas diambil dari Thomas Aquinas, merupakan seorang filsuf Italia dan juga dikenal sebagai Doctor Angelicus.

Voltaire

Francois Arouet atau Voltaire merupakan seorang filsuf Prancis dan pemikir era Pencerahan yang dikenal di seluruh dunia.

Zeno

Zeno dari Elea merupakan seorang filsuf Yunani sebelum era Socrates dan tokoh penemu dialektika.

Itulah dia deretan nama bayi laki laki filsafat yang terinspirasi dari para filsuf terkenal. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para calon Bunda yang tengah mencari nama bayi lelaki.

To top