Nama Bayi

Nama Bayi Sastra Untuk Perempuan Dan Laki-Laki Terpopuler

Nama Bayi Sastra – tanyanama.com. Sastra merupakan nama yang memiliki daya tarik paling kuat. Dari mulai urutan kata dan gaya bahasanya elok dan apik. Sehingga tidak mengherankan jika nama-nama bernuansa sastra masih menjadi pilihan orangtua.

Dibawah ini kami telah menyediakan beberapa inspirasi nama bayi perempuan dan laki-laki asli bahasa Sastra yang sudah dilengkapi dengan penjelasan makna. Supaya tidak penasaran, mari kita simak terlebih dulu nama-nama nya berikut ini.

Nama Bayi Sastra

Nama Bayi Sastra Untuk Perempuan Dan Laki-Laki

1. Rintik

Nama yang pertama adalah nama yang cukup unik yakni Rintik. Dalam KBBI diartikan dengan percikan air. Atau dalam sehari-hari kita bisa maknai sebagai titik-titik yang terjadi pada embun di pagi hari atau datangnya hujan. Maskud dari nama ini agar sang buah hati bisa menjadi anak yang bermanfaat dan menyegarkan orang-orang di sekitarnya.

2. Bestari

Jika anda menginginkan sang anak tumbuh menjadi seorang yang pintar dan cerdas, berikanlah nama Bestari. Menurut sastra, Bestari itu artinya luas dalam pengetahuan. Bisa juga diartikan dengan pendidikan terbaik atau baik budi pekertinya.

3. Kemilau

Nama dari bahasa Sastra selanjutnya ialah Kemilau. Sebuah nama yang berasal dari kata Kilau. Dalam Indonesia diartikan sebagai cahaya gemerlap, cahaya berkilap atau cahaya memantul. Namun dalam bahasa Hawai, diartikan sebagai tumbuhan subur.

Baca juga:

Nama Bayi Bahasa Urdu

4. Gurat

Nama yang unik ini memiliki arti goresan, garisan atau coretan yang dalam. Nama Gurat memiliki arti yang sangat positif atau bisa dijadikan sebagai doa orangtua, seperti misalnya nama Gurat kasih, Gurat bijaksana dsb.

5. Semburat

Inspirasi nama berikutnya adalah Semburat. Semburat bisa diartikan sebagai pancaran cahaya. Anda bisa menyematkan nama ini kepada anak laki-laki ataupun anak perempuan.

6. Lulut

Mungkin anda yang berasal dari suku jawa bisa paham dengan kata Lulut. Dalam bahasa Jawa diartikan sebagai jinak. Atau dalam KBBI bisa bermakna nurut, tunduk, patuh, tidak melawan. Tentu semua orangtua mengharapkan anaknya bisa tunduk dan patuh ketika diarahkan ke jalan yang benar bukan?

Baca juga:

Nama Bayi Telugu

7. Nirwana

Nirwana merupakan sebuah nama dari bahasa melayu yang bermakna surga. Namun dalam bahasa Indonesia memiliki banyak arti. Pertama, keadaan dan ketentraman sempurna bagi setiap wujud eksistensi karena berakhirnya kelahiran kembali ke dunia. Kedua, tempat kebebasan atau kesempurnaan yakni surga.

8. Gemintang

Nama anak dari bahasa sastra selanjutnya yakni Gemintang. Gemintang artinya sebuah benda yang tersusun dari bintang, peta bintang atau rasi bintang. Apabila harapan dan doamu supaya sang buah hati punya cita-cita setinggi bintang, berikanlah nama Gemintang ini mom.

9. Renjana

Renjana berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya hasrat menyala. Dalam KBBI bisa bermakna rasa hati yang kuat. Rasa hati bisa seperti rindu atau cinta kasih. Semoga dengan anda menyematkan nama ini si kecil senantiasa berada dalam rasa hati yang penuh cinta.

10. Senja

Nama terakhir yang bisa menjadi pilihan adalah Senja. Dalam kosakata Indonesia memiliki makna waktu menjelang malam. Berdasarkan KBBI menunjukkan waktu atau hari yang setengah gelap sesudah matahari terbenam. Jika sang buah hati lahir pada waktu sore menjelang malam, nama Senja merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga:

Nama Bayi Arthurian

Itulah 10 nama dari bahasa Sastra yang indah dari segi ucapan dan juga arti. Nama-nama tersebut bisa di pakai sebagai nama panggilan untuk si kecil.
Semoga artikel ini bermanfaat.

To top