Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Aceh Paling Unik

Nama Bayi Perempuan Aceh – tanyanama.com. Tak banyak yang tahu tentang nama bayi Aceh. Hanya sebagian masyarakat Aceh yang tahu. Di ketahui, nama-nama dari Aceh memiliki ciri khas tersendiri dan bisa di bilang unik. Akan tetapi sejak islam mulai masuk ke Aceh, banyak nama-nama Aceh berbuansa islam yang bermunculan.

Seperti misalnya nama Maimunah, Rukaiyah dll. Nama yang unik bukan? Nama-nama Aceh juga agak memiliki kemiripan dengan nama khas dari Serambi Mekkah loh. Daripada makin penasaran, langsung cek artikel nama bayi perempuan Aceh berikut.

Nama Bayi Perempuan Aceh

Nama Bayi Perempuan Aceh Paling Unik

1. Keumala

Nama perempuan aceh pertama yang bisa anda jadikan inspirasi adalah Keumala. Menurut orang Aceh nama ini merupakan nama paling favorit. Arti dari nama Keumala ialah anak perempuan yang memiliki paras cantik dan karir yang cemerlang.

2. Maimunah

Maimunah merupakan nama perempuan aceh yang memiliki arti kebaikan dari Allah yang diberikan kepada sang anak dan menjadi suri tauladan yang baik.

3. Rukaiyah

Nama perempuan aceh yang satu ini cukup familiar di kalangan banyak orang. Nama Rukaiyah memiliki arti gadis yang memiliki rasa keikhlasan dan di kenal sebagai perempuan yang sabar.

4. Syarifah

Selain Rukaiyah, nama Syarifah juga bisa menjadi pilihan nama terbaik perempuan aceh. Makna di balik nama tersebut adalah sebuah doa yang sangat baik yakni gadis yang sangat di muliakan oleh Allah SWT.

5. Yuniar

Nama Yuniar terkesan seperti nama yang modern ya mom. Dan nama ini juga di pakai oleh artis Indonesia yakni Vira Yuniar. Makna dari tersebut adalah gadis yang mendapatkan banyak rezeki berupa harta dan bisa memberikan kemakmuran untuk orang lain.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Qatar

 

6. Intan

Referensi nama anak perempuan selanjutnya bernamakan Intan. Nama yang cukup cantik ini memiliki arti doa yang baik agar sang anak bisa menjaga nama baik nya dan keluarganya, dalam kondisi dimanapun. Semoga kelak menjadi putri yang sholihah.

7. Dhien

Dhien, nama yang simple bisa anda jadikan sebagai nama panggilan. Meskipun demikian, nama tersebut memiliki arti hati yang teguh, kuat dan tangguh dalam menghadapi masalah apapun.

8. Bunga

Arti dari nama tersebut sama indahnya dengan nama nya. Bunga identik dengan perempuan yang cantik dan indah di pandang. Begitupun dengan nama Bunga, memiliki doa dan harapan semoga kelak menjadi perempuan yang indah, cantik dan menawan.

9. Ayie

Dalam bahasa Aceh, Ayie berarti gadis yang diamanahkan kepada orangtuanya untuk di jaga, di rawat dan di lindungi. Dengan demikian nama tersebut bisa menjadi luapan rasa kasih sayang orangtua kepada sang anak tercinta.

10. Ahya

Pilihan nama anak perempuan Aceh terakhir ini, bisa menjadi rekomendasi terbaik. Makna dari nama Ahya adalah Putri sholehah yang Allah pilih yang akhlaknya baik. Mudah-mudahan bisa menjadi doa ya mom.

Itulah beberapa nama bayi perempuan Aceh yang bisa anda gunakan sebagai nama buah hati kecil anda. Semua nama – nama di atas memiliki makna atau arti tersendiri, dan juga bentuk doa dari kedua orang tua untuk si kecil. Semoga artikel ini dapat membantu anda

To top