Daftar Nama Bayi Berdasarkan Bulan Nama Bayi Yang Artinya Lahir Di Bulan Oktober

Inilah Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan Oktober Jaman Now

Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan Oktober

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan Oktober Jaman Now – Siapa yang tidak bahagia dengan kehadiran putra-putri di bulan awal musim hujan ini? Memberikan nama terbaik tentunya menjadi kewajiban bagi setiap orang tua. Tak hanya itu, nama juga harus mengandung arti yang bagus sebagai do’a dan harapan orang tua ke depannya. Berikut kumpulan nama bayi laki-laki dan perempuan yang cocok untuk putra-putri kelahiran bulan Oktober.

Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan

Nama orang-orang yang lahir pada bulan oktober biasanya tidak jauh dari kata Oktober seperti Okto, Okta, Oktaviani atau varian lainnya. Supaya tidak mainstream dan pasaran, Anda bisa memadukan nama khas bulan Oktober tersebut dengan beragam nama berikut ini.

1. Nadhrah dan Nadirah

Nama bayi laki-laki dan perempuan yang berasal dari bahasa Arab ini adalah Nadhrah dan Nadirah. Meski memiliki susunan kata yang hampir sama, dua nama ini memiliki arti yang berbeda, loh, tapi masih sama bagusnya. Nadhrah memiliki arti “keindahan” sedangkan Nadirah artinya “mulia” atau “yang berharga”.

2. Safa/Shafa

Masih dari Bahasa Arab, nama bayi perempuan yang satu ini memiliki arti “murni, jernih, kemurnian dan kebaikan”. Dengan memberi nama Safa kepada putri Anda, akan tertanam harapan semoga kelak ia akan tumbuh menjadi putri yang baik dan dapat menjauhkan diri dari perbuatan dosa. Nama ini juga diketahui sebagai nama sebuah bukit bersejarah di Mekah.

3. Cara/Kara

Jika Anda penggemar artis dan model barat, Anda pasti tidak asing dengan nama bayi laki-laki dan perempuan yang selanjutnya ini. Cara atau Kara sendiri memiliki arti “yang tersayang”. Nama ini berasal dari bahasa Italia. Salah satu tokoh yang terkenal dengan nama ini adalah model ternama, Cara Delevigne.

4. Hana/Hannah

Nama modern ini akan sangat cocok diberikan kepada putri Anda yang lahir di bulan oktober. Hana atau Hannah sendiri diadopsi dari nama istri Elkana dalam Kitab Samuel. Selain itu, nama ini cukup populer digunakan dalam serial TV seperti Hannah Montana dan tokoh utama serial Netflix 13 Reasons Why yakni Hannah Baker.

5. Dylan

Beralih ke nama bayi laki-laki dan perempuan selanjutnya. Nama yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Dylan atau di bahasa Indonesia disebut Dilan ini adalah nama yang digunakan oleh Pidi Baiq dalam serial novel Dilan dan Mileanya. Nama Dilan sendiri berasal dari negara Wales yang artinya “aliran atau ombak yang besar”.

6. Ayman

Nama laki-laki yang satu ini berasal dari bahasa Arab. Ayman mempunyai arti “kanan dan benar” atau bisa pula diartikan “ia yang beruntung, kuat dan diberkahi”. Nama ini diambil dari salah satu tokoh jaman Nabi Muhammad yakni Ummu Aiman. Ada beberapa varian dari nama ini seperti Aiman, Ayamin, Aymen atau Ayeman.

7. Gangsar

Jika Anda bosan dengan nama-nama Arab atau kebarat-baratan, nama bayi laki-laki dan perempuan selanjutnya ini bisa Anda jadikan pilihan. Gangsar berasal dari bahasa Jawa yang artinya “lancar dan tidak ada halangan”. Nama ini akan mencerminkan harapan untuk kemudahan kehidupan putra Anda di masa mendatang.

Itu dia beberapa nama bayi laki-laki dan perempuan yang bisa Anda berikan pada putra-putri Anda yang lahir bulan Oktober. Anda bisa memadupadankan nama-nama tersebut dengan Oktaviani, Okto atau nama khas bulan Oktober lainnya, sehingga nama akan terkesan lebih harmonis.

To top