Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah

15 Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah Disertai Arti

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah – tanyanama.com. Sunnah merupakan sebuah tindakan islam yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw. Jadi sudah tak heran apabila dalam penyematan nama bayi kini banyak diambil dari sunnah. Agar sesuai dengan apa yang telah dilakukan rasulullah.

Dapat dipastikan juga pilihan nama yg disesuaikan dengan sunnah tentulah memiliki nilai islami tinggi didalam namanya. Tak ketinggalan dengan pilihan kata dalam rangkaian namanya. Sudah pasti merupakan nama2 bayi terbaik. Apalagi kita tahu bahwa nama sunnah itu merupakan bagian dari nama islami juga. Kalau begitu jangan ragu lagi untuk memberikan nama sunnah ini untuk bayi anda. Nah untuk ulasan lengkapnya dapat anda baca pada artikel nama bayi perempuan sesuai sunnah dan artinya berikut.

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah

Baca juga :
15 Nama Bayi Perempuan Islami 5 Kata Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Menurut Sunnah Rasul

1. Banafsha Dhari`ah Azkadyna
Rekomendasi nama perempuan berdasarkan sunnah yang pertama ialah Banafsha Dhari`ah Azkadyna yang memiliki arti seorang anak perempuan dengan memiliki kerendahan hati yang menjadi anak sholehah dengan memiliki banyak keutamaan dalam dirinya dan penuh kemuliaan hati yang dimiliki.

2. Aminah Obed Jabrayah
Nama anak perempuan sesuai sunnah yang selanjutnya adalah Aminah Obed Jabrayah yang merupakan salah satu nama yang disunnahkan dalam penamaan nama perempuan yang didalamnya mengandung arti anak perempuan yang penuh cinta nan tulus terhadap sesamanya, penuh keramah tamahan dan hidup dengan penuh rasa bahagia yang selalu taat beribadah pada Allah. Sehingga ini menjadi nama perempuan islam yang sesuai dengan sunnah dalam agama islam.

3. Adeeva Afsheen Myesha

Referensi nama perempuan berdasarkan sunnah rasulullah  dengan nama Adeeva Afsheen Myesha yang berarti anak perempuan dengan wajah yang bersinar terang, penuh semangat dalam menjalani hidup yang penuh kelemah lembutan dan mampu menyenangkan hati orang banyak. Tentu ini menjadi salah satu pilihan nama paling bagus untuk perempuan anda.

4. Nurlaili Nikmah Mafaza
Nama untuk bayi perempuan sesuai sunnah ialah Nurlaili Nikmah Mafaza yang merupakan salah satu nama yang disunnahkan dalam penamaan nama perempuan yang didalamnya mengandung arti anak perempuan yang hidup penuh keberkahan dari Allah, terang akalnya dan dikaruniai banyak kesuksesan didalam hidupnya. nama ini lah yang tercantum dalam QS Ali Imran ayat 188 dan Az Zumar ayat 61.

5. Ra`iil Saffana Aimallah
Nama Ra`iil Saffana Aimallah merupakan salah satu nama bayi perempuan sunnah yang memiliki arti anak perempuan yang mendapat kasih sayang dari Allah, menjadi anak yg sangat berharga untuk orangtuanya dan selalu ditunjukkan dijalan kebenaran yang selalu diridhoi Allah. Pilihan nama ini sesuai dengan yang diperintahkan agama dan merupakan cerminan dari nama ibu nabi yusuf a.s.

6. Qulaibah Fikriyah

Gabungan nama 3 kata berdasarkan sunnah rasul seperti nama Qulaibah Nazhifah Fikriyah dengan arti seorang perempuan yang memiliki hati bersih, selalu berfikir dengan positif yang selalu mampu menjaga dalam kesucian dirinya. Dengan begitu nama sunnah ini cocok untuk digunakan pada nama putri anda.

7. Qarirah Raniah Hafshah

Nama Qarirah Raniah Hafshah menjadi rangkaian nama yang diambil dari sunnah. nama anak perempuan ini punya arti bahwa kelak sang anak menjadi orang yang memiliki pesona nan cantik, mendapat kesejukan dalam hatinya dan menjadi perempuan pemberani seperti salah satu sifat istri nabi.

8. Syafia Zakhyra Qudsiyah
Pilihan nama bayi perempuan yang disesuaikan dengan sunnah yaitu misalnya Syafia Zakhyra Qudsiyah yang mengandung doa agar sang putri menjadi anak perempuan yang mendapatkan syafaat dihari akhir, senantiasa menjadi anak yang taat beribadah dan selalu menjaga kehormatan dirinya sebagaimana agama telah mengajarkannya.

Baca Juga :
40 Nama Bayi Perempuan Islami Beserta Artinya Terlengkap

9. Radhiyah Juwairiyah Mutala’liah

Rangkaian nama perempuan dari sunnah yang  selanjutnya ialah Radhiyah Juwairiyah Mutala’liah dengan arti seorang perempuan yang mendapatkan ridhonya Allah, memiliki jiwa yang bersinar terang dan berkilau seperti salah satu istri nabi yang terkenal.

10. Khafizah Mafakhir Nurhalimah
Nama bayi perempuan yang selanjutnya yaitu Khafizah Mafakhir Nurhalimah dari namanya memiliki arti bahwa kelak sang anak menjadi sosok perempuan yang mampu Ahli dalam menghafalkan Alquran, memiliki prestasi yang membanggakan untuk orangtuanya dan penuh kelembutan hati yang sesuai dengan sunnah dari islami.

11. Faqirah Ghassani Islamiyah
Referensi nama untuk nama anak perempuan sesuai sunnah  mislanya dengan nama Faqirah Ghassani Islamiyah yang berarti anak perempuan yang memiliki paras cantik, hidup penuh ketenteraman dan senantiasa mendapatkan banyak pujian sebab paras cantik dan menawan. Peristiwa ini seperti yang terjadi pada istri dari murrah Al- asadi dizaman rasul dahulu.

12. Rahadatul Hayah Kalimah

Referensi nama bayi perempuan islam sesuai sunnah selanjutnya adalah dengan nama Rahadatul Hayah Kalimah yang memiliki arti anak yang hidupnya penuh kemakmuran, disukai oleh banyak orang dan penuh dengan rasa kebahagiaan dalam hidupnya.

13. Mahibah Khairunnisa Azizah

Pilihan nama anak wanita sesuai sunnah mislanya dengan nama dari Mahibah Khairunnisa Azizah yang mengandung doa anak laki laki yang dimuliakan Allah, selalu menjadi pilihan yang terbaik dan penuh dengan kewibawaan dalam dirinya. Nama ini sangatlah cocok disematkan untuk anak perempuan anda.

14. Lathifah Maisaroh Habibah

Rekonmendasi nama perempuan islam sesuai sunnah yang diambil dari sunnah lainnya adalah dengan pilihan nama Lathifah Maisaroh Habibah yang memiliki arti anak perempuan penuh kelembutan hati, berakal cerdas dan mendapatkan ketenangan dalam kehidupannya.

Baca Juga :
Nama Bayi Perempuan Islami 1 Kata Yang Terbaru

15. Laila Abia Maryam
Nama Laila Abia Maryam merupakan salah satu nama anak cewe islami dari sunnah yang memiliki arti perempuan yang kelahirannya merupakan anugerah terindah untuk seluruh anggota keluarganya. yg kelak nantinya menjadi anak yang berhati besar, yang selalu berserah diri kepada Allah sebagai mana seperti nama yang telah disunnahkan oleh Rasulullah.

To top