Nama Bayi Perempuan

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Suku Indian Yang Unik dan Keren

Nama Bayi Perempuan Suku Indian – tanyanama.com. Ide nama bayi bisa berasal dari mana saja. Para calon orang tua juga banyak menggunakan rangkaian nama yang merupakan kombinasi dari berbagai asal bahasa. Bahkan nama-nama dari belahan dunia dan negara lain seperti Amerika.

Nama bayi dari Amerika biasanya merupakan nama-nama modern yang juga dipengaruhi bahasa Inggris. Namun, tahukah Bunda? selain nama tersebut ada juga nama-nama bayi yang berasal dari suku asli Amerika atau suku Indian.

Nama bayi dari suku indian dikenal sangat unik dan jarang dipakai. Tak hanya itu, nama dari suku indian juga memiliki makna dan arti yang sangat mendalam. Suku Indian dikenal sebagai suku yang hidup di alam bebas dan dekat dengan alam, sehingga nama bayi Indian pun cukup banyak terinspirasi dari alam.

Dibawah ini adalah rekomendasi nama bayi perempuan bahasa Indian yang populer dan dikenal cantik. Ulasan ini dirangkum tanyanama.com dari berbagai sumber referensi.

Nama bayi perempuan suku indian
Nama bayi perempuan suku indian yang unik – unsplash

Nama Gadis Indian Atau Amerika Asli Beserta Artinya

  1. Aiyana – yang berarti “bunga abadi.”
  2. Aponi – yang berarti “kupu-kupu.”
  3. Catori – yang berarti “roh.”
  4. Dyani – yang berarti “rusa.”
  5. Elu – Ini adalah nama Zuni yang berarti “indah.”
  6. Enola – yang berarti “magnolia.”
  7. Halona – yang berarti “keberuntungan yang bahagia.”
  8. Ista – yang berarti “salju” untuk bayi musim dingin Anda.
  9. Kasa – yang berarti “berpakaian bulu.”
  10. Kateri – benuk lain dari Catherine versi Mohawk yang cantik.
  11. Kimi – yang berarti “rahasia.”
  12. Lomasi – yang berarti “bunga cantik.”
  13. Maji – yang berarti “pergi.”
  14. Mitena – yang berarti “bulan yang akan datang.”
  15. Na’estse – yang berarti “satu” dalam bahasa Indian Cheyenne.
  16. Odina – Nama Algoniquin yang berarti “gunung.”
  17. Orenda – Nama Iroquois yang berarti “kekuatan sihir.”
  18. Pavati – Nama Hopi yang berarti “air jernih.”
  19. Sakari – Nama Inuktitut yang berarti “manis”.
  20. Soyala – Sebuah nama Indian Hopi yang berarti “waktu titik balik matahari musim dingin.”
  21. Tallulah – Nama Indian Choctaw yang berarti “lompatan air.”
  22. Tayen – yang berarti “bulan baru.”
  23. Tiva – Nama Hopi yang berarti “menari.”
  24. Urika – Sebuah nama Omaha yang berarti “berguna.”
  25. Winona – Nama Indian Sioux yang berarti “putri pertama.”

Baca juga: 30 Nama Bayi Suku Maya yang Populer untuk Anak Laki-Laki dan Perempuan

Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Suku Indian Yang Unik dan Keren

Aiyana

Aiayana adalah nama untuk bayi perempuan yang bermakna “Bunga Abadi” dalam bahasa Indian Kuno.

Bly

Bila Bunda menyukai nama anak perempuan yang pendek, Bly adalah nama perempuan dari suku Indian yang artinya “Tinggi”.

Chenoa

Chenoa mempunyai arti “Merpati Putih” jika diterjemahkan dalam bahasa suku Indian. Merpati juga merupakan lambang kedamaian. Dengan nama ini diharapkan putri Bunda menjadi pembawa damai dalam keluarganya.

Dakota

Dakota merupakan nama populer untuk bayi perempuan. Namun nama ini juga tetap bisa diberikan kepada anak laki-laki. Nama yang netral gender ini memiliki makna “Teman”.

Enola

Selanjutnya ada nama Enola yang artinya “Magnolia”, Magnolia adalah bunga cantik yang mekar pada musim semi. Bunga magnolia juga melambangkan kemurnian, bagaikan seorang bayi yang baru lahir.

Halona

Halona merupakan nama bayi perempuan yang berarti “Keberuntungan” dalam bahasa suku Indian.

Kai

Nama Kai sebenarnya bisa diberikan untuk anak perempuan dan laki-laki. Namun lebih popiler untuk anak perempuan. Nama memiliki “Pohon Willow’ yaitu sebuah pohon sulur yang diketahui banyak tumbuh subur di China.

Malia

Malia dalam bahasa suku Indian memiliki arti “Ketenangan”. Nama Malia juga merupakan nama yang dipakai oleh putri salah satu mantan Presiden Amerika, yaitu putri Barack Obama.

Mika

Mika dalam bahasa India memiliki arti “Kelinci”. Bukan hanya menjadi nama bayi perempuan, nama ini juga cocok diberikan pada anak laki-laki.

Nina

Nina adalah nama yang sudah cukup populer digunakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menurut bahasa Indian yang berasal dari Amerika, Ninan memiliki arti “Api atau Kuat”.

Nokomis

Nokomis adalah salah satu deretan nama bayi unik dari bahasa Indian. Nama ini memiliki arti “Putri Bulan”, nama ini sangat cocok bagi bayi perempuan lahir di malam hari saat bulan menyinari langit malam yang gelap.

Odina

Odina adalah nama yang sangat cocok bagi anak perempuan. Nama ini memiliki arti “Gunung” dalam bahasa Amerika Asli.

Olathe

Olathe atau Olat adalah nama yang terinspirasi dari suku Indian dengan makna “Cantik. Nama ini mengandung doa supaya putri Bunda memiliki paras yang cantik dan rupawan.

Pocahontas

Nama Pocahontas sudah sangat populer dan mendunia sebagai karakter Putri Disney. Arti dari nama karakter gadis indian ini juga sama dengan sifat tokohnya yaitu “Yang Terlucu”. Nama yang imut dan menggemaskan ini sudah pasti sangat cocok bagi putri cantik Bunda.

Sakari

Sakari adalag salah satu inspirasi nama bayi Indian yang juga berkesan lucu dan imut. Nama sakari memiliki arti “Manis” dalam bahasa Amerika Asli atau Indian.

Simi

Simi adalah nama bayi Indian yang terinspirasi dari julukan angin lembah yang ditemui di gurun Amerika. Karena itu arti nama ini adalah “Lembah Angin”

Shysie

Shysie merupakan nama bayi perempuan yang artinya “Si kecil yang pendiam”.

Takoda

Takoda dalam bahasa Indian Amerika yang artinya “Teman untuk semua”.

Tallulah

Tallulah adalah nama bayi perempuan suku Indian yang unik dan langka serta jarang dipakai. Nama ini memiliki makna “Air Mancur”.

Tayen

Tayen adalah nama untuk anak perempuan yang memiliki arti sangat cantik. Nama Tayen memiliki arti “Bulan Baru” dalam bahasa Indian.

Nah, Bunda itulah tadi rekomendasi nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa suku Indian. Manakah diantara nama-nama tersebut yang menjadi favorit Bunda? Semoga nama yang Bunda pilih bisa menjadi doa yang senantiasa tercermin dalam setiap langkah kehidupan si kecil.

To top