Nama Bayi

50+ Nama Bayi Terinspirasi dari Hewan / Binatang, Unik dan Keren!

Nama Bayi Terinspirasi dari Binatang – tanyanama.com. Ide untuk nama bayi bisa diambil dari berbagai referensi. Bahkan dari hal-hal yang unik dan tak biasa, misalnya saja dengan nama yang berasal dari hewan atau binatang.

Hewan atau binatang dianggap memiliki simbol tertentu dan bisa Bunda pilih untuk menamai si kecil. Bahkan dalam beberapa budaya jenis hewan tertentu dianggap membawa berkah dan rezeki.

Jadi tak ada salahnya menggunakan nama-nama yang terinspirasi dari hewan untuk menamai si kecil. Nama-nama yang diambil dari hewan bisanya memiliki karateristik seperti kelincahan, kekuatan, ketangkasan, dan kecerdasan masing-masing hewan.

Dilansir dari berbagai sumber langsung saja simak ulasan nama bayi perempuan yang terinspirasi dari hewan berikut ini!

Nama bayi terinspirasi hewan
ilustrasi nama bayi terinspirasi hewan – unsplash

Nama Bayi Yang Terinspirasi Dari Hewan Dan Binatang Untuk Anak Laki-laki Dan Perempuan

Ayala

Nama Ayala berasal bahasa Ibrani yang memiliki arti rusa betina. Rusa adalah hewan yang indah Anggun, ia berkarakter pemalu, tetapi juga ramah pada teman-temannya.

Ava

Ava adalah nama bayi yang artinya ‘seperti burung’ dalam bahasa Ibrani. Nama ini juga bisa beramkna kecerdasan, keberanian, serta kebebasan yang merupakan simbol dari burung.

Deborah

Deborah dalam bahasa Ibrani artinya ‘lebah’. Nama ini bisa dimaknai sebagai doa supaya si kecil bisa menjadi pribadi yang rajin dan pekerja keras seperti seekor lebah madu. Nama Deborah juga merupakan nama seorang pahlawan wanita.

Brenda

Brenda artinya gagak kecil. Brenda melambangkan seseorang yang disegani dan dihormati karena ketegasannya.

Eden

Dalam alkitab, Eden adalah tempat Adam menamai binatang untuk pertama kalinya. Eden Maknanya kebahagiaan dan Sukacita.

Melissa

Dalam bahasa Yunani Melissa artinya ‘lebah madu’. Nama ini juga diambil dari kisah mitologi Yunani. Melissa terinspirasi dari nama peri mitologi Yunani yang menyajikan madu pada dewa Zeus, tetapi kemudian dikutuk menjadi seekor lebah.

Rachel

Rachel adalah nama bayi perempuan yang artinya domba betina. Menurut Alkitab, Rachel adalah istri terkasih dari Yakub, yang dipertemukan dengannya ketika dia mengembala domba.

Penelope

Penelope merupakan nama spesies burung yang berada dalam famili cracidae. Nama ini bisa dimaknai sebagai lambang keindahan, kecantikan, dan bakat.

Leona

Kata leona diambil dari kata ‘lion’ berarti singa. Singa merupakan simbol dari keberanian, ketegasan, serta sosok pemimpin yang bijaksana.

Jemima

Jemima dalam bahasa Ibrani memiliki arti merpati. Nama kristiani ini juga ditemui dalam Alkitab, Jemima merupakan anak tertua dari tiga putri Ayub.

Mavis

Nama mavis diambil dari bahasa Prancis yang bermakna kicauan burung. Nama Mavis memiliki makna suara yang merdu, keindahan, dan keberanian.

Faline

Faline diambil dari bahasa latin yang bermakna kucing. Kucing adalah lambang dari kecantikan serta kecerdasan.

Mesilande

Mesilande adalah nama perempuan Prancis yang artinya ‘keuatan hewan’. Nama ini memiliki makna kekuatan, keberanian, serta kebijaksanaan.

Baca juga: 80 Nama Bayi Terinspirasi Dari Alam Yang Indah dan Unik Untuk Anak Perempuan dan Laki-laki

Kimana

Kimana adalah nama dari Amerika Latin yang bermakna ‘kupu-kupu’. Anak perempuan yang menyandang nama ini didoakan memiliki pribadi yang cerdas, anggun serta ramah.

Beverly

Nama Beverly berasal dari kata ‘beaver’ yang artinya berang-berang dalam bahasa Indonesia. Nama ini sangat langka dan jarang dipakai, pada tahun 2014, diketahui hanya ada 5 anak perempuan yang menggunakan nama ini.

Vanessa

Vanessa adalah nama perempuan yang maknanya sering dianggap sepadan dengan kupu-kupu yang indah.

Rahne

Rahne berasal dari kata ‘Arachne’, dalam Mitologi Yunani adalah nama dari seorang perempuan muda yang dikutuk jadi laba-laba.

Ariel

Ariel memiliki makna ‘lion of God’ atau dewa singa. Nama ini sempat jadi populer pada 1989 saat digunakan sebagai nama tokoh putri Disney dalam film ‘The Little Mermaid’.

Yara

Yara artinya ‘kupu-kupu’. Nama Yara populer digunakan di Amerika Selatan dan Spanyol.

Raven

Raven terinspirasi dari burung raven atau gagak dalam bahasa Indonesia. Gagak adalah lambang dari misteri, keberanian, dan kecerdasan.

Tora

Tora adalah nama bayi yang sering dipakai untuk menamai perempuan di Jepang. Nama ini memiliki makna flora serta keindahan hewan.

Ursula

Ursula artinya ‘beruang betina kecil’ hewan ini adalah simbol keberanian dan ketegasan serta kekuatan.

Fawn

Fawn bermakna rusa muda. Merupakan simbol kecerdasan, cinta, serta kebaikan.

Catherine

Catherine sering dikaitkan dengan kucing, tapi yang juga kadang dimaknai sebagai lambang dari kemurnian.

Selima

Selima adalah yang digunakan dalam sebuah puisi yang dibuat di abad ke-18. Puisi itu mengisahkan tentang seekor kucing. Nama ini juga punya makna sebagai pembawa kedamaian dan kenyamanan.

Phoenix

Phoenix bermakna merah tua, nama ini adalah nama burung mitologi yang dikisahkan bisa hidup selama 1000 tahun. Saat mati ia akan melebur menjadi abu dan bangkit hidup lagi dari abu tersebut. Burung ini adalah simbol keabadian, kebijaksanaan, dan kekuatan.

Bucky

Bucky adalah salah satu nama bayi yang terinspirasi dari binatang. Nama ini artinya tampan dan bijaksana.

Drake

Nama Drake diambil dari kata duck, atau hewan bebek. Nama Drake dimaknai sebagai keunikan dan sifat pemberani.

Fox

Fox dalam bahasa Inggris memiliki arti ‘rubah’. Rubah dikenal sebagai hewan yang memiliki karakter cerdas dan cekatan.

Lynx

Lynx adalah nama yang terinspirasi dari kucing liar yang berukuran sedang. Nama lynx juga dipakai sebagai karakter dalam sebuah video game.

Raoul

Raoul berasal dari Prancis, dengan arti nama ‘penasihat serigala’. Nama ini mengandung karakter tegas, kuat, dan pemberani.

Leo

Leo berasal dari kata ‘lion’ yang artinya singa. Nama yang juga merupakan nama zodiak ini memiliki karakter tegas, bijak, dan pemberani layaknya raja hutan.

Rowel

Rowel memiliki arti serigala muda. Serigala adalah simbol keberanian, ketegasan, serta kekuatan.

Marshall

Marshall adalah salah satu pilihan nama bayi laki-laki paling bagus dan modern. Marshall bermakna seseorang yang selalu menjaga dan menyayangi hewan, terutama kuda.

Otter

Nama Otter berasal dari bahasa Inggris yang artinya berang-berang. Otter dikabarkan memiliki karakter kuat serta pemberani.

Jay

Jay biasanya menjadi bentuk singkat dari nama Jacob, James, dan Jason. Nama ini adalah salah satu nama spesies burung yang lincah dan menawan.

Robin

Nama Robin populer berkat serial Winnie the Pooh. Di Amerika nama Robin dikenal sebagai salah satu jenis burung pekicau.

Bernard

Bernard adalah bentuk pendek dari Saint Bernard, nama ini terinspirasi dari salah satu jenis ras anjing yang pintar serta pemberani.

Philip

Philip dalam bahasa Yunani memiliki arti ‘pecinta kuda’. Nama ini berkarakter pemberani, kreatif, banyak ide, dan ramah.

Ariel

Ariel adalah salah nama yang terinspirasi hewan yang cocok untuk anak perempuan maupun laki-laki. Ariel bermakna dewa singa.

Corbin

Corbin adalah nama yang berasal dari bahasa Latin yang berarti gagak pemberani. Corbin juga merupakan nama salah satu jenis gagak.

Hector

Di negara Skotlandia, nama hector memiliki makna kuda. Hector sangat populer untuk menamai bayi lelaki di Skotlandia.

Ralph

Nama Ralph telah digunkan selama seribu tahun. Nama ini populer di tahun 1870 hingga 1920. Ralph artinya seorang penasihat yang tegas bagaikan serigala.

Auberon

Auberon adalah nama yang artinya beruang dan memiliki makna cerdas dan gagah.

Hoshi

Hoshi dalam bahasa Korea, memiliki makna ‘tatapan seperti harimau’. Hoshi juga bermakna lelaki yang ceria serta dewasa.

Paloma

Nama ini bermakna burung merpati yang menjadi simbol pembawa kedamaian.

Rosamund

Rosamund adalah nama dari bahasa kuno yang artinya ‘perlindungan seekor kuda’.

Poe

Nama ini punya arti peacock, atau burung merak. Salah satu burung dengan bulu terindah.

Sable

Sable berasal dari nama famili hewan berang-berang.

Kitty

Sebagian besar orang pasti tak asing dengan nama ini. Kitty merupakan nama pendek bagi kucing dan merujuk juga pada kitten, yaitu anak kucing.

Finch

Finch adalah nama salah satu jenis burung yang bisa dipilih untuk menamai anak perempuan.

Puma

Bisa jadi nama yang unik dan keren untuk bayi perempuan. Nama Puma diketahui dipilih oleh penyanyi Erykah Badu untuk nama anak perempuannya.

Kimana

Kimana adalah nama khas Amerika yang memiliki arti kupu-kupu. Kimana juga menjadi nama resort yang ada di Gunung Kilimanjaro.

Leona

Leona adalah nama untuk anak perempuan yang terinspirasi dari hewan singa atau ‘lion’. Untuk anak laki-laki, pilihan namanya adalah Leon.

Deryn

Nama ini memiliki arti burung hitam. Nama Deryn dikenal salah satunya karena merupakan nama Deryn Lake seorang novelis sejarah Inggris.

Bina

Berasal dari bahasa Ibrani dengan makna ‘bee’ atau lebah.

Rosalind

Nama cantik ini bermakna kuda dan sifat kuat nan lembut.

Arlette

Nama ini punya arti eagle atau elang.

Itulah dia rekomendasi 50+ nama bayi terinspirasi dari binatang yang unik dan keren! Semoga bermanfaat.

***

To top