Daftar Nama Bayi Berdasarkan Bulan Nama Bayi Yang Artinya Lahir di Bulan Desember

Unik dan Menarik, Inilah Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan Desember

nama bayi laki-laki dan perempuan lahir bulan Desember

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir Bulan Desember – Memiliki bayi yang tumbuh dengan baik adalah harapan semua orang tua. Harapan ini tidak hanya biasa dipanjatkan lewat do’a tapi juga dengan memberikan nama-nama terbaik sebagai representasi harapan mereka. Setiap orang tua menginginkan nama dengan makna terbaik, begitu juga untuk bayi-bayi yang lahir pada akhir tahun ini.

Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan

Bulan Desember identik dengan musim hujan dan hawa yang dingin. Bayi yang lahir di bulan-bulan ini diharapkan dapat menjadi pribadi yang sejuk dan menyenangkan. Berikut adalah kumpulan perpaduan nama bayi laki-laki dan perempuan lahir bulan Desember yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Eira Kasmira Desanti

Nama bayi laki-laki dan perempuan yang pertama adalah Eira Kasmira Desanti. Eira memiliki arti “salju” yang identik dengan bulan Desember. Nama ini berasal dari bahasa Welsh. Tanpa menghilangkan esensi budaya Indonesia, Anda bisa memadukan Eira dengan Kasmira, nama yang berasal dari bahasa Jawa. Kasmira atau Kasmirah mengandung arti “pandai”. Sedangkan kata terakhirnya, Desanti, berarti “anak perempuan yang lahir di bulan Desember”.

2. Calya Desvi Wilhelmina

Apabila Anda ingin memberikan kesan modern dan kebarat-baratan pada nama putri Anda, perpaduan nama yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan. Calya yang merupakan nama Kristen ini memiliki arti “tanpa cacat”. Sedangkan Desvi berarti “dewi yang lahir pada bulan Desember”. Untuk melengkapi keharmonisannya, nama Wilhelmina dari bahasa Jerman bisa ditambahkan. Nama ini memiliki arti “pelindung yang tegas”.

3. Deswita Fadia Kartika

Nama Deswita Fadia Kartika menambah daftar nama bayi laki-laki dan perempuan terbaik untuk putra putri Anda. Deswita yang bermakna “anak perempuan kelahiran bulan Desember” ini dapat dipadukan dengan Fadia, nama Islami yang artinya “melindungi orang lain”. Paduan nama ini juga dapat dikombinasikan dengan nama Kartika yang asli bahasa Jawa. Tak kalah bagusnya, Kartika memiliki makna “bintang”.

4. Robin Lazuardi

Beralih ke daftar nama bayi laki-laki dan perempuan selanjutnya, yakni Robin Lazuardi yang berasal dari dua bahasa yang berbeda. Robin merupakan nama asli bahasa Jerman yang artinya “terang dan bercahaya”. Sedangkan Lazuardi berasal dari bahasa Persia. Nama Islami ini mempunyai arti “langit biru” atau “kehidupan biru muda seperti warna langit”. Dua-duanya sama-sama menunjukkan arti kecerahan dan cahaya, ya.

5. Harun Adha Jatmika

Nama selanjutnya adalah Harun Adha Jatmika. Nama ini merupakan perpaduan nama Islami dan nama Jawa. Harun dikenal sebagai salah satu Nabi panutan umat Muslim. Sedangkan Jatmika berasal dari bahasa Jawa yang artinya “berbudi luhur”. Karena bulan Desember biasa berdekatan dengan hari raya Idul Adha, Anda bisa menambahkan nama Adha di antara kedua nama tersebut.

6. Alaska Darra Carissa

Nama selanjutnya adalah nama untuk putri Anda yang lahir pada bulan Desember. Nama Alaska identik dengan pegunungan es yang indah dan bersalju. Sedangkan perpaduan Darra dan Carissa merupakan perpaduan nama perempuan Kristen yang memiliki arti “seorang tuan putri yang anggun”. Nama ini akan sangat cocok untuk putri Anda yang lahir di musim dingin, hujan dan bersalju.

Itu dia beberapa pilihan nama bayi laki-laki dan perempuan untuk putra putri Anda yang lahir di bulan Desember. Nama-nama yang identik dengan musim dingin dan salju itu tentunya tidak lepas dari makna dan kesan-kesan baik yang juga berbudaya dan relijius. Sehingga diharapkan, nama-nama di atas dapat menginspirasi.

To top