Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki-laki Terinspirasi dari Warna Yang Unik dan Modern

Nama Bayi Laki-laki Terinspirasi Warna – tanyanama.com. Setiap orang tua pasti memiliki harapan dan doa bagi anak lelakinya. Doa tersebut bisa Bunda sematkan dalam rangkaian nama yang akan disandang si kecil. Memberikan nama-nama yang memiliki arti positif akan menjadi sebuah doa yang senantiasa terucap saat namanya disapa.

Pilihan nama yang bagus untuk bayi laki-laki kini semakin beragam. Salah satunya adalah nama bayi laki laki yang terinspirasi dari warna. Selain unik dan aesthetic nama-nama berdasarkan warna ini juga memiliki makna yang sangat baik.

Di bawah ini tanyanama.com telah merangkum ide nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari warna. Bunda bisa langsung menyimak ulasan berikut untuk menemukan nama-nama unik bertema warna yang masih jarang dipakai.

Nama bayi laki laki terinspirasi warna
ilustrasi bayi laki laki warna-warni – pixabay

Nama Bayi Laki-laki Terinspirasi Warna yang Unik dan Indah

Adam

Adam memiliki arti ‘bumi merah’, atau ‘manusia’. Dalam Bahasa Jerman Adam artinya warna merah seperti tanah. Adam juga merupakan nama manusia pertama di Bumi dalam agama samawi. Variasi nama Adam misalnya Adamo, atau Adem.

Ahdhar

Menurut sejumlah sumber nama Ahdhar berarti ‘warna hijau’.

Alwan

Alwan adalah nama bayi terinpirasi warna dari bahasa Arab. Dalam Bahasa Arab Alwan artinya ‘warna-warni’.

Ash

Ash sering digunakan untuk merujuk pada warna keabuan atau warna agak abu-abu kehijauan. Dalam bahasa Inggris Ash memiliki arti ‘pohon ash’.

Asyhab

Asyhab adalah rekomendasi nama bayi laki-laki islami yang terinspirasi warna. Dalam bahasa Arab Asyhab artinya ‘warna putih bercampur hitam’. Nama ini juga merupakan sebutan untuk singa.

Asyqar

Asyqar adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti warna kuning keemasan. Nama ini juga memiliki beberapa makna lain seperti ‘yang berambut pirang’ atau ‘kewajaran, kulit berwarna kuning keemasan dan agak kemerahan’.

Azraq

Azraq adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti ‘warna biru’ dalam islam. Araq juga merupakan nama seorang sahabat nabi.

Asfar

Nama asfar memiliki arti ‘warna kuning’. Nama ini berasal dari Bahasa Arab, dan merupakan salah satu nama bayi laki-laki islami yang artinya warna.

Azure /Azul

Nama Azure atau Azul berasal dari bahasa Spanyol, artinya warna biru muda. Nama ini juga bermakna batu biru seperti menggambarkan langit. Variasi namanya yaitu Azur, Azul, dan Azura.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi Warna, Unik dan Penuh Keindahan

Banyubiru

Nama anak lelaki yang aesthetic dan unik ini artinya ‘air berwarna biru’. Dalam bahasa Indonesia, Banyubiru memiliki arti Air (gabungan dari nama banyu yang maknanya air dalam bahasa Jawa) dan berwarna biru (biru).

Baigni

Baigni adalah nama laki laki yang bermakna Warna ungu.

Blasco

Balsco dalam bahasa Latin digunakan untuk merujuk pada warna yang pucat atau lembut dan tak mencolok.

Biru / Blue

Blue atau Blue adalah nama bayi laki-laki yang terinspirasi warna biru. Blue sendiri adalah warna biru dalam bahasa Inggris. Blue memiliki beberapa variasi nama seperti Bleu atau Bluebell.

Bruno

Bruno adalah nama laki-laki dari warna yang sangat keren dan gagah. Bruno Dalam bahasa jerman memiliki arti warna cokelat. Variasi nama bruno misalnya Bruino dan Brunoh.

Boyd

Nama laki-laki Boyd artinya ‘rambut kuning, pirang atau terang’. Variasi namanya yaitu: Boyde, Boid, dan Boide.

Corbin

Corbin adalah nama yang artinya hitam atau rambut hitam. Pada mulanya nama Corbin adalah nama panggilan dari singkatan kata Anglo-Norman Crob yang artinya ‘Gagak’.

Cyan

Cyan adalah sebutan untuk warna biru yang memiliki nuansa sentuhan warna hijau. Nama warna ini juga cocok dijadikan inspirasi nama untuk bayi laki-laki.

Daffodil

Nama Daffodil memiliki arti Kuning bunga. Variasi nama Daffodil : Daffodyl, Daffi

Deska

Deska adalah nama yang berasal dari Indonesia, nama ini memiliki arti ‘warna’.

Devoss

Devos adalah nama yang artinya ‘warna kuning kemerahan’, nama ini berasal dari bahasa Belanda.

Emeraldi / Emerald

Nama bayi laki-laki Emeraldi diambil dari nama batu pertama zamrud yang berwarna hijau. Nama ini juga memiliki bentuk nama lain yaitu Emerald. Meski berkesan lembut dan halus nama ini tetap cocok dipakai anak laki-laki.

Fairuz

Fairuz adalah nama bayi laki-laki Arab yang artinya ‘batu yang berharga’. Nama islami ini terinspirasi dari nama batu permata yang memiliki warna biru kehijauan.

Fern

Nama Fern memiliki arti Hijau sepert tanaman. Variasi nama : Ferne, Fearne.

Gading

Nama Gading dalam bahasa Indonesia artinya warna putih kekuningan seperti halnya gading seekor gajah.

Garnet

Garnet adalah nama sejenis batu mulia yang memiliki warna gelap. Nama warna ini sangat cocok dipakai oleh bayi laki-laki Bunda yang berambut gelap.

Gray

Grya adalah warna antara hitam dan putih. Dalam bahasa Inggris Gray juga memiliki arti abu-abu. Variasi nama Gray misalnya Grey, Grai, dan Graye.

Hazel

Hazel adalah warna kehijauan. Nama warna ini sangat cocok untuk dijadikan nama bayi laki-laki. Nama ini diketahui juga terinspirasi dari nama kacang Hazel atau hazelnut. Hazel memiliki nuansa warna okelat hingga hijau, nama ini juga bermakna ‘seperti pohon dan kacang’. Variasi nama Hazel misalnya Hayzel, Haysel, Hazil, Hazell, Hazyl.

Harjun

Harjun adalah nama bayi laki-laki terinspirasi warna dari bahasa Sansekerta. Dalam bahasa sansekerta, Harjun artinya warna terang, murni, seperti susu.

Jenar

Jenar dalam bahasa Jawa artinya ‘warna kuning’ atau ‘memiliki kulit berwarna kuning’. Kata ini berasal dari bahasa Jawa Kuno (Kawi).

Juniper

Juniper adalah nama yang bagus untuk anak laki-laki dengan arti warna hijau gelap.

Kala

Nama Kala berasal dari dari Bahasa Hindi yang artinya warna cokelat.

Krisna

Nama Krisna memiliki arti hitam, biru, rupawan. Nama ini juga bermakna ‘titisan Dewa Wisnu’.

Morado

Morada atau morado artinya Warna ungu dalam bahasa Spanyol. Selain unik dan jarang dipakai, nama dari Eropa ini juga berkesan gagah dan modern. Warna ungu sendiri dalam bahasa Latin disebut Purpura.

Maize

Maize adalah warna dengan corak kuning seperti jagung. Variasi nama Maize : Maiz, Mayze, Maise.

Moss

Moss adalah sebutan untuk warna bernuansa hijau seperti tumbuhan lumut. Moss sendiri juga bermakna lumur dalam bahasa Inggris. Variasi nama: Mosse, Maus.

Navajo

Warna Navajo adalah warna cokelat dengan sentuhan nuansa putih. Nama warna ini juga sangat cocok dijadikan sebagai nama bayi laki-laki.

Neel

Neel adalah nama bayi laki-laki dari bahasa Hindi yang dipakai di India. Dalam bahasa Hindi nama neel memiliki makna biru.

Noir

Noir adalah nama bayi laki-laki yang berasal dari bahasa Prancis. Dalam bahasa Prancis Noir memiliki arti ‘warna hitam’.

Obsidian

Obsidian adalah sejenis batu mulia yang memiliki warna hitam.

Onyx

Onyx artinya warna hitam seperti batu permata. Variasi namanya yaitu Onix dan Oniks.

Raven

Raven sering dipakai untuk merujuk pada warna hitam seperti bulu burung Gagak. Kata Raven sendiri memiliki arti gagak dalam bahasa Inggris.

Rogan

Nama Rogan berasal dari bahasa Gael. Nama ini memiliki arti rambut merah. Sangat cocok bila putra Bunda kebetulan berambut kemerahan atau Bunda menyukai warna merah.

Romadhi

Romadhi adalah nama terinspirasi dari warna yang artinya warna abu-abu.

Rowan

Rowan memiliki arti rambut merah. Rowan memiliki variasi nama seperti Rowen dan Ruadh.

Rufino

Rufino berasal dari bahasa Italia. Dalam bahasa Italia nama ini memiliki arti warna merah cerah.

Roy

Roy adalah nama yang artinya Merah. Variasi nama : Roi, Ruadh, Royce.

Seta

Seta adalah nama bayi laki-laki dari bahasa Jawa yang memiliki arti Putih

Sky

Nama Sky memliki arti biru seperti langit. Dalam bahasa Inggris Sky memang memiliki arti langit. Variasi nama Sky misalnya Skye, Skai, atau Skie.

Topaz

Topaz adalah nama batu mulia yang biasanya memiliki warna Kuning keemasan. Variasi namanya yaitu Topaaz dan Topazz.

Tosca

Toska adalah warna biru kehijauan atau biru pirus. Toska adalah warna perpaduan antara biru dengang nuansa sedikit kehijau-hijauan. Warna ini juga disebut turquoise dalam bahasa Inggris. Menyematkan nama yang terinspirasi warna ini tentu akan menambah kesan modern dan dan gagah dalam nama sang buah hati.

Verditer

Verditer adalah juluan untuk warna hijau. Salah satu dari dua pigmen (verditer biru dan verditer hijau) dibuat dengan mencampurkan tembaga nitrat dengan kalsium karbonat. Nama bayi yang berasal dari warna ini tentu bisa menambah keimutan putra tampan Bunda.

Vermilion

Vermilion adalah sebutan untuk warna merah terang. Nama warna ini sangat cocok sebagai nama bayi laki-laki. Vermilion juga sering disebut merah merona. Awalnya merujuk pada warna merah menyala dari pewarna yang dibuat dari batuan sinabar.

Viridian

Viridian adalah sebutan untuk warna hijau abu-abu. Viridian terbuat dari pigmen warna biru-hijau, kromium oksida yang terhidrasi.

Wilis

Wilis memiliki arti ‘warna hijau’, nama ini berasal dari bahasa Jawa.

Xanthe

Xanthe merupakan nama untuk bayi laki-laki yang artinya warna kuning atau pirang. Variasi nama dari nama Xanthe misalnya Zanthe, Xantha, dan Xanthos.

Zaffre

Zaffre memiliki arti ‘warna biru’.

Zamrud

Zamud adalah sejenis batu mulia dengan warna hijau. Nama ini memang masih jarang dipakai. Namun bisa dirangkai dengan nama bayi lain yang populer.

Zahir

Zahir adalah nama bayi laki laki asal bahasa Arab. Nama islami ini artinya warna cerah nan cemerlang. nama ini juga bermakna ‘bersinar dengan terang’.

Itulah tadi beberapa rekomendasi nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari warna. Mungkin diantara nama-nama ini ada yang bisa bunda pakai untuk disematkan sebagai nama si buah hati. Dengan memakai nama tersebut diharapkan akan menjadi doa yang mewarnai dan membawa kebahagiaan bagi kehidupan putra Bunda.

To top